fbpx

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Manjur

by | Sep 15, 2020 | Gaya Hidup Sehat | 0 comments

Ditinjau oleh: dr. Irma Lidia

Menghilangkan bekas jerawat jauh lebih sulit dibandingkan dengan mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan bekas jerawat yang menimbulkan noda dapat memberikan kesan yang tidak menarik bagi diri seseorang. Terlebih lagi Ketika Anda hendak pergi ke acara tertentu maka kemunculan bekas jerawat bisa menghilangkan rasa percaya diri Anda selama berhadapan dengan banyak orang.

Banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uangnya hanya untuk menghilangkan bekas jerawat supaya bisa tampil cantik dan mempesona dengan wajah yang glowing dan dan bersih dari bekas jerawat. Anda masih bisa melakukan cara supaya bisa mengatasi bekas jerawat tanpa harus pergi ke klinik kecantikan dengan biaya yang mahal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami

Berikut ini 5 cara paling manjur dalam menghilangkan bekas jerawat dan Anda bisa mencobanya di rumah yaitu seperti berikut ini:

1. Bawang Merah

cara-menghilangkan-jerawat-alami

sumber: freepik

Kandungan bawang merah antimikroba memiliki khasiat dalam melawan bakteri sehingga selain untuk menghilangkan jerawat ternyata bawang putih juga ampuh untuk menghilangkan bekasnya. Cara yang bisa dilakukan sangatlah simple karena Anda hanya cukup memarut nya kemudian mengoleskan pada bagian jerawat. Lakukan hal ini sebelum tidur dan bilas di Pagi harinya.

2. Gunakan Obat Tetes Mata

tips-mengobati-bekas-jerawat

sumber: freepik

Ternyata obat tetes mata memiliki kandungan senyawa yang dapat memperbaiki jaringan pada kulit. Kandungan tetes mata berupa tetrahydrozoline hydrochloride bisa berguna untuk menghilangkan bekas kemerahan jerawat. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan meneteskan obat mata pada kapas lalu simpan kapas tersebut dalam freezer selama semalam dan keesokan harinya Anda bisa menggunakannya pada bagian bekas jerawat hingga beberapa menit.

3. Masker Jagung Muda

obat-alami-hilangkan-bekas-jerawat

sumber: freepik

Menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker muda ternyata bisa dilakukan secara efektif dengan hasil yang lebih cepat. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menghaluskan jagung muda kemudian mengoleskan ke seluruh bekas jerawat. Gunakan masker ini setiap malam menjelang tidur setelah itu Anda bisa membilas nya di pagi hari.

4. Masker Tomat

cara-mengobati-jerawat

sumber: freepik

Ternyata tidak hanya memberikan manfaat pada kulit wajah yang cerah ketika digunakan untuk maskeran. Namun ternyata menggunakan masker tomat secara rutin juga dapat memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang singkat ternyata masker tomat juga ampuh untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus. Selain itu flek hitam pada wajah juga akan hilang jika menggunakan masker ini secara cara rutin.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Kenali Perbedaan AHA, BHA, dan PHA Sebelum Pakai Skincare
7 Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat
Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Tubuh
Pelajari Cara Mudah Menghitung Masa Subur Wanita
Cara Mencegah Rambut Rontok dan Rusak
10 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulit
Curcuma Xanthorrhiza Extract: Penjelasan dan Manfaat
8 Kebiasaan Buruk yang Dapat Mempengaruhi Kesehatanmu

5. Minyak Kelapa

minyak-kelapa-untuk-jerawat

sumber: freepik

Dalam menyembuhkan proses oksidasi, menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan luka dapat dilakukan melalui penggunaan minyak kelapa. Hal ini dikarenakan minyak kelapa dapat memicu adanya produksi kolagen pada kulit, sehingga menjadikan kulit lebih mulus, lembut dan yang pasti terhindar dari jerawat maupun bekas jerawat.

Ternyata menghilangkan bekas jerawat tidak sesulit dengan apa yang Anda bayangkan. Karena melalui bahan-bahan alami yang sangat mudah Anda jumpai di dapur maka Anda sudah bisa mendapatkan wajah yang putih bersih sesuai yang diimpikan. Dengan menggunakan pengobatan bahan alami maka akan menurunkan resiko terkena dampak buruk akibat efek samping yang ditimbulkan.
Ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai kesehatan? Daftarkan email anda di Ngovee. Untuk mendapatkan suplemen dan vitamin spesial buat anda, unduh aplikasi Jovee. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional