fbpx
BerandaVitamin & Suplemen9 Vitamin untuk Kesehatan Kulit Wajah

Perawatan kulit wajah yang baik dimulai dengan nutrisi yang tepat. Penggunaan tabir surya merupakan strategi anti-penuaan nomor satu, tetapi kulit wajah Anda juga membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan awet muda. Sumber terbaik dari sejumlah besar nutrisi untuk kulit wajah adalah buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin untuk kesehatan kulit.

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Daftar Vitamin untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jika Anda sudah makan banyak buah-buahan dan sayuran, kemungkinan besar kulit Anda sudah cukup ternutrisi. Namun, untuk beberapa orang, konsumsi makanan tersebut terkadang tidak cukup untuk menutrisi tubuh dan menjaga kesehatan kulit wajah. Sehingga ada baiknya Anda mengetahui jenis vitamin kulit yang bagus, khususnya untuk kesehatan kulit wajah.

1. Vitamin A

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Nutrisi yang juga berfungsi sebagai antioksidan ini dapat ditemukan melimpah pada makanan seperti ubi, wortel, bayam, dan mangga. Jenis vitamin A yang disebut retinoid ini dapat ditemukan dalam daging sapi, telur, dan produk susu. Vitamin untuk kesehatan kulit ini sangat penting, dan krim yang mengandung turunan vitamin A begitu efisien dalam mengatasi kerutan.

Menurut dr. Irma Lidia, “Ada dua jenis vitamin A: retinoid (preformed vit A) dan karotenoid (proformed vit A). Keduanya akan diubah jadi retinol di hati. Retinol merangsang produksi sel kulit baru. Vitamin A dalam bentuk retinoid juga banyak digunakan dalam produk krim/topikal untuk pengobatan jerawat maupun aging skin/mengurangi kerutan.

Karotenoid kaya akan antioksidan. Diet yang kaya karotenoid, seperti beta-karoten, dapat mencegah kerusakan sel, penuaan kulit dini, dan penyakit kulit lainnya.”

Namun, konsumsi vitamin A dalam bentuk topikal sebaiknya diperoleh melalui resep karena memang menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang. Selain itu, mengonsumsi banyak makanan yang kaya vitamin ini akan melindungi penglihatan dan melindungi Anda dari kanker paru-paru.

2. Vitamin C

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit Anda. Jenis vitamin banyak dijumpai pada buah jeruk, paprika, brokoli, stroberi, tomat, kubis brussel, dan banyak sayuran hijau lainnya. Fungsi vitamin ini ialah membantu menciptakan kolagen yang menjaga kekencangan kulit.

Vitamin C juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ketika Anda mengoleskan vitamin C pada wajah, hal ini dapat membalikkan tanda-tanda photoaging seperti hiperpigmentasi pada area wajah.

3. Vitamin E

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Vitamin E ini juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membuat kulit Anda sehat. Mengonsumsi banyak vitamin E juga akan menjaga simpanan vitamin A Anda. Vitamin ini juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan merupakan solusi yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Vitamin ini banyak terdapat dalam makanan yang kaya minyak baik seperti kacang-kacangan, biji-bijian, minyak sayur, serta banyak buah dan sayuran.

4. Vitamin D

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Vitamin ini sangat bagus untuk mengatasi jerawat dan melawan infeksi. Secara alami, vitamin D terdapat pada paparan sinar matahari pagi. Vitamin ini juga banyak terdapat pada produk olahan susu, sereal, jamur, ikan, dan telur. Konsumsi vitamin D selain bagus untuk kesehatan tulang, juga bagus untuk kesehatan kulit.

5. Vitamin K

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Vitamin K sangat penting untuk penyembuhan luka dan memar. Tanpa vitamin K yang cukup, darah Anda tidak akan bisa membeku. Penggunaan vitamin ini pada kulit dapat mengatasi apa pun yang menyebabkan kulit Anda terlihat gelap karena masalah peredaran darah seperti lingkaran hitam dan pembuluh darah laba-laba. Selain itu juga mampu menyamarkan bekas luka. Vitamin ini secara alami banyak terdapat pada kubis, hati, kangkung, dan susu.

6. Vitamin B3

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Vitamin B3 juga dikenal sebagai niasin, dan dapat ditemukan di banyak makanan, baik hewani maupun nabati. Vitamin kulit yang bagus ini juga baik untuk kesehatan otak, sistem saraf, dan sel darah. Niacinamide, turunan vitamin ini banyak dipakai dalam formulasi produk kecantikan, karena dipercaya mampu mengurangi penampilan kulit yang menua dan dipakai untuk produk pencerah kulit wajah. Konsumsi vitamin ini akan mengurangi efek pengelupasan ringan dan kemerahan.

7. Vitamin B5

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Vitamin ini juga dikenal sebagai asam pantotenat dan panthenol. Formulasi perawatan kulit yang mengandung vitamin ini memberikan hidrasi kulit terbaik. Vitamin B5 mampu mencegah kehilangan air pada kulit dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Vitamin ini bisa Anda temukan secara alami pada biji-bijian, alpukat, dan ayam.

8. Kolin

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Kolin adalah salah satu vitamin kulit terbaik yang bisa ditemukan di dalam makanan seperti telur, kacang tanah, dan susu, tetapi tubuh dapat membuat vitamin ini sendiri. Vitamin ini berperan dalam sintesis neurotransmiter dan fungsi otak normal secara umum. Kolin juga sangat bagus digunakan untuk meremajakan kulit wajah.

9. Asam folat

vitamin-untuk-kesehatan-kulit

Salah satu vitamin B ini memiliki peranan penting untuk pembentukan sel-sel baru. Asam folat juga bagus digunakan untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Bahkan aplikasi topikal dari campuran yang mengandung asam folat dan sejenis asam amino yang disebut kreatin dapat meningkatkan kekencangan kulit dengan meningkatkan sintesis kolagen.

Tips Memperoleh Kulit Wajah yang Sehat

Kulit yang sehat dapat Anda miliki jika Anda memperhatikan asupan nutrisi yang cukup untuk perawatan kulit. Makan banyak buah dan sayuran akan menjaga kadar vitamin Anda tetap optimal dan hasilnya kulit Anda menjadi lebih sehat dan bersinar. Jika harus mengonsumsi suplemen vitamin tambahan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Anda juga dapat menambah nutri dalam tubuh yang dapat mempercantik kulit dengan menggunakan suplemen. Everwhite Hicoll (Rp158.679) merupakan vitamin kolagen yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit. Suplemen ini mampu mencerahkan warna kulit, membuat kulit jadi lebih kenyal dan lembap.

Dapatkan vitamin kulit terbaik hanya di Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harian, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store atau App Store. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal Anda.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022