fbpx
BerandaKesehatan Lainnya6 Cara Menyembuhkan Herpes Secara Alami dengan 3 Hari

Herpes merupakan jenis penyakit kulit yang menyerang bagian tubuh manusia karena adanya virus herpes atau human herpes virus. Jenis virus herpes ini mempunyai beberapa jenis berbeda yang mana untuk virus yang di ditimbulkan akan menimbulkan jenis penyakit kulit yang berbeda pula.

6 Cara Penyembuhan Herpes Secara Alami Cukup dengan 3 Hari

Jika masih dalam tahap yang tidak parah, dalam mengobati penyakit Herpes Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia maupun datang ke dokter. Virus ini bisa sembuh sendiri selama kita menjaga daya tahan tubuh. Masih ada cara alami yang bisa mengatasi penyakit herpes tanpa membutuhkan waktu yang lama. Cukup melakukan pengobatan selama 3 hari maka Anda sudah bisa mengatasi penyakit herpes Anda yaitu seperti 6 cara menyembuhkan herpes alami berikut.

Cara Menyembuhkan Herpes Secara Alami

Selain pengobatan ke dokter, Anda juga dapat menggunakan obat alami herpes untuk menghilangkan herpes. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan herpes secara alami.

1. Sayuran berwarna merah dan jingga

Mengkonsumsi makanan berwarna jingga dan merah dapat menghilangkan herpes maupun penyebaran virus herpes ke tubuh. Hal ini dikarenakan sayuran berwarna merah dan jingga memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, bioflavonoid, dan karotenoid yang sangat tinggi. Untuk semua nutrisi ini sangat dibutuhkan tubuh dalam membentuk proses penyembuhan luka maupun kulit sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan asupan seng

Seng atau zinc merupakan salah jenis mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mengobati penyebaran virus herpes. Selain dapat mengobati flu ternyata kandungan atau asupan seng juga dapat mengatasi virus herpes. Ada banyak makanan yang memiliki asupan seng sangat tinggi misalnya seperti biji labu, hati, bayam dan beberapa jenis kacang.

Jika Anda ingin mengobati dan melakukan pencegahan penyakit herpes Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung seng setiap harinya. Semakin rutin Anda mengkonsumsinya, maka akan membantu Anda supaya terhindarkan dari yang namanya virus herpes.

3. Cara menyembuhkan herpes dengan minyak zaitun

Selain dapat melembabkan kulit, ternyata minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik sebagai obat alami herpes. Untuk mengatasi penyakit herpes menggunakan minyak zaitun, Anda dapat menyiapkan 1 minyak zaitun, kemudian di dipanaskan dalam microwave sebentar dan tambahkan beberapa tetes minyak lavender serta lilin lebah. Tunggu hingga dingin kemudian oleskan ke seluruh tubuh atau bagian tubuh yang terkena infeksi virus herpes.

4. Gunakan es batu

Herpes memang seringkali menimbulkan rasa nyeri dan gatal, cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengompres bagian yang terasa nyeri menggunakan es batu. Dengan menggunakan es batu maka akan menghilangkan rasa gatal, nyeri dan bengkak akibat virus herpes. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silakan lakukan cara ini beberapa kali dalam setiap harinya.

5. Baking soda

Penggunaan baking soda dianggap menjadi salah satu pengobatan paling efektif yang dapat menghilangkan herpes secara cepat. Selain itu penggunaan baking soda juga dapat menghilangkan rasa gatal dan sakit akibat virus herpes. Cara penggunaannya yaitu dengan menaburkan baking soda ke kapas kemudian usap pada bagian infeksi virus herpes. Untuk menghindari kontaminasi dengan benda lain sebaiknya jangan menggunakan kapas yang telah Anda pakai, namun gunakan kapas yang baru.

– – – – – –Editorial Pick– – – – – – Manfaat Vitamin B2 Bagi Tubuh, apa saja? Buah Yang Mengandung Vitamin E dan C Manfaat Jintan Hitam atau Habbatussauda, Seberapa Ampuh? Manfaat Vitamin B1 untuk Kesehatan Tubuh Berbagai Manfaat Vitamin B3 untuk Tubuh 5 Suplemen yang Tepat Untuk Musim Hujan

6. Minyak Pohon Teh

Cara menyembuhkan herpes selanjutnya adalah dengan minyak pohon teh. Minyak pohon teh sudah dipercaya dapat menyembuhkan virus herpes. Hal ini dikarenakan minyak pohon teh memiliki kandungan sifat anti herpetic dan anti inflamasi yang dapat meredakan rasa sakit. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menyiapkan 1 gelas air kemudian menambahkannya dengan minyak pohon teh beberapa tetes saja, setelah itu basuh bagian area kulit yang terkena virus herpes.

Virus herpes memang seringkali menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penderitanya karena rasa gatal dan nyeri yang ditimbulkan. Bahkan tidak jarang beberapa orang yang menderita herpes sering kali mengalami demam dan meriang. Untuk mengatasi herpes cara alami seperti di atas bisa Anda lakukan dengan cepat tanpa efek samping. Namun, jika keadaan tidak membaik, maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.

Selain 6 cara di atas, Anda juga dapat mengoptimalkan daya imun untuk melawan virus dengan mengonsumsi vitamin & suplemen peningkat daya tahan tubuh seperti Enervon C Multivitamin – Vitamin Daya Tahan Tubuh (Rp 51.429) yang dapat diperoleh melalui Jovee. Dapatkan juga vitamin pilihan Anda harga lebih hemat dengan promo menarik di Jovee.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

egg-freezing

Prosedur dan Kisaran Biaya Egg Freezing

Kesehatan Lainnya   29/06/2022
husband-stitch

Mengenal Husband Stitch dan Dampaknya Pada Ibu

Kesehatan Lainnya   29/06/2022
eosinofil-tinggi

Mengenal Eosinofil dan Fungsinya Bagi Tubuh

Kesehatan Lainnya   28/06/2022
minyak-esensial

4 Tips Membeli Minyak Esensial

Kesehatan Lainnya   27/06/2022
dna-fragmentation-index

Mengenal DNA Fragmentation Index (DFI)

Kesehatan Lainnya   26/06/2022