fbpx
BerandaKesehatan Kulit7 Tips untuk Dapatkan Kulit Wajah Cerah Alami

Kulit wajah cerah alami merupakan dambaan banyak orang, terutama kaum wanita. Tak harus mahal, kulit bersih dan cerah bisa didapatkan dari kebiasaan-kebiasan baik. Mulai dari penerapan hidup sehat, hingga tips untuk jaga kelembapan alami kulitmu, yuk ikuti caranya di bawah ini!

manfaat-alpha-arbutin

Dapatkan kulit wajah cerah alami dengan cara ini

Ikuti sejumlah tips ini, bisa bantu kamu dapatkan wajah cerah berseri dari dalam. Psst, perlu dilakukan dengan rutin buat melihat hasilnya ya, Jovians!

1. Hindari menyentuh wajah

Terlihat sepele, tapi kebiasaan buruk ini bisa menjauhkanmu dari wajah cerah yang bersih. Tangan adalah organ tubuh yang paling banyak terpapar bakteri, kuman, dan kotoran dari sentuhan benda-benda. Sehingga, menyentuh wajah tanpa sadar dengan tangan yang belum dicuci bersih dapat berikan beragam masalah pada kulitmu seperti jerawat.

2. Olahraga rutin

Olahraga rutin tak hanya baik untuk menjaga berat badan dan mencegah risiko penyakit, tapi juga berpengaruh pada kesehatan kulit loh! Bahkan, ada yang kondisi yang dinamai work-out glow. Ini adalah kondisi kulit yang terlihat bersinar alami setelah berolahraga.

Saat berolahraga, aliran darah serta kelembapan kulit akan meningkat. Dengan begitu, oksigen dan nutrisi mengalir lebih baik ke kulit, yang juga membersihkan kotoran di kulitmu. Dari sanalah kulit glowing muncul.

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Mungkin kamu sudah bosan mendengar hal ini, tapi mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan bergizi seimbang memang terbukti berikan banyak pengaruh pada kesehatan kulit, termasuk wajah cerah alami yang kenyal.

Sayuran dan buah-buahan terkenal akan kandungannya yang kaya akan antioksidan dan omega 3 yang dapat membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas. Terlebih lagi pada makanan sumber vitamin C, yang membatasi enzim produksi melanin sehingga munculnya bercak kecokelatan pada wajah akan berkurang.

4. Tidur yang cukup

Kamu punya rutinitas skincare yang panjang? Sayangnya, skincare yang kamu pakai bisa jadi kurang efektif kalau kamu masih sering begadang nih Jovians. Tidur merupakan waktu di mana tubuh memperbaiki dirinya sendiri, termasuk kulit wajah. Aliran darah yang meningkat saat kamu tidur juga membantu kulit untuk menyerap bahan-bahan skincare dengan lebih baik. Selain itu, tidur yang tidak cukup juga dapat menurunkan kelembapan serta elastisitas kulitmu.

5. Kelola stres

Kulit yang bermasalah bisa menandakan kadar stres kamu sedang tinggi. Stres memicu inflamasi tubuh, yang kemudian menimbulkan jerawat, kulit berminyak, dan juga kusam. Makanya, kendali stres yang baik menjadi salah satu cara untuk dapatkan wajah cerah alami dalam jangka panjang.

Saat stres terkontrol, tak hanya masalah kulit yang membaik, tetapi hal ini juga akan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Cari kegiatan yang menyenangkan, lakukan journaling, ataupun bercerita pada teman dan keluarga terdekat dapat membantu kamu untuk lebih lega dan tidak cemas.

6. Lindungi kulit dari sinar matahari

Sinar UV matahari punya banyak dampak negatif bagi kulit, termasuk risiko kanker dan kulit belang. Hindari matahari di jam-jam krusial, seperti siang hari 11.00 – 15.00 saat sinar UV sedang berlimpah. Jika harus berkegiatan di luar ruangan, pastikan untuk gunakan pakaian tertutup dan jangan lupa gunakan tabir surya minimal SPF 30. Perlu diingat, tabir surya juga perlu diaplikasikan ulang setiap 4 jam sekali ya, Jovians.

7. Suplemen kulit

Tips untuk dapatkan kulit wajah cerah alami yang terakhir adalah konsumsi suplemen kulit. Sebenarnya, konsumsi makanan bergizi seimbang sudah cukup untuk penuhi asupan vitamin harianmu. Hanya saja, padatnya aktivitas seringkali mempersulit asupan makanan yang beragam.

Karena itulah, minum suplemen tambahan terkadang dibutuhkan untuk bantu penuhi nutrisi harianmu. Untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam, kamu bisa konsumsi vitamin C, vitamin E, maupun suplemen minyak ikan omega-3 seperti Blackmores Odourless Fish Oil.

Baca juga: 7 Rekomendasi Vitamin untuk Kulit Cerah & Sehat

Itulah 7 tips untuk dapatkan kulit wajah cerah alami yang bisa kamu coba lakukan. Semoga bermanfaat ya! Cek juga artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

contoh-makanan-vegetarian

7 Contoh Makanan Vegetarian untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Makanan Sehat   04/10/2022
jus-buah-untuk-kesehatan-kulit-wajah

5 Jus Buah untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kesehatan Kulit   30/09/2022
kacang-kacangan-yang-bagus-untuk-kesehatan-kulit

Tak Bikin Jerawat, Ini 5 Jenis Kacang yang Baik bagi Kulitmu

Kesehatan Kulit   29/09/2022
jaringan-epidermis-kulit

Ketahui Fungsi & Cara Menjaga Kesehatan Jaringan Epidermis Kulit

Kesehatan Kulit   28/09/2022
cara-merawat-kesehatan-kulit-bagi-pekerja

Sibuk Bekerja, Ini 7 Cara Merawat Kesehatan Kulit bagi Pekerja

Kesehatan Kulit   21/09/2022