fbpx
BerandaVitamin & SuplemenBlackmores Radiance Marine Q10

Peran diet yang sehat terhadap proses skin aging/penuaan pada kulit menjadi topik yang sangat menarik saat ini. Apa yang harus dikonsumsi untuk mempertahankan kulit yang sehat dan muda serta mencegah penuaan menjadi tantangan utamanya. Kulit adalah perlindungan utama tubuh kita dari faktor eksternal. Selain itu, fungsi kulit yang sehat juga berkaitan dengan kosmetik dan kecantikan.

Blackmores-Radiance-Marine-Q10

Namun, proses penuaan pada organ tubuh, termasuk kulit, terjadi selama masa kehidupan. Penuaan pada kulit merupakan proses biologis yang kompleks, dan menyangkut kombinasi faktor internal dan eksternal. Skin aging digambarkan dengan kulit yang keriput, kering, berubah warna, hilangnya elastisitas dan kepadatan kulit, dll.

Perkembangan teknologi dan sains meningkatkan pemahaman kita terhadap proses penuaan kulit dan dibutuhkan suatu metode efektif untuk menanganinya. Salah satu metode yang signifikan adalah melalui pola diet dan nutrisi. Konsumsi nutrisi yang adekuat baik dari makanan ataupun suplemen dapat menjadi langkah penting untuk mencegah skin aging. Beberapa nutrisi yang telah diteliti terhadap pengaruhnya pada kesehatan kulit adalah vitamin E, kolagen, dan ekstrak teh hijau Camellia sinensis.

Blackmores Radiance Marine Q10 memiliki berbagai kandungan penting yang diperlukan untuk mencegah skin aging. Yuk, simak manfaat vitamin E serta kandungan Blackmores Radiance Marine Q10!

Manfaat Blackmores Radiance Marine Q10

Salah satu jenis vitamin yang penting untuk tubuh kita adalah vitamin E, yang menjadi salah satu komponen utama dalam Blackmores Radiance Marine Q10. Vitamin E dapat diperoleh dari konsumsi makanan yang mengandung vitamin E (daging, produk olahan susu, buah dan sayur, telur, minyak sayur, dll) dan melalui suplemen vitamin E. Ia berperan penting dalam memelihara fungsi kesehatan kulit, penglihatan, reproduksi, sel-sel darah, hingga otak. Pada organ kulit, telah banyak dilakukan studi manfaat vitamin E yang menguntungkan. Hal tersebut didukung oleh karakteristik yang dimiliki vitamin E, yaitu:

Antioksidan

Vitamin E memiliki kemampuan untuk mengikat senyawa yang merugikan tubuh seperti radikal bebas dan stress oksidatif, dimana kedua senyawa tersebut dinilai mampu meningkatkan proses penuaan pada kulit. Kemampuan tersebut tentu menjadikan vitamin E sebagai agen protektif dan preventif terhadap kerusakan lapisan kulit sehingga mampu mempertahankan struktural dan penampilan fisik dari kulit.

Photoprotective

Salah satu derivat vitamin E, gamma-tocopherol, memiliki kemampuan untuk mencegah terbentuknya formasi sel-sel kulit yang terbakar karena matahari dan melindungi kulit dari efek radiasi ultraviolet B (UVB). Paparan radiasi UVB dapat menyebabkan pembengkakan sel dan kerusakan lapisan lemak yang mempengaruhi integritas kulit.

Vitamin E juga dinilai memiliki sedikit manfaat terhadap beberapa penyakit kulit terutama yang berhubungan dengan proses peradangan. Meskipun demikian, masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut lagi mengenai peranan vitamin E pada penyakit kulit. Penggunaan vitamin E untuk kondisi-kondisi tertentu sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan yang menangani.

Manfaat kolagen untuk kulit

Kolagen adalah salah satu protein terbanyak dan terpenting yang diproduksi oleh tubuh manusia. Ia tersebar di berbagai jaringan seperti kulit, gigi, tendon, ligamen, dan jaringan lainnya. Kolagen umumnya terkandung dalam makanan kaya protein dan diproduksi secara alami oleh tubuh. Manfaat kolagen untuk kulit adalah menjaga struktur, stabilitas, dan kekencangan jaringan kulit dengan cara membentuk suatu jaring-jaring penyangga di sekitar struktur sel kulit.

Karena keterlibatannya pada struktur dan fungsi stabilitas kulit, kolagen memiliki kemampuan untuk meretensi kelembaban, elastis, serta mencegah keriput. Selain itu, kolagen juga berguna dalam proses penyembuhan luka di lapisan kulit atau mukosa, regenerasi sel, dan berbagai fungsi lainnya di banyak organ.

Apabila anda memiliki pola diet yang sehat dan bernutrisi, suplemen bukanlah sesuatu yang wajib. Namun, konsumsi suplemen juga tidak ada salahnya. Suplemen kolagen dapat bersumber dari ayam, sapi, babi, ataupun hewan laut. Saat ini, sumber hewan laut lebih sering digunakan karena lebih mudah diabsorbsi dan rendahnya angka alergi serta kontaminan.

Manfaat ekstrak teh hijau Camellia sinensis untuk kulit

Saat ini, studi tentang efek perawatan kulit dari ekstrak tanaman semakin berkembang di seluruh dunia. Selain karena bersifat alami dan bebas dari senyawa berbahaya, ekstrak teh ternyata memiliki komposisi serta aktivitas biologis yang beraneka ragam. Secara umum, ekstrak teh kaya akan kandungan polyphenols dengan efek positif pada penampilan kulit dan mampu memperbaiki kerusakan dan kemerahan pada kulit, serta melindungi dari efek radiasi UV.

Ekstrak teh hijau Camellia sinensis menghasilkan banyak senyawa flavonoid yang dikenal dengan cathecins. Senyawa ini memiliki banyak manfaat positif terutama pada kesehatan kulit, seperti:

Antioksidan

Selain dari efeknya yang mengikat radikal bebas dan stress oksidatif, antioksidan memiliki kemampuan untuk mempertahankan vitamin C di kulit yang berguna untuk produksi kolagen secara alami.

Efek anti-aging

Ekstrak teh hijau dinilai mampu menghambat kerja berlebihan dari enzim-enzim yang merusak struktur kulit

  • Melindungi kulit dari radiasi UVB
  • Memperbaiki sirkulasi pembuluh darah mikro di kulit
  • Memperbaiki kondisi folikel rambut

Salah satu contoh suplemen yang mengandung vitamin E, kolagen, dan ekstrak teh hijau Camellia sinensis adalah Blackmores Ultimate Radiance Skin, atau sebelumnya dikenal dengan nama Blackmores Radiance Marine Q10. Kandungan Blackmores Ultimate Radiance Skin sama dengan kandungan Blackmores Radiance Marine Q10 yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah serta melindungi kulit dari proses skin-aging melalui komponen yang terkandung di dalamnya. Kamu bisa beli Blackmores Radiance Marine Q10 (Rp387.343)di Jovee sekarang juga.

Dapatkan promo vitamin menarik dengan mengunduh aplikasi Jovee di Play Store dan App Store. Dapatkan rekomendasi suplemen yang kamu cari dari pusat vitamin terlengkap, Jovee. Kamu juga bisa mencari tahu kebutuhan vitaminmu lewat konsultasi gratis bersama nutrisionis Jovee.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022