fbpx
BerandaVitamin & SuplemenBerbagai Manfaat Vitamin B3 untuk Tubuh

Vitamin B3 bisa ditemukan dengan sangat mudah melalui beberapa jenis makanan atau bisa juga melalui produk perawatan kulit. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat vitamin B3 sangat bagus bagi kulit, sehingga diri seseorang sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamin B3 nya dengan sebaiknya supaya kulit tetap terjaga dengan baik.

BERBAGAI MANFAAT VITAMIN B3 UNTUK TUBUH

Jenis vitamin B3 ini mempunyai dua bentuk obat yaitu yang larut di dalam air, niacinamide dan niacin secara oral, sehingga tubuh akan lebih mudah untuk dapat menyerap. Sementara untuk niacin itu sendiri bisa diubah agar menjadi niacinamide pada saat jumlah dari niacin pada tubuh lebih tinggi dari jumlah kebutuhan.

Untuk niacinamide dan niacin dapat membantu gula dan lemak di dalam tubuh supaya bisa bekerja lebih baik. Sementara kedua kandungan tersebut digunakan dalam menjaga sel-sel tubuh supaya tetap terjaga kesehatannya. Untuk niacin bisa mempengaruhi adanya pembekuan darah, akan tetapi niacin juga bisa meningkatkan pada kadar trigliserida atau jenis lemak yang ada di dalam darah.

Deskripsi Obat

  • Golongan: Vitamin.
  • Kategori obat: Suplemen.
  • Kategori untuk ibu hamil dan menyusui: Kategori A sudah menunjukkan bahwa bagi wanita tidak akan menunjukkan resiko pada janin dan untuk bahaya terhadap janin kemungkinannya sangat kecil sekali.
  • Untuk kategori C, apabila dosis melebihi dari dosis maka dilakukan percobaan pada binatang percobaan dan memperlihatkan terdapat efek samping pada janin. Akan tetapi hal ini belum terdapat studi terkontrol bagi wanita hamil. Sementara obat ini hanya digunakan apabila besarnya dari manfaat diharapkan melebihi dari besarnya resiko pada janin. Sementara untuk suplemen dari vitamin B3 inipun juga dapat diserap ataupun tidak, sehingga ibu yang masih menyusui sangat disarankan agar mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada pihak dokter sebelum menggunakan vitamin B3 ini.
  • Bentuk obat: tablet, suntik dan kapsul.
  • Aman dikonsumsi: anak-anak dan dewasa.
  • Dosis obat: pemberian vitamin B3 ini akan disesuaikan pada kondisi masing-masing pasien, karena mengingat bahwa setiap pasien memiliki kondisi yang tidak sama. Selain itu dokter juga akan memperhatikan dari respon tubuh pasien nya bisa disesuaikan yang dibutuhkan.
  • Dosis harian pada laki-laki dewasa direkomendasikan 16 MG untuk per harinya. Untuk wanita dewasa yang sedang tidak hamil direkomendasikan mengkonsumsi vitamin B3 sebanyak 14 MG setiap harinya.

Manfaat Vitamin B3

Kandungan yang terdapat di dalam vitamin B3 ini tentunya mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Oleh karena itu apabila Anda mengetahui apa saja manfaat yang didapatkan dari vitamin B3 ini silahkan simak penjelasan berikut:

Menghilangkan bekas luka pada kulit

Manfaat pertama yang akan didapatkan bagi Anda yang memenuhi kebutuhan vitamin B3 dengan sempurna yaitu untuk bekas luka pada kulit bisa dihilangkan dengan mudah, termasuk bekas kemerahan.

Terlebih lagi bagi diri seseorang yang lebih sensitif terhadap bakteri atau kuman, maka tidak perlu membutuhkan perawatan khusus untuk mengatasinya, karena Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi vitamin B3 secara rutin.

Menambah nafsu makan

Pada biasanya diri seseorang yang sedang sakit akan memiliki nafsu makan yang lebih menurun. Dengan hal inilah maka Anda yang sedang sakit sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin B3 terlebih dahulu supaya menambah nafsu makan. Kebanyakan dari dokter akan lebih merekomendasikan bagi pasien yang sedang sakit untuk mengkonsumsi B3. Tujuannya yaitu supaya stamina dapat dipulihkan melalui nafsu makan yang semakin meningkat.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –

Manfaat Vitamin B2 Bagi Tubuh, apa saja?

Buah Yang Mengandung Vitamin E dan C

Manfaat Jintan Hitam atau Habbatussauda, Seberapa Ampuh?

Manfaat Vitamin B1 untuk Kesehatan Tubuh

Magnesium Oxide: Fungsi dan Cara Penggunaan

5 Suplemen yang Tepat Untuk Musim Hujan

Menghaluskan kulit

Vitamin B3 yang dikonsumsi secara rutin bisa menghaluskan kulit, karena untuk vitamin B3 ini sudah diformulasikan dalam mengobati kulit. Terlebih lagi jika Anda memiliki tekstur kulit yang kasar, maka akan terasa lebih halus jika kebutuhan vitamin B3 terpenuhi dengan baik. Wajar saja apabila beberapa produk kecantikan akan memiliki kandungan berupa vitamin B3.

Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Efek dari vitamin B3 atau niacin pada kolesterol dapat membantu mencegah penyakit jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa terapi niacin atau vitamin B3, baik sendiri atau dikombinasikan dengan statins, dapat membantu menurunkan risiko masalah kesehatan yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Mengurangi Gejala Penyakit Arthritis

Sebuah studi menyatakan bahwa vitamin B3 dapat membantu meredakan gejala dari osteoarthritis. Selain itu, vitamin B3 juga dapat membantu meningkatkan mobilitas sendi serta mengurangi kebutuhan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs). Studi lain juga menemukan bahwa vitamin B3 ini dapat mengurangi peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

Hal ini pun juga berlaku pada produk dari Jovee yang menawarkan berbagai perawatan untuk kulit serta rambut dengan kandungan B3 yang sempurna. Perlu untuk diketahui bahwa untuk Jovee ini menawarkan paket 4 berupa suplemen kecantikan kulit dan rambut, yang mana untuk paket lengkap tersebut terdiri dari vitamin C, Omega minyak ikan dan juga vitamin E.

Di dalam kandungan pada produk Jovee inilah yang mampu memberikan penjagaan pada kesehatan jantung, menutrisi kulit dan juga rambut. Selain itu untuk kesehatan persendian, daya tahan tubuh yang terjaga dengan baik dan juga bisa meningkatkan kualitas tidur. Sehingga Anda selalu direkomendasikan untuk menggunakan suplemen yang tepat sesuai pada kebutuhan, termasuk produk dari Jovee.

Dengan vitamin B3 yang terpenuhi dengan baik inilah maka akan menjadikan diri seseorang memiliki kesehatan secara sempurna. Tidak hanya kesehatan untuk kulit saja, akan tetapi juga untuk kesehatan rambut. Untuk bisa memiliki kesehatan tubuh seperti kulit dan rambut tidak perlu melakukan perawatan mahal, karena cukup memenuhi kebutuhan B3 secara baik yang dapat Anda temukan dengan mudah melalui Jovee. Anda dapat mengonsumsi Blackmores Executive B 62 Kaplet (Rp290.000) untuk dapatkan vitamin B termasuk B3.

Ingin mulai gaya hidup sehat? Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang! Dengan Jovee anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022
vitamin-kulit

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Kulit Cerah & Sehat

Vitamin & Suplemen   02/03/2022