fbpx
BerandaVitamin & SuplemenHolisticare Ester C, Vitamin C Tidak Perih di Lambung

Tidak seperti suplemen vitamin C pada umumnya, Holisticare Ester C tidak memicu asam lambung. Kondisi asam lambung ini menjadi permasalahan yang dapat terjadi bagi sebagian orang yang sensitif terhadap kandungan vitamin C yang juga disebut asam askorbat. Kenali yuk apa saja kelebihan Holisticare Ester C dibanding vitamin C lainnya.

manfaat-holisticare-ester-c

Ester C, Bentuk Vitamin C yang Aman di Lambung

Suplemen vitamin C yang telah dijual secara luas di pasaran, dengan standar sah yang tertulis di produknya, pada dasarnya dibuat dengan mengacu pada dosis aman bagi konsumennya. Meski begitu, dosis yang aman atau telah dianjurkan sekalipun masih membuat beberapa orang mengalami efek samping berupa nyeri perut, maag, kram, dan bahkan sakit kepala.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut sekaligus memenuhi kebutuhan vitamin C bagi orang-orang dengan kepekaan terhadap asam, bentuk vitamin C bernama Ester-C bisa menjadi alternatif yang baik. Bentuk vitamin yang dipatenkan ini terdiri dari kandungan utama kalsium askorbat yang merupakan bagian garam yang berasal dari asam askorbat atau vitamin C.

Efek Ester-C pun pernah diteliti terhadap orang-orang yang punya sensitivitas terhadap makanan asam. Dari penelitian yang dilakukan pada 2006 ini, didapati kalau potensi Ester-C dalam menyebabkan efek samping epigastrik lebih sedikit ketimbang vitamin C biasa. Epigastrik biasa terjadi karena masalah pencernaan seperti refluks asam, intoleransi laktosa, dan GERD. Penelitian ini menunjukkan bila orang yang sensitif asam punya toleransi terhadap Ester-C.

Adapun kelebihan dari Ester C Holisticare adalah:

  • pH netral yang tidak memicu perih di lambung.
  • Tambahan metabolit threonat yang membantu memaksimalkan penyerapan vitamin C hingga dua kali lipat.
  • Dapat bertahan dua kali lebih lama di dalam tubuh.
  • Dilengkapi Citrus Bioflavonoid yang dapat meningkatkan kinerja dari vitamin C itu sendiri.

Manfaat Vitamin C dari Holisticare Ester C

1. Melindungi dari Bahaya Radikal Bebas

Vitamin C dikenal sebagai salah satu zat yang memiliki sifat antioksidan, selain vitamin E, selenium, zinc, dan lainnya. Sifat tersebut punya peran besar dalam melawan radikal bebas sebagai partikel berbahaya yang dihasilkan dari sisa perubahan makanan ke energi. Partikel ini juga terbentuk saat berolahraga atau ketika terkena terpaan asap rokok, polusi udara, dan sinar matahari.

Radikal bebas menjadi ancaman bagi tubuh karena beberapa kapabilitasnya dalam:

  • Merubah struktur DNA
  • Membuat lemak jahat LDL terperangkap di dinding pembuluh arteri
  • Mengganti membran sel
  • Jumlah radikal bebas yang tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan reaksi stres oksidatif, yang mana dapat merusak sel-sel sehingga memicu penyakit kronis

Itulah mengapa tubuh memerlukan antioksidan. Bentuk pertahanan tubuh ini terlibat dalam sistem perbaikan DNA dan perlindungan kesehatan sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Mencegah Kekurangan Vitamin C

Kebutuhan tubuh akan pemenuhan vitamin per harinya sangatlah penting. Apalagi vitamin C tergolong sebagai vitamin esensial yang tidak bisa diproduksi tubuh. Dan, walaupun vitamin C serta vitamin dan mineral lainnya tergolong sebagai mikronutrien (nutrisi yang diperlukan dalam jumlah sedikit), kurangnya nutrisi dasar ini bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Defisiensi vitamin C dapat menyebabkan beberapa reaksi negatif pada tubuh, mulai dari yang tingkat sedang hingga serius. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kelelahan dan badan melemah
  • Nyeri otot dan sendi
  • Kulit mudah memar
  • Bintik-bintik kecil seperti memar berwarna merah kebiru-biruan di kulit
  • Kulit kering
  • Rambut bercabang
  • Gusi membengkak dan mengalami perubahan warna, diikuti perdarahan yang tiba-tiba
  • Mimisan
  • Penyembuhan luka yang buruk
  • Permasalahan melawan infeksi
  • Gigi copot
  • Berat badan turun

Kekurangan vitamin C yang tidak segera ditangani dapat memperkeruh kondisi tubuh. Permasalahan yang berkepanjangan ini pun dapat memicu sesak nafas, kelainan saraf, demam, hingga kejang-kejang.

3. Membantu Penyerapan Zat Besi di Tubuh

Zat besi sama pentingnya bagi tubuh seperti halnya vitamin C. Mineral yang terdapat di dalam darah ini berperan sebagai komponen yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, ia juga dapat menyingkirkan zat buangan seperti karbon dioksida yang dibawa keluar oleh paru-paru ketika kita menghembuskan nafas.

Kekurangan zat besi dapat menimbulkan masalah anemia. Kondisi ini menyebabkan letih, kulit pucat, pening, dan peradangan di lidah. Vitamin C dapat membantu tubuh menyerap zat besi secara efisien sehingga masalah anemia atau defisiensi zat besi dapat dihindari.

Kemampuan vitamin C ini diperlukan, terlebih untuk penyerapan zat besi yang berasal dari sumber makanan nabati. Tubuh biasanya akan kesulitan sendiri ketika menyerap zat besi dari pangan nabati daripada sumber makanan berupa daging.

Laman Michigan State University mengungkapkan bila sumber alami vitamin C tidak selalu menyediakan efek yang besar dalam penyerapan zat besi. Bahkan, terkadang penyerapan vitamin C dari buah semisal anggur bisa memberikan efek penyerapan yang sama dengan vitamin C dalam bentuk suplemen.

4. Mendukung Produksi Kolagen

Vitamin C dikenal sebagai faktor penting dalam pembentukan kolagen. Zat kolagen ini merupakan protein di tubuh yang memiliki fungsi penting dalam menyediakan struktur kulit, tulang, tendon, dan sebagai perekat bagian tubuh lainnya.

Kolagen merupakan komponen dasar bagi kesehatan kulit. Ia dapat meningkatkan penampilan dan elastisitas kulit. Kurangnya kolagen dalam kulit jadi alasan mengapa seseorang mengalami tanda penuaan seperti kulit yang tidak kencang dan munculnya tanda lain seperti kerutan.

Hubungan vitamin C dengan pembentukan kolagen inilah yang membuatnya jadi vitamin khusus pemeliharaan kulit. Konsumsi vitamin C atau pemberian produk topikal pada kulit pun dapat memberi manfaat bagi sel kulit. Selain itu, beberapa studi juga memperlihatkan kalau vitamin C dapat membatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Walaupun, kemampuan tersebut tidak seefektif bila menggunakan sunscreen.

manfaat-holisticare-ester-c

Dosis

Konsumsi Holisticare Ester C diberikan sebanyak 1-3 tablet per hari atau sesuai anjuran dokter untuk orang dewasa.

Perlu Diperhatikan Sebelum Konsumsi

Suplemen Holisticare Ester C tidak digunakan sebagai pengganti asupan nutrisi dari pola makan utama. Terlebih, belum ada temuan kuat mengenai keuntungan vitamin C dalam bentuk suplemen. Sebaliknya, manfaat antioksidan dalam vitamin C makanan alami seperti buah dan sayur telah ditunjukkan dari banyak studi epidemiologi yang menjanjikan.

Holisticare Ester C Sebaiknya dikonsumsi bila perlu dan ikuti keterangan yang tertulis di kemasan. Produk ini tidak ditujukan untuk dikonsumsi anak-anak.

Sebelum konsumsi, beri tahu dokter bila kamu punya penyakit atau riwayat penyakit ginjal dan kelainan berupa kelebihan zat besi (hemochromatosis). Tanyakan juga jika kamu perokok. Sebab, rokok bisa membuat vitamin C tidak bekerja secara efektif.

Efek Samping

Konsumsi vitamin C dari Holisticare Ester C mungkin menimbulkan efek samping umum berupa maag, nyeri perut, mual, diare, dan kram perut. Kamu pun harus menghentikan penggunaan dan mengontak dokter jika gejala-gejala berikut muncul:

  • Nyeri sendi, lemah atau kelelahan, turun berat badan, sakit perut.
  • Menggigil, demam, meningkatnya keinginan buang air kecil serta buang air kecil yang sulit atau perih.
  • Nyeri di bagian samping atau punggung belakang bawah, darah di urine.

Selain itu, tanda alergi juga bisa muncul saat mengonsumsi vitamin C. Reaksi yang mungkin terjadi adalah gatal-gatal, sulit bernafas, serta bengkak di wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Ada berbagai manfaat yang diberikan suplemen vitamin C Holisticare Ester C. Namun, kamu juga perlu tahu kalau makanan alami tetap harus menjadi sumber gizi utamamu. Sedangkan, suplemen vitaminmu bisa dijadikan pelengkap bila memang kamu belum bisa memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari.

Dapatkan Holisticare Ester C Vitamin C 500MG 30 Tabs (Rp 78.459)dan Holisticare Ester C Effervescent di website dan Ecommerce Jovee. Untuk tablet effervescent rasa blackcurrant, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp41.473.

Ingin gaya hidup sehat dengan suplemen yang cocok denganmu? Unduh aplikasi Jovee di Play Store atau App Store dan dapatkan vitamin personalmu! Dengan Jovee, kamu juga bisa melihat rekomendasi suplemen dari tim nutrisionis Jovee. Temukan berbagai vitamin asli dan terbaik, dari A ke Z(inc), hanya di Jovee.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022