fbpx
BerandaVitamin & Suplemen5 Suplemen yang Tepat untuk Musim Hujan

Ada yang mengatakan bahwa musim hujan, musim berkembangnya berbagai penyakit. Memang benar karena pada saat musim hujan, semua penyakit berkembang dengan pesat belum lagi sistem kekebalan tubuh manusia menurun sehingga penyakit pun mudah menyerang. Untuk itu penting menjaga kesehatan tubuh hingga kebersihan lingkungan agar penyakit enggan datang. Selain dapat dicegah dengan cara tersebut, Anda pun memerlukan suplemen sebagai nutrisi tambahan agar daya tahan tubuh semakin kuat.

5 SUPLEMEN YANG TEPAT UNTUK MUSIM HUJAN

Kapan tubuh memerlukan suplemen?

Suplemen pada dasarnya merupakan sebuah nutrisi tambahan sebagai penyeimbang makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Jika Anda merasa makanan yang dikonsumsi sehari-hari sudah seimbang dan bergizi maka mengonsumsi suplemen bukanlah hal wajib. Akan tetapi, ketika sudah mengonsumsi makanan bergizi dan menerapkan pola hidup sehat namun, tetap saja badan mudah jatuh sakit apalagi di musim hujan maka mengonsumsi suplemen bisa menjadi bahan pertimbangan.

Memilihnya pun tidak boleh sembarangan melainkan harus sesuai aturan dan juga anjuran dokter. Di musim hujan, perubahan suhu dan cuaca seringkali terjadi sangat ekstrim bahkan ketika di siang hari cuaca panas namun, secara mendadak malah harinya hujan deras. Kondisi ekstrim seperti inilah yang sering membuat tubuh kurang mampu beradaptasi dengan cepat sehingga mudah jatuh sakit. Suplemen akan memberi manfaat yang baik untuk tubuh tatkala pemilihannya tepat mengingat banyaknya suplemen yang dijual bebas di pasaran.

5 nutrisi yang tepat untuk musim hujan dan aman dikonsumsi sehari-hari

Setidaknya ada 5 nutrisi yang bisa Anda konsumsi untuk membentengi tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit khususnya di musim hujan. Meskipun demikian, Anda pun dituntut untuk selalu hati-hati karena tidak semua suplemen berdampak positif pada tubuh. Berikut sejumlah vitamin saat musim hujan yang perlu dikonsumsi.

1. Vitamin A dan C

Vitamin A dan vitamin C merupakan suplemen tubuh yang bisa Anda temui dengan mudah pada bahan makanan sehari-hari. Jika dirasa kurang Anda pun bisa mendapatkan tambahan nutrisi ini di apotek tentu saja dengan aturan khusus yang berlaku. Dari berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kedua vitamin ini berfungsi untuk menjaga pertumbuhan sekaligus kesehatan terlebih pada anak.

2. Kalsium

Kini ada berbagai merek suplemen tambahan yang mengandung kalsium. Namun, kalsium ini sendiri juga bisa ditemukan dengan mudah pada susu dan juga sayur-sayuran hijau. Kalsium ini memiliki manfaat yang banyak terutama untuk kesehatan tulang dan gigi. Jadi bagi Anda yang sering merasakan nyeri di bagian tulang ada baiknya untuk rajin mengonsumsi kalsium sesuai dengan takaran yang ditetapkan.

3. Vitamin B12

Vitamin untuk musim hujan selanjutnya adalah vitamin B12. Selain bisa ditemukan di berbagai produk yang dijual di pasaran, vitamin B12 juga bisa ditemui secara alami pada daging merah segar. Tentu saja mengonsumsinya dengan memasaknya terlebih dahulu secara benar. Vitamin B12 ini diketahui memiliki manfaat penting untuk kesehatan sistem syaraf dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus membantu produksi sel darah merah. Anda dapat konsumsi Blackmores Executive B 62 Kaplet (Rp290.000) untuk peroleh vitamin B kompleks yang baik bagi tubuh.

4. Zat besi

Zat besi merupakan nutrisi yang wajib terpenuhi dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kekurangan zat besi menyebabkan seseorang menderita anemia (kekurangan darah), sering lelah, kulit menjadi pucat, sesak nafas, hingga sistem kekebalan tubuh menurun. Inilah mengapa zinc menjadi vitamin untuk musim hujan yang penting untuk dipenuhi asupannya.

5. Vitamin D

Vitamin D merupakan suplemen selanjutnya yang mesti terpenuhi di dalam tubuh. Vitamin D bisa Anda dapatkan secara alami melalui paparan sinar matahari di pagi hari. Namun, vitamin D ini sulit didapatkan pada makanan. Ketika musim hujan tiba tentu matahari akan sulit ditemui karena mendung yang begitu pekat. Untuk itu disarankan mengonsumsi produk yang sekiranya mengandung vitamin D yang tinggi. Vitamin D ini juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Cara memilih suplemen yang tepat

Lagi-lagi Anda harus waspada terhadap banyaknya vitamin yang beredar. Berikut ini cara mudah untuk memilih vitamin yang tepat untuk kesehatan.

  • Pilih suplemen sesuai kebutuhan dan jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu pada dokter.
  • Pilih produk suplemen yang berlabel BPOM atau sudah mendapatkan izin edar dari lembaga terkait.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsanya. Sebisa mungkin hindari produk yang akan habis masa berlakunya. Karena selain merugikan secara finansial juga tidak baik untuk kesehatan Anda.
  • Belilah suplemen di tempat yang sudah terpercaya atau sudah mendapat rekomendasi dari ahlinya.

Salah satu tempat terpercaya yang mana Anda bisa membeli suplemen dengan mudah, cepat dan aman adalah di Jovee. Jovee merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda mendapatkan suplemen berdasarkan kebutuhan personal. Jadi, semua suplemen yang direkomendasikan merupakan jawaban dari semua pertanyaan yang telah Anda jawab melalui teknik machine learning.

Harga suplemen pun juga terbilang murah. Jangan khawatir, Jovee sudah terdaftar secara resmi dari BPOM sehingga semua vitamin yang dijual dijamin aman. Ayo tunggu apalagi, segera download aplikasi Jovee melalui Playstore atau Appstore dan nikmati belanja suplemen hemat, aman, dengan harga yang terjangkau.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

vitamin-untuk-paru-paru

4 Vitamin untuk Memelihara Kesehatan Paru-paru

Vitamin & Suplemen   28/11/2022
vitamin-untuk-anak-telat-bicara

5 Jenis Vitamin untuk Anak Telat Bicara

Vitamin & Suplemen   27/09/2022
vitamin-untuk-anak-terlambat-jalan

4 Rekomendasi Vitamin untuk Anak Terlambat Jalan

Vitamin & Suplemen   23/09/2022
vitamin-untuk-anak-yang-sering-batuk-pilek

7 Vitamin untuk Anak yang Sering Batuk Pilek

Vitamin & Suplemen   12/09/2022
vitamin-untuk-anak-yang-susah-buang-air-besar

Bantu Atasi Sembelit, Ini 3 Vitamin untuk Anak yang Susah BAB

Vitamin & Suplemen   07/09/2022