fbpx
BerandaKesehatan LainnyaCek 7 Rekomendasi Skincare Bayi Baru Lahir

Punya kulit yang lebih sensitif, memilih skincare untuk bayi haruslah tepat agar kulit si Kecil tidak semakin iritasi dan kemerahan. Skincare bayi diperlukan untuk menjaga kulit bayi tetap sehat, tidak iritasi, hingga menjaga kelembapan dan kebersihan kulit bayi. Berikut ini Jovee akan berikan sejumlah tips memilih skincare bayi yang tepat, juga rekomendasi skincare bayi aman yang bisa dicoba. Yuk, simak selengkapnya!

skincare-bayi

Apa saja skincare untuk bayi baru lahir?

Baby wash, baby cream, baby oil, physical sunscreen, hingga minyak telon bayi adalah sederet skincare bayi baru lahir yang perlu diperhatikan. Menurut Johnson Baby, studi terbaru menjelaskan bahwa kulit bayi lebih aktif daripada kulit dewasa, karena kulit bayi terus berkembang setiap harinya. Perkembangan ini membuat kulit bayi jadi lebih rentan terhadap iritasi, perubahan suhu, dan kelembapan udara. Karena itulah skincare bayi diperlukan untuk melindungi kulit dari perubahan lingkungan luar.

Memilih produk skincare yang tepat diperlukan untuk menjaga kebersihan dan kelembapan alami si Kecil. Hal yang bisa para ibu perhatikan adalah kandungan yang terdapat dalam masing-masing produk. Meski produk skincare bayi umumnya tidak mengandung bahan pemicu iritasi, pilihlah produk yang menawarkan kadar pH seimbang sehingga kulit bayi terjaga kesehatannya.

Hindari produk berbahan alkohol, pewangi, pewarna, dan zat-zat lainnya yang rentan menimbulkan reaksi alergi. Sejumlah penelitian juga menyarankan untuk menghindari penggunaan produk pembersih dan pelembab selama beberapa minggu setelah bayi lahir.

Jika si Kecil punya kulit kering dan sering ruam akibat gesekan popok, baby cream merupakan skincare bayi yang bisa digunakan untuk mengurangi masalah kulit bayi ini. Krim bayi berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan kulit, yang umumnya juga mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Untuk mencegah ruam, aplikasikan krim bayi seusai mandi. Namun perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan baby cream terlalu sering untuk menghindari ketergantungan.

Selain itu, penggunaan minyak telon bayi juga telah umum di kalangan masyarakat Indonesia. Selain menghangatkan dan mencegah bayi digigit nyamuk, minyak telon juga dapat memberikan kelembapan pada kulit bayi. Aromanya yang menenangkan juga dapat membantu si Kecil tidur lebih nyenyak karena melegakan pernapasan.

Rekomendasi skincare bayi

Setelah mengetahui apa saja skincare bayi dan fungsinya, berikut ini sejumlah rekomendasi skincare bayi pilihan terbaik dari Jovee yang bisa diberikan pada sang buah hati.

1. My Baby – Minyak Telon Plus Eucalyptus

skincare-bayi

Gigitan nyamuk sering kali jadi membuat bayi tidak nyaman, karena bentol merah yang timbul biasanya disertai dengan rasa gatal. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp28.000, minyak telon ini tidak hanya menghangatkan bayi dan mencegah perut kembung pada bayi, tetapi juga menjaga si Kecil dari gigitan nyamuk. Aroma yang lembut dari chamomile di dalamnya juga membantu menenangkan bayi.

2. Pigeon – Baby Diaper Rash

skincare-bayi

Saat gunakan popok bayi, popok yang kasar dan digunakan terlalu lama bisa timbulkan ruam merah karena tingkat kelembapan popok yang tinggi. Hal ini bisa diatasi dengan mengoleskan Pigeon Baby Diaper Rash, yang melindungi kulit bayi dari ruam popok sekaligus mengatasi kemerahan akibat iritasi ringan. Mengandung ekstrak jojoba dan chamomile, bantu jaga kulit bayi tetap lembut sepanjang hari.

3. Sebamed Baby Bubble Bath

skincare-bayi

Sabun bayi yang satu ini merupakan salah satu skincare bayi yang cocok untuk kulit sensitif. Dengan formula ultra-mild yang aman bagi bayi baru lahir, sabun mandi bayi ini diklaim tidak merusak lapisan lipid kulit bayi. Selain itu, sabun mandi bayi ini juga mengandung aroma chamomile yang menyegarkan dan menenangkan saat digunakan.

4. Cetaphil Baby Daily Lotion with Organic Calendula

Terbuat dari bahan-bahan alami, baby lotion dari Cetaphil ini dapat melembabkan kulit bayi yang baru lahir. Mengandung calendula oil, sweet almond oil, dan sunflower seed oil, baby lotion ini dapat menutrisi kulit bayi sekaligus menjaga kelembapan alaminya.

5. Zwitsal Baby Minyak Telon Natural

skincare-bayi

Beri kehangatan pada bayi, pilihan minyak telon bayi lainnya yakni Zwitsal Baby Minyak Telon Natural. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp33.000, minyak telon ini dilengkapi dengan fitur tutup anti tumpah, sehingga bisa dibawa saat bepergian.

6. Cussons Baby Newborn Cream

Diklaim mampu berikan kelembapan maksimal pada kulit bayi, baby cream ini mengandung minyak zaitun, chamomile, dan air. Teruji hypoallergenic, baby cream ini dapat digunakan seusai mandi tanpa membuat kulit bayi iritasi.

7. Bambi Diaper Rash Cream

Rekomendasi skincare bayi selanjutnya adalah Bambi Diaper Rash Cream. Bantu atasi ruam popok pada bayi, diaper cream ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang tidak mengiritasi kulit bayi, seperti chamomile yang menjaga kelembapan sekaligus menyegarkan kulit bayi.

Itulah 7 rekomendasi skincare bayi pilihan terbaik Jovee yang aman. Ingin dapatkan tips dan rekomendasi seputar kesehatan bayi lainnya? Simak selengkapnya di Jovee, pusat vitamin harianmu.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

manfaat daun binahong merah untuk wajah

Mengenal Manfaat Daun Binahong Merah untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Kesehatan Lainnya   28/11/2023
efek bleaching rambut

Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu Seputar Efek Bleaching Rambut

Kesehatan Lainnya   26/11/2023
cara mempercantik kuku

Tips dan Cara Mempercantik Kuku Tanpa Perlu ke Salon

Kesehatan Lainnya   09/11/2023
operasi lesung pipi

Mengenal Prosedur Operasi Lesung Pipi

Kesehatan Lainnya   05/11/2023
mata bayi belekan

6 Penyebab Mata Bayi Belekan

Kesehatan Lainnya   31/10/2023