fbpx
BerandaSeks & AsmaraHindari 8 Makanan dan Minuman Ini Sebelum Bercinta

Jovians, tahukah kamu ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum berhubungan intim? Sebab, makanan dan minuman ini dapat mengganggu sistem pencernaan dan menurunkan libido seks. Agar hubungan intim dengan suami makin lancar dan menyenangkan, coba hindari makanan dan minuman ini, yuk!

makanan-dan-minuman-yang-harus-dihindari-sebelum-berhubungan-badan

Makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum berhubungan badan

Dilansir dari berbagai sumber, ini 7 makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum berhubungan badan.

1. Keju

makanan-dan-minuman-yang-harus-dihindari-sebelum-berhubungan-badan

Jika kamu memiliki intoleransi laktosa, maka sebaiknya hindari konsumsi keju sebelum berhubungan badan. Keju mozarella, keju cheddar, ricotta dan keju lainnya punya kandungan laktosa yang sangat tinggi. Ini bisa membuat perut kamu tidak nyaman, dan akhirnya menurunkan libido seks kamu.

2. Makanan pedas

Kalau kamu ingin malam romantis yang lancar dengan suami, hindari konsumsi makan pedas, ya! Makanan pedas memicu asam lambung, sehingga membuat perut kembung dan dapat memicu maag. Jika sistem pencernaan tidak terbiasa makan pedas, bisa-bisa kamu malah diare nih, Jovians.

3. Kacang polong

Makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berhubungan badan selanjutnya adalah kacang polong. Mengapa? Karena kacang polong mengandung molekul yang cukup sulit dicerna, sehingga dapat membuat perut kembung.

4. Makanan tinggi kolesterol

Makanan dengan lemak yang tinggi kolesterol seperti daging dan butter, dapat mengganggu sirkulasi darah. Makanan ini berpotensi untuk memperburuk aliran darah ke organ intim, dan juga menimbulkan bau badan tak sedap.

5. Kopi

makanan-dan-minuman-yang-harus-dihindari-sebelum-berhubungan-badan

Terlalu banyak konsumsi kafein dapat meningkatkan kadar kortisol, yang merupakan salah satu hormon stres. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih sulit untuk rileks, bahkan dapat menurunkan libido seks. Hingga kini, pengaruh kopi terhadap gairah seksual masih menjadi penelitian.

6. Makanan asin

Nah, makanan asin juga perlu dihindari sebelum bercinta nih, Jovians. Kentang goreng, gorengan, dan makanan asin lainnya dapat meningkatkan resistensi air. Sehingga, dapat menyebabkan perut kembung dan tak nyaman saat bercinta.

Selain itu, makanan asin juga memungkinkan untuk mempersulit orgasme. “Aliran darah yang baik membuat orgasme, dan terlalu banyak garam dapat mempersulit hal ini,” ucap Dr. Robert Kominiarek D.O., FACOFP, penulis dan direktur media dari Alpha Medical Institute, seperti dilansir dari Good House Keeping.

7. Minuman bersoda

Jika perut kamu cukup sensitif, minuman bersoda juga perlu dihindari sebelum berhubungan badan. Gas di lambung akan meningkat, yang membuat kamu banyak buang gas dan perut yang tak nyaman.

8. Peppermint

Permen mint sering digunakan untuk menambah rasa segar di mulut saat bercinta. Namun ternyata, konsumsi peppermint berlebihan sebelum berhubungan badan ternyata perlu dihindari lho, Jovians! Penelitian menunjukkan mint dapat menurunkan gairah seks, karena menurunkan level hormon testosteron pria. Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut dengan subjek penelitian lebih banyak.

8. Bawang merah dan bawang putih

makanan-dan-minuman-yang-harus-dihindari-sebelum-berhubungan-badan

Sebenarnya, efek bawang terhadap kesehatan seksual berdampak positif. Hanya saja, bawang merah dan bawang putih bisa membuat bau mulut dan badan yang tidak sedap. Aroma ini bisa bertahan cukup lama, yang bisa membuat pasangan tidak nyaman saat bercinta. Jadi, sebisa mungkin hindari makanan dengan bumbu bawang yang banyak sebelum berhubungan badan ya, Jovians.

Makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi sebelum berhubungan badan

Setelah mengetahui makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari, berikut sejumlah makanan dan minuman yang baik dikonsumsi sebelum bercinta.

1. Kerang laut

Kerang kaya akan zinc, yang membantu tubuh memproduksi hormon testosteron. Hormon testosteron berperan besar dalam meningkatkan gairah seks pada pria. Kadar zinc yang cukup juga membantu produksi sperma sehat yang lebih banyak. Jika kamu tidak menyukai kerang, masih ada pilihan makanan yang kaya senyawa zinc kok, Jovians! Kamu bisa coba konsumsi yogurt, daging, dan sayuran hijau.

2. Cokelat

makanan-dan-minuman-yang-harus-dihindari-sebelum-berhubungan-badan

Selain menjadi simbol hadiah valentine, cokelat ternyata juga bisa meningkatkan gairah seks lho! Makanan manis ini sering disebutkan dapat meningkatkan hormon serotonin, yakni hormon bahagia. Peningkatan suasana hati tentunya buat jadwal bercinta dengan suami jadi makin romantis.

3. Buah semangka

Buah berair ini menyajikan banyak asam amino yang disebut citrulline. Tubuh kemudian mengubahnya menjadi arginin, asam amino yang dapat membuat pembuluh darah lebih rileks. Sehingga, aliran darah ke organ intim menjadi lebih lancar.

4. Ikan

Jenis ikan seperti ikan kembung, ikan salmon, dan lele mengandung banyak omega 3. Lemak sehat ini berperan untuk meredakan peradangan, yang juga membantu kesehatan organ intim. Jika kamu kurang suka konsumsi ikan, omega 3 bisa didapat dalam biji-bijian seperti kenari.

5. Apel

Apel kaya akan senyawa quercetin, yang merupakan antioksidan sejenis flavonoid. Dilansir dari Healthline, quercetin berperan dalam melancarkan sirkulasi darah, membantu disfungsi ereksi, dan mengelola gejala prostatitis. Bahkan, sebuah penelitian tahun 2016 memperlihatkan bahwa suplemen quercetin dapat menurunkan tekanan darah, terlebih jika diberikan lebih dari 500 mg per hari.

Itulah sejumlah makanan dan minuman yang harus dihindari sebelum berhubungan badan. Sebaiknya, terapkan pola makan yang sehat untuk meningkatkan kualitas hubungan seks dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika diperlukan, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen peningkat libido, seperti Sidomuncul Libidione – Suplemen Stamina Vitalitas Pria (Rp98.164). Simak tips seputar kesehatan seksual lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

infeksi-jamur-pada-kelamin-wanita

Hati-hati, Kenali Gejala Infeksi Jamur pada Kelamin Wanita

Seks & Asmara   15/12/2022
membersarkan-mr-p

Apakah Membesarkan Mr P Bisa Secara Medis?

Seks & Asmara   02/12/2022
pasangan-manipulatif-adalah

6 Ciri-ciri Pasangan Manipulatif & Cara Menghadapinya

Seks & Asmara   24/11/2022
berhubungan-intim

Berhubungan Intim Berapa Kali yang Ideal dalam Seminggu?

Seks & Asmara   15/09/2022
pentingnya-kesehatan-seksual

Mengapa Pengetahuan Kesehatan Seksual Sangat Penting?

Seks & Asmara   03/09/2022