fbpx

Cara Memperbesar Kemaluan Pria, Mana yang Ampuh?

by | Oct 15, 2020 | Seks & Asmara | 0 comments

Penis yang besar seringkali dikaitkan dengan sifat maskulin, simbol kejantanan dan kesuburan, bahkan kepuasan seksual. Inilah sebabnya banyak pria yang menginginkan cara memperbesar penis. Padahal, rata-rata pria yang khawatir akan kemaluannya memiliki ukuran penis yang terbilang normal. Kekhawatiran atas ukuran penis ini membuat berbagai industri berbondong-bondong mengeluarkan produk pembesar penis. Sayangnya, produk-produk ini masih belum teruji dan terbukti mampu memperbesar kemaluan. Lalu, adakah cara yang efektif untuk memperbesar kemaluan pria?

 

Berbagai cara memperbesar kemaluan laki-laki yang ada

rahasia-penis-besar

Rata-rata pria yang mengeluhkan ukuran penisnya kurang besar mempunyai masalah tidak percaya diri. Mereka cenderung merefleksikan citra tubuhnya pada penis. Masalah ini bisa diatasi dengan konseling untuk menumbuhkan kembali rasa self-esteem.

Berdasarkan hasil penelitian, ukuran penis pria bervariasi tergantung pada faktor genetik, ras dan suku bangsa. Normalnya, rata-rata ukuran penis saat tidak ereksi sekitar 6,5 – 8 cm.

Sedangkan, saat ereksi ukuran penis akan memanjang menjadi sekitar 13 – 15 cm. Sebaliknya, ukuran penis disebut tidak normal atau mikropenis jika saat ereksi ukurannya hanya mencapai 7,5 cm.

Ukuran penis sebetulnya tidak bisa ditambah lagi. Tetapi, Anda bisa mencoba menumbuhkan rasa percaya diri terhadap penis Anda dengan:

  • Memotong rambut kemaluan. Lebatnya rambut di daerah kemaluan Anda bisa menciptakan kesan penis Anda lebih kecil dari ukuran normal.
  • Menurunkan berat badan. Penumpukan lemak perut, tepat di atas penis, dapat menutupinya. Akibatnya, penis tampak lebih kecil.
  • Olahraga dan membangun massa otot akan membuat tubuh Anda lebih terbentuk sehingga Anda tidak lagi khawatir akan ukuran penis. Ditambah lagi, rutin olahraga dapat membantu meningkatkan performa seksual Anda, lho.

Ingat, segala informasi yang tertulis pada artikel ini hanya menjelaskan metode membesarkan penis yang tersedia saat ini. Konsultasikan dengan dokter sebelum melakukan tindakan apapun untuk memperbesar kemaluan Anda. 

Pasalnya, sebagian besar cara yang ada belum terbukti secara ilmiah, mahal, dan bisa saja membahayakan kesehatan.

Sembarangan mencoba macam-macam cara memperbesar kemaluan dapat meningkatkan risiko kehilangan sensasi di saraf perifer sehingga membuat Anda sulit ejakulasi. Plus, impotensi, luka jaringan parut, lesi, atau kerusakan permanen lainnya.

Berikut ini adalah sejumlah metode yang biasa digunakan untuk membesarkan penis, antara lain:

 

1. Menurunkan berat badan

Seperti yang sudah disinggung di atas, cara memperbesar kemaluan laki-laki ini tergolong aman dan efektif membuat ukuran penis terlihat lebih besar.

Karena berat badan berlebih membuat timbunan lemak di sekitarnya menutupi alat kelamin, penis akan terlihat lebih kecil. Dengan mengurangi berat badan, maka batang penis akan lebih terlihat, sehingga ukurannya tampak lebih besar.

 

2. Jelqing dan Kegel

Jelqing dipercaya bisa meningkatkan ukuran penis secara alami. Teknik ini dilakukan dengan mengandalkan gerakan ibu jari dan telunjuk seperti memijat atau memerah susu sapi, yaitu mendorong jari dari pangkal penis hingga ke kepala penis secara berulang.

Beberapa orang juga merekomendasikan senam Kegel sebagai cara aman untuk memperbesar kemaluan pria. Memang, sih, ada banyak bukti medis yang menunjukkan manfaat senam Kegel terhadap peningkatan performa seksual. Namun, sebenarnya tidak ada latihan yang khusus yang bisa meningkatkan ukuran penis.

Kedua metode ini terbukti hanya menawarkan efek sementara dan tidak efektif. Walaupun cukup aman, metode ini dapat menyebabkan nyeri, iritasi, cedera, atau pembentukan jaringan parut jika Anda terlalu sering melakukannya. 

Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hatilah sebelum melakukan teknik ini untuk memperbesar penis.

 

3. Pompa vakum pembesar

Pompa vakum sering digunakan pada pria lanjut usia dengan diabetes, dan untuk mengelola gejala disfungsi ereksi.

Pompa vakum menjanjikan pembesaran ukuran penis dengan memompa darah ke batang penis, hingga membesar. Anda kemudian diharuskan menjepit penis dengan sebuah cincin ketat untuk menjaga darah tidak mengalir kembali ke bagian tubuh atas.

Metode ini mungkin terdengar masuk akal dan mudah untuk dilakukan, namun terbukti hanya memberikan efek sementara (selama cincin terus dipakai). Cara memperbesar kemaluan pria menggunakan vakum juga tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap performa seks.

Malahan, penggunaan vakum selama lebih dari 30 menit, dan terlalu sering, bisa memecahkan pembuluh darah dan merusak jaringan elastis penis. Menggunakannya terlalu sering lama juga dapat menyebabkan impotensi dan mati rasa pada organ kemaluan Anda.

 

4. Suplemen dan krim

Beberapa produk suplemen dan krim yang mengandung vitamin, mineral, herbal atau hormon dipercaya dapat memperbesar penis. Sebagian besar kandungan pada produk tersebut memang meningkatkan aliran darah ke penis dan membuat penis ereksi. Namun, hal ini tidak benar-benar membuat penis lebih panjang dan besar.

Fakta lainnya, klaim produk-produk tersebut belum banyak dapat dibuktikan secara klinis. Sejumlah produk suplemen bahkan memiliki kandungan obat golongan sildenafil yang berbahaya jika dikonsumsi oleh pria dengan penyakit jantung.

Begitu juga dengan penggunaan krim pembesar penis. Hingga kini belum ada bukti ilmiah yang menunjukan efektivitasnya terhadap pembesaran dan pemanjangan penis. Sebagian produk bahkan berpotensi menyebabkan efek samping seperti alergi atau iritasi kulit penis.

 

5. Alat pemanjang penis

Pada teknik ini, pemberat atau rangka pemanjang dipasang pada penis yang masih lunak atau belum ereksi untuk menarik atau merenggangkannya. Hasilnya, panjang penis rata-rata meningkat lebih dari 1,5 cm setelah tiga bulan pemakaian. Namun ada penelitan yang mengungkapkan jika teknik ini hanya berhasil dilakukan pada pria yang menderita penyakit Peyronie.

Diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui seberapa kuat dan efektif alat ini. Lagi pula, alat ini belum disetujui oleh BPOM Indonesia bahkan beberapa instansi serupa di luar negeri.

Bisa jadi alat ini tidak nyaman digunakan dan menimbulkan efek samping, seperti memar, kerusakan saraf, atau pembekuan darah di penis akibat terlalu banyak peregangan.

 

6. Operasi penis

Cara memperbesar kemaluan laki-laki berikutnya terbilang mahal. Prosedur operasi memperbesar penis sendiri terbagi menjadi dua, yaitu:

 

1. Memperbesar lingkar penis

Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan diameter penis dengan menyuntikkan lemak yang diambil dari bagian tubuh lain ke dalam penis. Jenis operasi ini bisa menyebabkan komplikasi berupa terbentuknya jaringan parut, infeksi, nyeri, dan bengkak.

 

2. Memanjangkan penis

Merupakan teknik yang paling umum dilakukan dengan memotong ligamen yang menghubungkan penis dan tulang kemaluan. Lalu, kulit pada pangkal penis dicangkok agar panjang penis bertambah.

Operasi ini rata-rata akan menambah panjang penis sebanyak 1 – 2 cm saat tidak ereksi, tapi ukuran penis saat ereksi akan sama. Sayangnya, operasi ini dapat memengaruhi kemampuan ereksi menjadi tidak stabil, sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam berhubungan seks.

Selain operasi, ada juga metode lain untuk memperbesar penis, seperti menggunakan suntikan filler pada penis untuk menambah ukurannya. Tapi, lagi-lagi, cara memperbesar kemaluan tersebut belum terbukti aman dan efektif.

Biaya operasi memperbesar penis mungkin tidaklah murah, dan biasanya prosedur ini tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Sebelum Anda melakukan operasi ini, ada baiknya Anda menanyakan kelebihan dan kekurangan prosedur ini kepada dokter.

Memperbesar penis dengan jalan operasi konon menawarkan hasil yang permanen. Tidak ada satupun cara memperbesar kemaluan pria yang benar-benar efektif dan aman untuk memperbesar penis.

Lagi pula, dari sejumlah studi yang dilakukan, belum ada cukup bukti yang dapat memastikan keamanan dan efektivitasnya. Bila Anda tetap ingin memperbesar penis, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Ingin tahu apakah gaya hidupmu sudah sehat? Unduh aplikasi Jovee! Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

 

Ditulis oleh: Alifia Daariy

 

Referensi:

NHS UK. 2018. Penis enlargement.

Men’sHealth. 2020. 8 Ways to Make Your Penis Bigger.

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional