fbpx
BerandaMakanan SehatEkstrak Citrus Bioflavonoid

Kulit memiliki berbagai peran penting bagi manusia. Salah satunya adalah untuk menciptakan penghalang antara bagian dalam tubuh dan lingkungan. Secara internal, kulit berfungsi untuk melindungi tubuh kita. Kulit merupakan organ tubuh terbesar. Kulit juga merupakan organ yang sangat sensitif dan dapat rusak oleh karena infeksi dan berbagai penyakit.

Berbagai masalah kulit dapat timbul oleh karena berbagai faktor seperti kondisi lingkungan yang kurang baik, paparan sinar ultraviolet yang berlebihan, usia individu, mikroorganisme, pola makan, stress, dan bahan kimia.

Perawatan kulit sangat penting tidak hanya untuk memiliki kulit yang sehat tetapi juga untuk kualitas hidup seseorang secara keseluruhan. Salah satu zat yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit adalah flavonoid yang didapatkan dari buah jeruk. Mari simak ulasan berikut untuk mengetahui manfaat citrus flavonoid.

Mengenal masalah kulit

Salah satu masalah kulit yang banyak dikeluhkan saat ini adalah penuaan dini pada kulit. Proses penuaan dini kulit dibagi menjadi dua kategori yaitu penuaan intrinsik dan penuaan ekstrinsik. Penuaan kulit intrinsik merupakan penuaan alami yang disebabkan oleh perubahan elastisitas pada kulit dari waktu ke waktu. Sedangkan, penuaan kulit ekstrinsik sebagian besar disebabkan akibat paparan radiasi matahari.

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama yaitu epidermis, dermis, dan subkutis. Komponen utama dermis adalah serat kolagen dan elastin. Kolagen merupakan protein yang memiliki kekuatan untuk memberikan kekencangan pada kulit, sedangkan elastin adalah protein yang membantu kulit tetap kenyal dan kencang.

Berkurangnya kolagen dan elastin menyebabkan terbentuknya kerutan. Alasan utama kulit mulai tampak tidak kencang dan membentuk kerutan adalah adanya gangguan pada elastin dan kolagen. Hal yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan tersebut adalah radikal bebas. Radikal bebas yang terbentuk karena stress oksidatif merupakan salah satu penyebab utama terjadinya proses penuaan intrinsik dan ekstrinsik.

Apa itu citrus flavonoid?

Flavonoid merupakan sekelompok zat alami yang dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kulit kayu, akar, batang, bunga, hingga anggur. Flavonoid merupakan zat yang terkenal menguntungkan karena memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu flavonoid banyak diekstrak dari berbagai hal. Citrus flavonoid merupakan flavonoid yang diperoleh dari buah jeruk.

Flavonoid dianggap sebagai komponen yang sangat diperlukan dalam berbagai aplikasi farmasi, obat-obatan, hingga kosmetik. Hal ini dikaitkan dengan sifat antioksidatif, anti-inflamasi, hingga anti-karsinogenik dari flavonoid, ditambah dengan kemampuannya untuk memodulasi fungsi seluler sel.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk yang memiliki efek anti penuaan menyebabkan semakin banyak dilakukannya penelitian. Berbagai penelitian dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat flavonoid, termasuk manfaatnya bagi kesehatan kulit.

Apa manfaat citrus flavonoid untuk kulit?

Buah jeruk merupakan buah yang terkenal mengandung berbagai jenis zat dan vitamin yang baik untuk kulit. Kelompok buah jeruk merupakan buah yang kaya akan senyawa flavonoid dan merupakan sumber flavonoid yang mudah ditemui. Citrus flavonoid ini terdapat dalam berbagai jenis jeruk seperti jeruk lemon, limau, mandarin, dan berbagai jenis jeruk lainnya.

Di antara banyak manfaat yang dimiliki citrus flavonoid, salah satu manfaat yang banyak diteliti adalah mengenai manfaat ekstrak citrus untuk kulit. Citrus flavonoid memiliki sifat sebagai antioksidan dan radikal bebas serta memiliki sifat antiinflamasi.

Citrus flavonoid dapat membantu mencegah kerusakan sel tubuh termasuk sel kulit dengan cara mengikat radikal bebas. Ketika radikal bebas sudah berikatan dengan flavonoid, akan terbentuk radikal flavonoid yang lebih stabil. Jika radikal bebas sudah stabil dan tertangani dengan baik, efek kerusakan yang ditimbulkan juga dapat dicegah.

Radikal bebas berperan dalam pembentukan kerutan kulit dan penuaan dini. Sehingga, kerutan dan penuaan dini dapat dicegah dengan mengatasi radikal bebas menggunakan citrus flavonoid.

Oleh karena aktivitas antioksidan dan anti radikal bebas yang menjanjikan, citrus flavonoid sering digunakan dalam berbagai hal yang membutuhkan agen anti-kerutan dan anti-penuaan kulit dalam formulasinya.

Rasakan manfaat citrus flavonoid yang terkandung dalam BLACKMORES RADIANCE MARINE Q10 – COLLAGEN, ANTIOXIDANT, CoQ10 (Rp381.819). Kulit jadi lebih sehat dan awet muda!

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Play Store dan App Store, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Ketahui Efek Samping Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal

Makanan Sehat   25/11/2021

Apakah Fungsi Karbohidrat Bagi Tubuh Sangat Penting?

Makanan Sehat   16/11/2021

Teh Jati Cina

Makanan Sehat   27/10/2021

Kolagen Alami

Vitamin & Suplemen   18/10/2021

Goji Berry

Makanan Sehat   13/10/2021