fbpx
BerandaKesehatan Lainnya9 Rekomendasi Produk Skincare untuk Usia 40-an

Memasuki usia 40-an, kebutuhan kulit tentu berbeda dengan kulit usia 20-an. Beberapa tanda penuaan dini mungkin sudah mulai terlihat, seperti kerutan dan garis halus. Pada usia 40-an, kulit biasanya cenderung lebih kering dan kurang elastis. Ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti hormon dan kurangnya produksi kolagen.

produk-skincare-usia-40-tahun

Maka dari itu, memilih produk skincare yang bagus untuk usia 40 tahun ke atas diperlukan agar masalah penuaan kulit tidak semakin cepat terjadi. Berikut ini rekomendasi produk skincare untuk usia 40 tahun ke atas yang bisa kamu coba. Yuk, simak selengkapnya!

Perubahan kondisi kulit di usia 40 tahun

Seiring berjalannya usia, tekstur dan elastisitas kulit akan ikut menurun. Proses regenerasi kulit melambat, produksi kolagen berkurang, sehingga kulit cenderung lebih kering dan kerutan terlihat. Tak hanya itu, efek dari paparan sinar UV matahari juga mulai bermunculan, seperti melasma. Karena itu, perubahan jenis produk pada rutinitas skincare perlu dipertimbangkan.

Mulailah untuk menggunakan produk skincare anti-aging, seperti vitamin C dan retinol. Kedua kandungan ini dikenal baik dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit.

Jangan lupa, penggunaan tabir surya yang tidak boleh dilewatkan. Sinar UV juga berperan besar dalam proses penuaan kulit. Makanya, pastikan untuk gunakan tabir surya minimal SPF 30 ya, Jovians.

Rekomendasi produk skincare usia 40 tahun

Telah banyak produk skincare anti-aging di pasaran, yang memberi berbagai macam klaim untuk atasi masalah kulitmu. Pertimbangkan skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid, ceramide, atau retinol dan vitamin C. Dr. Shamban menuturkan, seperti dilansir dari Byrdie, “Carilah skincare malam yang mengandung hyaluronic acid untuk mempertahankan hidrasi kulit, antioksidan untuk membantu proses perbaikan kulit, dan retinol untuk meningkatkan regenerasi.”

1. Wardah Renew You Series

produk-skincare-untuk-40-tahun

Produk lokal Wardah telah mengeluarkan series skincare terbarunya, yakni Wardah Renew You. Rangkaian skincare ini diperuntukkan untuk membantu mengatasi penuaan kulit. Tersedia dalam berbagai macam produk, mulai dari sabun pencuci wajah, pelembab, essence, krim mata, serum, hingga sleeping mask.

Rangkaian skincare Wardah ini diklaim dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, produk skincare untuk usia 40 tahun ini juga dapat menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp35 ribu, kamu bisa dapatkan rangkaian skincare ini di berbagai marketplace Indonesia.

Baca juga: Inilah 12 Suplemen Anti Aging Pilihan Jovee

2. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

produk-skincare-untuk-40-tahun

Seperti yang diketahui, semakin tua umumnya kulit cenderung semakin kering. Oleh sebab itu, memilih toner yang bersifat hydrating seperti toner Hada Labo ini bisa menjadi pilihan. Selain melembabkan, formulanya juga cocok digunakan pada usia 40-an. Kandungan anti-aging di dalamnya dapat membantu mencegah penuaan kulit dan menyamarkan kerutan. Tidak mengandung pewangi dan pewarna, sehingga bisa digunakan pada pemilik kulit sensitif.

3. Safi Toner Age Defy Gold Water

produk-skincare-untuk-usia-40-tahun

Produk lokal lainnya yang mengeluarkan produk skincare untuk usia 40 tahun adalah Safi. Toner dari Safi ini memiliki double effect kombinasi gold extract dan silk protein yang mampu merawat keremajaan kulit. Tak hanya itu, toner ini juga mengandung bio hyaluronic yang dapat memelihara kelembapan kulit.

4. Garnier Light Complete White Speed Vitamin C Super Essence

produk-skincare-untuk-40-tahun

Jika flek hitam dan sunspots sudah mulai bermunculan, kamu bisa pertimbangkan vitamin C dalam rangkaian skincaremu. Essence dari Garnier ini mengandung kadar vitamin C yang tinggi, sehingga mampu menyamarkan noda hitam tanda penuaan dini. Tak hanya itu, essence ini juga membantu mencerahkan kulitmu lho, Jovians!

Baca juga: Toner Essence dan Serum, Apa Bedanya?

5. Somethinc Supple Power Hyaluronic9 Onsen Essence Toner

produk-skincare-untuk-40-tahun

Essence toner dari produk lokal ini merupakan hydrating toner untuk menjaga kelembapan kulit. Mengandung kesegaran 79% Onsen Belgium Hot Spring Water dan 9 Hyaluronic Acid yang mampu menghidrasi kulit hingga pori-pori terdalam dan menjaga elastisitas kulit. Jaga kulit tetap lembab dengan penggunaan rutin usai mencuci wajah.

6. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

produk-skincare-usia-40-tahun

Kandungan retinol dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga berguna untuk membantu mencegah penuaan. Ampoule dari Avoskin ini bisa jadi pilihan produk skincare untuk usia 40 tahun.

Dengan kandungan utama 3 persen Actosome retinol, dipadu dengan vitamin E, ekstrak buah pomegranate dan ekstrak teh hijau yang dapat memicu regenerasi sel kulit. Vitamin E dapat menjaga kelembapan kulit, meningkatkan regenerasi sel kulit, serta memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.

Baca juga: Manfaat Retinol dan Cara Menggunakan yang Tepat

7. Olay Regenerist Retinol24 Night Serum

Serum malam yang mengandung niacinamide dan retinol complex. Serum malam dari Olay ini akan membantu kamu merawat tanda-tanda penuaan saat kamu tidur. Diklaim dapat mencerahkan kulit serta menyamarkan kerutan dan garis halus, serum ini juga membantu melembabkan kulit seharian.

8. Nature republic All in One Radiance Tone Up Cream SPF35 PA+++

Produk skincare usia 40 tahun yang tak kalah penting yakni moisturizer. Pelembab dari Nature Republic Korea Selatan ini dapat digunakan sebagai pelembab sekaligus base makeup, lho! Dengan marine collagen, yang membantu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung acai palm dan kandungan SPF untuk mencerahkan kulit sekaligus melindungi kulit dari sinar UV.

9. Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream

Moisturizer dari Bio-Essence ini dapat menjadi pilihan moisturizer usia 40-an. Bertekstur ringan dan tidak lengket, kandungan kolagen di dalamnya baik untuk menutrisi kulit keringmu. Gunakan rutin saat pagi atau siang hari untuk hasil yang optimal.

Nah, itulah rekomendasi produk skincare untuk usia 40-an dari Jovee. Perlu diperhatikan, pilihlah skincare sesuai dengan kebutuhan kulit. Beberapa kandungan aktif bisa saja tidak cocok untuk kulitmu, sehingga pastikan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu.

Dapatkan tips dan rekomendasi kecantikan dan kesehatan lainnya hanya di Jovee. Follow Jovee di media sosial Instagram dan Tiktok, @jovee.id untuk dapatkan promo menarik.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

KB yang Bagus untuk Ibu Menyusui dan Tidak Bikin Gemuk

Kesehatan Lainnya   26/02/2023

Penyakit Kulit di Tangan Bernanah, Apa Penyebabnya?

Kesehatan Kulit   26/01/2023

Urutan Pemakaian Shampo, Conditioner, dan Hair Mask yang Tepat Agar Rambut Sehat Terawat

Kesehatan Lainnya   17/01/2023
lipstik transferproof

Mengenal Lipstik Transferproof dan Tips Awet Menggunakannya

Kesehatan Lainnya   12/01/2023
letak-jerawat-dan-penyebabnya

4 Arti Letak Jerawat dan Penyebabnya

Kesehatan Lainnya   11/01/2023