fbpx
BerandaSeks & AsmaraCara Bercinta Yang Aman Saat Hamil 9 Bulan

Tidak sedikit pasangan suami istri yang menanyakan dokter kandungannya seputar cara berhubungan intim usia kehamilan 9 bulan yang baik dan aman. Usia kandungan yang sudah mendekati waktu melahirkan dan kondisi perut yang semakin membesar tentu membuat momen bercinta harus dilakukan dengan lebih hati-hati. Banyak pasangan suami istri yang khawatir jika aktivitas hubungan intim akan berdampak buruk pada janin dalam kandungan.

cara-berhubungan-intim-usia-kehamilan-9-bulan

Padahal, hubungan intim saat usia kehamilan menginjak 9 bulan bisa dilakukan dengan baik dan benar, ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh istri maupun suami. Lalu, posisi bercinta apa sajakah yang aman untuk dilakukan saat kehamilan telah mencapai 9 bulan?

 

Cara Berhubungan Intim Usia Kehamilan 9 Bulan yang Perlu Dicoba

Sebelum kalian melakukan berbagai cara berhubungan intim usia kehamilan 9 bulan yang direkomendasikan di bawah ini, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan kalian. Pastikan kondisi kandungan kalian sehat dan tidak menunjukkan resiko keguguran, resiko pecah ketuban, hingga resiko alami pendarahan. Dengan begitu, kalian bisa melakukan beberapa posisi bercinta yang aman, terutama yang disetujui oleh dokter kandungan.

Selain itu, pastikan juga plasenta bayi berada di lokasi yang seharusnya. Karena, bila posisi plasenta berada di bawah dan menutupi jalur kelahiran, resiko melahirkan secara caesar bisa saja terjadi jika terjadi kontraksi. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk mengetahui kondisi kandungan sehingga nantinya bisa lebih aman dalam melakukan hubungan intim.

 

Posisi menyendok

Gaya bercinta yang satu ini dilakukan dengan posisi suami memeluk istri dari belakang kemudian melakukan penetrasi dari belakang. Letakkan bantal kecil di bawah perut sehingga bisa membuat istri yang sedang hamil tetap nyaman bercinta dengan posisi tersebut.

 

Posisi wanita di atas

Pada posisi ini, wanita sepenuhnya memegang kendali permainan. Gaya bercinta ini dilakukan dengan wanita berada di atas pria sehingga ia bisa mengatur seberapa dalam penetrasi dan memperkirakan posisi yang tetap aman untuk janin dalam kandungannya.

 

Posisi rajawali

Untuk melakukan gaya bercinta berikut ini, biasanya suami berada dalam posisi setengah berdiri sedangkan istri tidur terlentang atau menyamping di tepian tempat tidur. Pastikan ketinggian tempat tidur memadai sehingga istri maupun suami bisa melakukan hubungan intim dengan nyaman dan aman. 

 

Keuntungan Lakukan Hubungan Intim Saat Kehamilan 9 Bulan

Setelah mengetahui bagaimana posisi hubungan intim yang aman untuk kehamilan usia 9 bulan, tentunya ada manfaat yang bisa kalian peroleh dari melakukan hubungan intim ketika kandungan sudah berusia 9 bulan. Di antaranya adalah untuk menurunkan tekanan darah dan membakar kalori lebih banyak sehingga bisa lebih menyehatkan tubuh.

Selain itu, hubungan intim saat hamil juga bisa membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Bagi ibu hamil, kegiatan seksual bisa membantu meringankan rasa sakit dan rasa tidak nyaman yang dimiliki ibu saat hamil. Di samping itu, keuntungan berhubungan intim lainnya adalah bisa mendukung kelancaran persalinan karena aktivitas tersebut dapat memicu munculnya kontraksi alami. Hal ini memungkinkan untuk membantu mempercepat persalinan.

Hubungan intim yang dilakukan pada usia kandungan 9 bulan juga bisa membantu ibu hamil untuk lebih menguatkan bagian pinggulnya sehingga lebih siap untuk melakukan proses melahirkan dengan aman dan lancar. 

Itulah beberapa cara berhubungan intim usia kehamilan 9 bulan. Kegiatan seks saat hamil adalah hal yang wajar dan bahkan dianjurkan oleh dokter kandungan. Di samping berbagai manfaat yang bisa didapatkan, komunikasikanlah dengan pasangan tentang posisi seks mana yang dirasa nyaman, khususnya bagi ibu hamil. Bagaimanapun, hubungan intim merupakan hal yang penting dan dapat mempertahankan serta meningkatkan keharmonisan pasangan suami istri. 

 

Baca juga: 

Couple Workout di Hari Valentine, Manfaat dan Rekomendasi

Mengetahui Masa Subur Wanita, Waktu yang Tepat untuk Bercinta

8 Posisi Bercinta agar Pernikahan Awet, Apa Saja?

 

Bahagia dan Sehat Bareng Jovee

Simak artikel seputar tips dan trik kesehatan lainnya dari Jovee, pusat vitamin terlengkap. Unduh juga aplikasi Jovee melalui Play Store dan App Store serta dapatkan suplemen personalmu. Cari tahu pula tentang suplemen yang kamu butuhkan dengan berkonsultasi secara gratis dengan nutrisionis Jovee.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

test-pack-yang-bagus

Kenali Ragam Produk Test Pack Guna Mengukur Kehamilan

Kesehatan Lainnya   20/04/2021
vitamale

Obat NF Vitamale: Manfaat, Aturan Penggunaan, dan Dosis

Seks & Asmara   16/04/2021
Natures-Plus-Ultra-Virile-Actin

Manfaat Natures Plus Ultra Virile-Actin Untuk Seksualitas Pria

Vitamin & Suplemen   25/02/2021
hadiah-valentine

Tradisi Valentine Unik dan Hadiah Valentine Sehat Buat Si Dia

Kesehatan Lainnya   13/02/2021
couple-workout

Couple Workout di Hari Valentine, Manfaat dan Rekomendasi

Gaya Hidup Sehat   13/02/2021