fbpx
BerandaVitamin & Suplemen9 Masalah jika Vitamin untuk Tubuh Tidak Terpenuhi

Keinginan untuk sehat tidak cukup hanya dengan banyak istirahat atau menghentikan kebiasaan buruk seperti minum minuman beralkohol. Tetapi, asupan vitamin untuk tubuh juga perlu untuk diperhatikan. Jika tidak, bakal terjadi masalah ekstrem yang sangat berbahaya.

vitamin-untuk-tubuh

Nah, di artikel berikut ini akan dijelaskan beberapa bahaya jika vitamin di dalam tubuh tidak terpenuhi. Semoga bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda supaya tidak lagi memandangnya sebelah mata. Berikut berbagai masalah yang dimaksud:

1. Imunitas Menurun

Masalah vitamin tidak terpenuhi yang pertama adalah imunitas akan mengalami penurunan. Bahkan, sistem kekebalan tubuh ini bisa rusak jika asupan vitamin C dan A tidak ideal apalagi sampai jauh di bawah takaran.

Jika imunitas sudah menurun tentu penyakit akan mudah menyerang tubuh. Khususnya yang disebabkan oleh virus dan bakteri, seperti, corona, TBC, influenza, eksim, sariawan dan hepatitis. Karenanya, vitamin kekebalan tubuh yang bagus perlu dipenuhi dalam menu makan harian.

2. Kebutaan Dini

Pasokan vitamin harus benar-benar diperhatikan terutama bagi anak-anak. Sebab salah satu risikonya adalah bisa menciptakan kebutaan dini baik parsial maupun permanen. Sedangkan efek ringannya adalah mengalami mata minus sejak kecil.

Vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan mata adalah vitamin A. Umumnya ini terdapat pada sayur berwarna oranye seperti wortel dan tomat. Jadi jika ingin si kecil kecil memiliki mata yang bagus silakan berikan makanan-makanan ini.

3. Mal Vitamin bagi Janin

Orang hamil juga berpotensi bermasalah jika kekurangan vitamin. Sebab janin yang dikandungnya bisa mengalami mal vitamin yang membuat tumbuh kembangnya tidak maksimal. Bahkan karenanya ada janin yang lahir cacat.

Vitamin yang perlu dijaga asupannya oleh ibu hamil adalah vitamin A. Karena zat inilah yang sejatinya menjadi nutrisi untuknya sekaligus untuk janin yang ada di dalam rahim. Jika vitamin ini terpenuhi peluang ibu dan janin sehat jauh lebih besar.

4. Gangguan Tulang dan Sendi

Masalah kekurangan vitamin berikutnya adalah gangguan pada tulang dan sendi. Biasanya ini disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin D bagi tubuh. Termasuk di dalamnya kurang terkena matahari atau tidak pernah makan makanan mengandung kalsium.

Gangguan tulang dan sendi biasanya terjadi pada orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak yang normal sangat jarang untuk mengalaminya. Sebab vitamin D terbentuk secara alami lewat metabolisme yang masih normal.

5. Penurunan Stamina

Orang yang kekurangan vitamin B6 biasanya memiliki stamina yang rendah. Mereka tidak mempunyai vitalitas yang ada adalah rasa lemas dan lesu yang ekstrem. Padahal tidak ada aktivitas berat yang dilakukan.

Vitamin B6 sendiri merupakan nutrisi yang begitu penting bagi tubuh. Termasuk melancarkan sirkulasi darah serta membuat jaringan arteri baru bagi ibu hamil. Oleh sebab itu pasokannya di dalam tubuh harus tetap maksimal.

6. Kesemutan dan Kebas

Asupan vitamin untuk tubuh harus dipastikan maksimal dan takarannya ideal. Termasuk vitamin B12. Vitamin yang jika jumlahnya tidak pas bisa menyebabkan efek kesemutan dan kebas alias mati rasa.

Berhati-hatilah jika sering mengalami hal ini. Segeralah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12. Karena sekalipun tidak terlalu berbahaya masalah kesemutan tetap mengganggu dan tidak nyaman di badan.

7. Kulit Kusam dan Belang

Vitamin tidak hanya bermanfaat untuk organ dalam saja. Kulit juga mendapatkan faedahnya terutama dari vitamin B12 dan vitamin C. Oleh karena itu jika dua vitamin ini berkurang kulit akan kusam dan belang.

Ini yang menjadi alasan mengapa vitamin C dijadikan komposisi kosmetik. Karena ternyata perannya sama dengan vitamin E yaitu membuat kulit sehat. Termasuk membantu merevitalisasi sel kulit yang mati.

8. Fungsi Otak Tidak Maksimal

Masalah kekurangan vitamin tidak hanya identik dengan penyakit ringan saja. Bahkan mal vitamin menyebabkan gangguan fungsi otak. Termasuk membuat pasien mudah lupa dan insomnia.

Jika ini terjadi tentu kehidupan tidak lagi indah. Apalagi jika masalah terjadi pada anak kecil yang seharusnya memiliki kecerdasan maksimal. Bukan tidak mungkin masalah fungsi otak yang hilang menjadi pengganjalnya meraih kesuksesan.

9. Rambut Mudah Rontok

Masalah kekurangan vitamin yang selanjutnya adalah rambut mudah rontok. Ini biasanya disebabkan kekurangan vitamin B7 atau istilah latinnya adalah Biotin. Jika vitamin ini tidak terpenuhi peluang kebotakan cukup besar.

Untuk menyiasatinya, silakan konsumsi suplemen penambah vitamin. Umumnya di dalam komposisi terdapat vitamin B7 sekaligus vitamin E. Karena keduanya adalah vitamin yang saling melengkapi. Perannya sendiri memang untuk menyehatkan rambut, kuku dan kulit.

Masalah kekurangan vitamin untuk tubuh bukanlah hal sepele. Bahkan, kalau statusnya parah juga berpotensi menimbulkan kematian. Ini yang menjadi alasan mengapa kita harus makan makanan yang memenuhi kebutuhan vitamin tubuh.

Jika dilihat dari penjelasan di atas memang masalah kekurangan vitamin harus dicegah sejak dini. Caranya dengan memenuhi kebutuhan vitamin tubuh yang memang berperan penting bagi kesehatan. Salah satu vitamin yang dapat membantu untuk penuhi kebutuhan vitamin tubuh adalah Blackmores Multivitamin & Mineral (Rp421.380) yang dapat diperoleh dengan mudah di Jovee.

Dapatkan vitamin kekebalan tubuh yang bagus hanya di Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harian, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal Anda.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

manfaat-minum-vitamin-di-musim-hujan

3 Manfaat Minum Vitamin di Musim Hujan

Vitamin & Suplemen   27/12/2021
suplemen-kecantikan

Suplemen Kecantikan

Vitamin & Suplemen   13/12/2021

Suplemen Kolagen

Vitamin & Suplemen   13/12/2021
frozen-collagen

Frozen Collagen

Vitamin & Suplemen   13/12/2021

5 Contoh Vitamin untuk Kulit Sehat

Vitamin & Suplemen   13/12/2021