Habbatussauda

Pocket Nutritionist

Apa itu Habbatussauda?
Habbatussauda dikenal juga dengan jintan hitam. Tanaman ini sudah digunakan sebagai obat tradisional sejak lebih dari 2000 tahun lalu. Jintan hitam mengandung bermacam-macam nutrisi yang baik bagi kesehatan, seperti karbohidrat, protein, lemak sehat termasuk asam oleat dan asam linoleat, kalsium, serat, zat besi, natrium, kalium, dan antioksidan.

Manfaat Habbatussauda
Sejak dulu jintan hitam sudah dimanfaatkan untuk mengobati sakit kepala, sakit gigi, asma, radang sendi, cacingan, dan hidung tersumbat. Tanaman ini juga dapat membantu menyembuhkan konjungtivitis dan abses. Beberapa penelitian menunjukkan jintan hitam dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga tubuh dari radikal bebas, dan mengurangi peradangan serta reaksi alergi.

Kini, habbatussauda terkenal mampu meredakan gejala asma, mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah, serta membantu menurunkan berat badan. jintan hitam juga disebut-sebut mampu meningkatkan jumlah produksi sperma. Habbatussauda dalam bentuk krim dapat meredakan nyeri pada payudara saat menstruasi.

Dimana kamu dapat menemukan Habbatussauda?
Jintan hitam bisa ditemukan dalam bentuk suplemen minyak, kapsul, krim, atau gel. Tanaman ini juga bisa dikonsumsi langsung sebagai bumbu dan penyedap, biasanya ditambahkan ke dalam makanan atau minuman.

Efek Samping dan Overdosis Habbatussauda
Konsumsi dalam jumlah sedikit, misalnya sebagai bumbu masakan, habbatussauda tidak menimbulkan efek samping. Tetapi tanaman ini bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit bagi sebagian orang. Konsumsi jintan hitam juga bisa menyebabkan sakit perut, muntah, konstipasi, hingga kejang.

Wanita hamil dan menyusui tidak dianjurkan mengonsumsi habbatussauda dalam bentuk suplemen karena dikhawatirkan dapat memperlambat bahkan menghentikan kontraksi uterus. Selain itu, orang dengan gangguan pembekuan darah, tekanan darah rendah, dan penderita diabetes juga disarankan untuk berhati-hati dalam mengonsumsi jintan hitam sebab bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena tim dokter dan nutrisionis Jovee akan merekomendasikan suplemen sesuai kebutuhan Anda berdasarkan keluhan penyakit, riwayat kesehatan, dan gaya hidup Anda setiap harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Ingin rekomendasi khusus atau cari suplemen lain?

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional

Solusi Nyeri Sendi Kamu

Diskon 10% Joint Care
Berlaku dari 15 Juli - 15 Agustus 2020
Kode promo: joveepop10

Gunakan kode promo sekarang

You have Successfully Subscribed!