Awas! Kenali Bahaya Botox dan Filler untuk Cegah Penuaan Dini

oleh | Mei 8, 2020 | Lainnya | 0 Komentar

Ditinjau oleh: dr. Denny Archiando

Saat ini perkembangan zaman sudah semakin maju dan dunia kedokteran pun juga ikut mengalami perubahan yang besar. Nampaknya, kini berbagai macam cara pun dapat dilakukan dalam dunia kedokteran. Maka dari itu, berbagai masalah kesehatan pun kini juga telah dapat diselesaikan dengan berbagai kemajuan dalam dunia kedokteran di era yang modern ini.

Tak hanya itu, dalam dunia kecantikan pun juga ikut mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Dengan kemajuan itu pun, kini para wanita dapat dengan mudah melakukan berbagai perawatan untuk menjaga kecantikan mereka, baik dari yang berusia remaja hingga dewasa sekali pun pasti akan melakukan hal demikian.

Bukan tanpa alasan, kecantikan ini menjadi salah satu faktor utama untuk menunjang penampilan para wanita. Salah satu bagian tubuh yang wajib diperhatikan ini sendiri adalah kecantikan wajah. Tak heran rasanya jika banyak wanita pasti akan melakukan berbagai hal agar kecantikan wajah mereka tetap terjaga dengan sangat baik dan tampak lebih menarik.

Memang memiliki wajah yang cantik ini adalah salah satu hal yang didambakan oleh setiap wanita. Dengan wajah cantik ini, maka membuat wanita tersebut akan merasa lebih percaya diri ketika berada dengan banyak orang. Salah satu yang menjadi hal paling penting ini adalah selalu tampil awet muda khususnya bagi mereka yang mungkin sudah berumur di atas 30 tahun.

Perawatan demi perawatan pun pasti akan dijalani supaya dapat tampil lebih cantik dan awet muda. Salah satu yang mungkin cukup populer dikalangan para wanita adalah botox dan filler. Kedua perawatan ini sendiri memang menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin mendapatkan wajah cantik dan awet muda dengan cepat.

Apa itu Botox dan Filler?

Meskipun kedua jenis perawatan tersebut cukup familiar, mungkin masih ada yang belum mengetahui apa itu botox dan filler. Botox adalah salah satu jenis perawatan untuk menghilangkan garis hasil dan keriput pada wajah seseorang dengan menyuntikkan sebuah cairan ke wajah.

Dengan suntik botox ini, maka wajah seseorang pun akan tampak lebih awet muda seperti yang diidam-idamkan sebelumnya. Bahkan, botox sendiri merupakan salah satu metode perawatan kecantikan yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu dan sudah diresmikan. Sehingga, banyak sekali wanita yang memilih metode ini untuk mendapatkan wajah awet muda.

Sementara itu untuk filler sendiri adalah sebuah metode penyuntikan zat ke wajah yang bertujuan untuk mendapatkan wajah cantik dan awet muda. Hanya saja, biasanya filler ini lebih ditujukan untuk memperbesar ukuran bagian tubuh seperti misalnya bibir, pipi, hingga bagian tubuh yang lainnya.

Memiliki Risiko Tinggi

Baik botox maupun filler sama-sama memiliki risiko yang cukup tinggi. Pasalnya, kedua metode ini memiliki beberapa dampak buruk yang cukup fatal jika memang dilakukan dengan cara yang salah. Setelah disuntik botox maka wajah akan mengalami memar dan nyeri hingga bengkak di area wajah.

Filler sendiri juga memiliki risiko yang sangat tinggi apalagi ketika zat filler tersebut disuntikkan. Pasalnya, zat tersebut akan langsung masuk ke pembuluh darah seseorang sehingga memungkinkan akan terjadi penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, filler juga dapat menyebabkan alergi pada wajah karena zat yang disuntikkan tidak cocok dengan kondisi kulit.

Maka dari itu, sebelum Anda hendak melakukan metode botox atau filler ini, wajib terlebih dahulu mengetahui risiko yang akan dialami. Apalagi, jika kedua metode ini salah dilakukan maka akan dapat memicu adanya penyakit lain yang sangat berbahaya bagi tubuh Anda.

Akibat Botox dan Filler

Melihat risiko yang tinggi tersebut, pastinya akan ada bahaya yang ditimbulkan jika botox dan filler ini gagal dilakukan. Untuk botox sendiri dapat menyebabkan bibir Anda tampak lebih miring dan tidak simetris. Bahkan, salah satu bahaya yang paling parah adalah kelumpuhan pada saraf wajah akibat suntik botox ini.

Jika saraf wajah Anda mengalami kelumpuhan, maka Anda pun tak dapat menggerakkan wajah Anda. Masalah lain yang timbul dari botox ini adalah Anda akan kehilangan kontrol pada wajah sehingga sulit bicara, menelan dan mengalami gangguan pernafasan.

Filler juga dapat membuat saraf dan otot menjadi lumpuh. Selain itu, Anda juga bisa mengalami pembengkakan pada area yang disuntik filler karena ketidakcocokan zat dengan tubuh. Bahkan, jika zat itu salah disuntikkan, dapat membuat area yang disuntik itu menjadi membusuk dan bengkak.

Tentu saja dengan adanya bahaya dan risiko ini, maka Anda lebih disarankan untuk melakukan perawatan secara alami. Perawatan yang dapat Anda lakukan ini adalah dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat bergizi. Selain itu Anda juga dapat menambah dengan asupan suplemen dan vitamin yang cukup.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
14 Cara Mencegah Virus Corona yang Efektif
10 Cara Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
Tips Menjalani Puasa Bagi Penderita Maag
Manfaat Konsumsi Kunyit Saat Puasa Ramadhan
10 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulit
7 Khasiat Teh Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu
Manfaat Bawang Putih Mentah, Apa Saja?

Menurut dr. Denny Archiando, tim dokter Jovee, disamping manfaat yang diberikan dari botox dan filler, perlu diperhatikan juga efek samping yang dapat ditimbulkan. Cara alami dengan berolahraga yang cukup, konsumsi buah dan sayur segar, konsumsi vitamin yang cukup dan kurangi stress berlebih akan lebih baik dalam mencegah penuaan dini.

Vitamin yang sangat direkomendasikan untuk Anda adalah suplemen dari Jovee yang juga menyediakan vitamin untuk menjaga kecantikan Anda. Dengan mengonsumsi suplemen vitamin dari Jovee secara rutin ini, maka Anda pun tetap dapat tampil awet muda dan cantik secara alami. 

Vitamin E dan Vitamin B Kompleks dapat membantu mencegah penuaan dini dan memberikan nutrisi pada kulit. Vitamin E adalah vitamin yang berperan penting dalam fungsi organ dalam tubuh. Vitamin ini larut dalam lemak. Vitamin E juga mengandung antioksidan, yang berfungsi untuk membantu memproses sel yang rusak. Secara instan, vitamin E berguna untuk mengatasi masalah kulit seperti psoriasis, jerawat, maupun kondisi kulit menua karena terkena sinar matahari. 

Vitamin B Kompleks terdiri dari vitamin B-1, B-2, B-3, B-5, B-6, B-7, B-9, dan B-12. Atau yang dikenal sebagai thiamine, riboflavin, niacin, pantothenic acid, pyridoxine, biotin, folic acid, dan cobalamin. Manfaat vitamin ini adalah untuk meningkatkan kesehatan fungsi saraf, energi, melancarkan proses metabolisme, mencegah penuaan dini,

 

Cukup download aplikasi Jovee sekarang juga dan Anda sudah bisa mendapatkan suplemen kecantikan. Dengan harga paket suplemen yang terjangkau, Anda sudah bisa banyak fasilitas seperti tips panduan hidup sehat dan souvenir cantik dari Jovee. Segera dapatkan suplemen Jovee Anda sekarang juga! 

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional