fbpx
BerandaSeks & AsmaraBerhubungan Intim Berapa Kali yang Ideal dalam Seminggu?

Berapa kali waktu berhubungan intim yang ideal dalam seminggu? Pertanyaan ini cukup sering ditanyakan oleh banyak pasangan. Apakah setiap hari? Atau hanya beberapa kali dalam seminggu?

berhubungan-intim

Padahal, frekuensi berhubungan seksual sangat bergantung pada tingkat kepuasan masing-masing pasangan. Hal inilah yang menyebabkan jumlah waktu berhubungan intim yang ideal pada setiap pasangan berbeda-beda.

Namun, berapa kali waktu berhubungan intim yang ideal menurut para ahli? Dilansir dari berbagai sumber, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Berhubungan intim berapa kali yang ideal dalam seminggu?

Hubungan seksual yang rutin diperlukan untuk meningkatkan ikatan emosional dengan pasangan. Selain itu, berhubungan intim juga berikan manfaat lain bagi pasangan, seperti rasa aman hingga mengurangi tingkat stres.

Nah, sebenarnya berapa kali waktu berhubungan intim yang ideal dalam seminggu? Sayangnya, para ahli juga tidak memiliki jawaban akurat mengenai hal ini, Jovians. Karena kehidupan seks pasangan sangat dipengaruhi oleh banyak faktor: usia, gaya hidup, tingkat libido, dan kualitas hubungan dengan pasangan.

Dilansir dari Verywell Mind, pertanyaan mengenai berapa kali hubungan intim yang ideal lebih sering dipertanyakan oleh seseorang yang tidak puas dengan kehidupan seksualnya. Fenomena di mana salah satu pasangan ingin lebih atau mengurangi frekuensi seks sangat umum terjadi.

Faktanya, pada hubungan pasangan yang sehat, mereka lebih berfokus pada kualitas dibandingkan dengan kuantitas dalam berhubungan intim. Berhubungan intim juga tidak perlu dilakukan setiap hari loh, Jovians. Bicarakan dengan pasangan kamu tentang kebutuhan seksual masing-masing, agar kepuasan dalam kehidupan seksual dapat meningkat.

Ketidakpuasan dalam kehidupan seksual kamu dan pasangan juga dipengaruhi banyak faktor, di antaranya:

  • Stres, baik stres secara umum atau stres mengenai hubungan dengan pasangan
  • Perubahan bentuk tubuh karena penuaan atau masalah kesehatan
  • Memiliki rutinitas yang membosankan
  • Sibuk dengan anak dan karir, tidak memiliki quality time dengan pasangan
  • Kurangnya komunikasi asertif dan efektif dengan pasangan, dll.

Faktor-faktor ini tentunya dapat berbeda, tergantung pada masing-masing pasangan.

Cara meningkatkan kualitas hubungan intim dengan pasangan

Komunikasi yang baik dan saling menghormati satu sama lain dapat berkontribusi besar dalam kepuasan berhubungan intim. Berhubungan intim haruslah jadi pengalaman yang menyenangkan dan nikmat, bukan menjadi kegiatan yang memicu stres. Agar kepuasan dalam kehidupan seksual meningkat, kamu dan pasangan bisa coba lakukan hal ini.

1. Kurangi stres

Sudah rahasia umum stres timbulkan banyak efek negatif pada kesehatan, termasuk kualitas hubungan seksual dengan pasangan. Stres dapat menurunkan libido seks, yang didukung oleh studi tahun 2014 dalam Journal of Sexual Medicine di mana ditemukan wanita dengan stres tinggi memiliki tingkat rangsangan seksual yang lebih rendah.

Kalau kamu sedang stres atau merasa pasanganmu sedang memiliki tingkat stres yang tinggi, coba lakukan atau ajak pasangan untuk saling terbuka mengenai pemicu stres dan lakukan cara-cara untuk menurunkan stres, seperti meditasi, terapi, dll.

2. Coba hal baru

Rutinitas seksual yang itu-itu saja bisa membuat bosan kamu dan pasangan. Tidak ada salahnya mencoba gaya baru ataupun coba gunakan sex toys untuk foreplay. Kamu juga bisa berbicara dengan pasangan mengenai fantasi seks masing-masing, untuk meningkatkan kepuasan dan ciptakan pengalaman baru dalam kehidupan seks dengan pasangan.

3. Foreplay sebelum berhubungan intim

Tahapan ini seringkali dilewatkan, padahal foreplay sangat penting dalam berhubungan intim loh, Jovians. Saat foreplay, akan tercipta rasa aman, kasih sayang, dan nyaman yang membuat hubungan kamu dan pasangan semakin ‘terkoneksi’.

Penelitian memperlihatkan sentuhan (intimate touch) akan memberikan meningkatkan kedekatan antar pasangan, dengan begitu kualitas hubungan seksual juga ikut meningkat. Dengan begitu, kualitas hubungan seksual juga ikut meningkat.

4. Komunikasi terbuka satu sama lain

Setiap orang memiliki preferensi dan fantasi seksualnya masing-masing. Bicarakan hal ini pada pasangan dengan terbuka dan jujur. Kamu juga perlu mendengar mengenai keinginan pasangan. Pastikan pasangan merasa didengarkan tanpa dihakimi, dan buat ia merasa nyaman berbagi kebutuhan dan batasan seksual.

Terlebih lagi, tingkat libido setiap orang juga berbeda, sehingga menjadwalkan berhubungan intim mungkin diperlukan untuk memenuhi kebutuhan kamu dan pasangan.

Penting untuk diingat, bahwa hubungan seksual perlu persetujuan satu sama lain dan tanpa paksaan. Kamu tidak perlu melakukan seks jika sedang tidak ingin melakukannya. Bicarakan secara baik-baik, dan berikan alternatif waktu pada pasangan, agar ia tidak merasa ‘ditolak’.

Demikianlah informasi mengenai frekuensi berhubungan intim yang ideal. Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

pentingnya-kesehatan-seksual

Mengapa Pengetahuan Kesehatan Seksual Sangat Penting?

Seks & Asmara   03/09/2022
toxic-relationship-adalah

Toxic Relationship: Definisi, Ciri-ciri, Cara Mengatasi

Seks & Asmara   25/08/2022
penyebab-pria-cepat-keluar

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Pada Pria?

Seks & Asmara   05/08/2022
kapan-waktu-terbaik-melakukan-seks

Kapan Waktu Terbaik Melakukan Seks?

Seks & Asmara   28/07/2022
cara-memilih-pelumas-seks-terbaik

Pasutri, Ini Cara Memilih Pelumas Seks yang Baik

Seks & Asmara   27/07/2022