fbpx
BerandaKesehatan LainnyaIni 8 Cara Menebalkan Alis yang Tipis

Tampilan bulu alis yang tebal dan rapi merupakan impian bagi banyak orang, terutama wanita. Ada banyak hal yang mempengaruhi ketebalan alis, salah satunya adalah faktor genetik atau keturunan. Kamu punya alis tipis? Tak perlu khawatir, simak 7 cara menebalkan alis berikut ini yuk!

cara-menebalkan-alis

1. Oleskan minyak kelapa

cara-menebalkan-alis

Cara menebalkan alis yang tipis bisa dengan bahan-bahan alami di rumah kok, Jovians. Salah satunya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa.

Belum banyak penelitian yang membuktikan manfaat minyak kelapa untuk tingkatkan ketebalan rambut. Namun, penelitian memperlihatkan bahwa penggunaan minyak kepala pada rambut ataupun alis bermanfaat untuk mencegah hilangnya protein rambut.

Sehingga, rambut ataupun alis tidak gampang rusak. Kandungannya juga bermanfaat menlembapkan serta mencegah infeksi jamur ataupun bakteri. Kamu bisa oleskan minyak kelapa di alis, diamkan semalaman lalu bilas di pagi harinya.

2. Rutin merapikan alis

Pada beberapa orang, cara menebalkan alis yang tipis cukup dengan cara merapikan alis. Kamu bisa melakukan treatment alis di salon kecantikan ataupun di rumah. Jika ingin melakukan trimming dan perawatan alis sendiri, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut.

  • Hindari mencabut alis secara berlebihan
  • Hindari menekan pensil alis terlalu keras pada bulu alis
  • Sikat alis dengan spoolie setiap hari

Lakukan dengan rutin untuk dapatkan tampilan alis yang lebih tebal dan sehat. Selain itu, perhatikan juga kebersihan dalam perawatan alis. Jika kamu ingin melakukan cara menebalkan alis yang cepat dan permanen, kamu bisa berkonsultasi pada dokter kecantikan untuk dapatkan perawatan yang tepat dan aman.

3. Mengurangi stres

Stres sering dikaitkan dengan rambut rontok, termasuk alis. Karena, stres dapat mengubah siklus pertumbuhan rambut. Meski dampaknya lebih sering muncul di area kepala, alis dan bulu mata juga bisa terpengaruh, lho.

Trikotilomania, atau kecenderungan untuk menarik rambut saat stres juga dapat mempengaruhi ketebalan alis. Dengan pengelolaan stres yang baik, kerontokan rambut dan alis bisa dikurangi.

4. Oleskan petroleum jelly

Agar alis dapat tumbuh lebih tebal dan lebat, dibutuhkan kulit yang ternutrisi dengan baik. Kulit yang sehat akan mendorong pertumbuhan rambut. Sebagai oklusif, petroleum jelly dapat mengunci kelembapan dan mendukung proses pemulihan alami kulit. Meski belum ada bukti ilmiah mengenai manfaat petroleum jelly untuk menebalkan alis, penggunaannya bermanfaat untuk mencegah kerusakan dan rambut kering.

5. Oleskan almond oil

Sama halnya dengan minyak kelapa, mengoleskan minyak almond diyakini dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan kuat. Minyak almond kaya akan vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang mendukung kesehatan rambut.

Oleskan sedikit minyak almond di alis pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk rasakan khasiatnya.

6. Gunakan lidah buaya

cara-menebalkan-alis

Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan yang melembabkan dan dapat digunakan dalam banyak tujuan kecantikan. Selain itu, aloe vera bukanlah minyak, sehingga cocok bagi kamu yang kulitnya mudah berjerawat.

Kandungan lidah buaya yang berperan dalam pertumbuhan rambut adalah senyawa aloin. Manfaat aloe vera untuk pertumbuhan rambut masih perlu penelitian lanjutan, namun aloe vera memiliki efek anti radang serta melembapkan sehingga rambut tidak mudah rusak. Aplikasikan tipis gel lidah buaya pada alis di malam hari setiap hari untuk bantu kamu dapatkan alis tebal.

7. Gunakan eye-brow serum

Selain bahan-bahan alami, kini telah hadir berbagai macam serum penumbuh bulu alis dan bulu mata. Kamu bisa coba gunakan eye-brow serum untuk bantu optimalkan pertumbuhan alis. Tersedia dalam berbagai macam merek, pastikan untuk perhatikan kandungan dan efek samping produk sebelum membeli ya, Jovians!

8. Gunakan make-up

cara-menebalkan-alis

Cara menebalkan alis yang satu ini tidak permanen, namun bisa berikan tampilan alis yang indah. Produk make-up seperti pensil alis, maskara brow, hingga gel-brow telah banyak digunakan untuk memaksimalkan tampilan alis mata. Bagi pemula, kamu bisa mulai dengan melihat tutorial membuat alis di media sosial. Sesuaikan juga bentuk alis dengan bentuk wajah dan mata untuk dapatkan hasil yang terbaik.

Cara menebalkan alis yang tipis di atas mungkin tidak selalu berhasil. Namun, bukan hal yang tidak mungkin untuk dapatkan tampilan alis tebal yang indah. Dilansir dari Healthline, berikut ini sejumlah faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan alis.

  • Hormon
  • Usia
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
  • Riwayat penyakit tertentu
  • Kebiasaan menggosok, mencukur, dan mencabut alis

Umumnya, alis yang dicukur akan tumbuh kembali dalam 6 bulan. Selain cara di atas, memenuhi asupan nutrisi yang baik dan seimbang juga bisa mendukung pertumbuhan rambut.

Ini dikarenakan vitamin dan mineral berperan penting dalam pertumbuhan folikel rambut dan regenerasi sel. Kekurangan nutrisi tertentu bahkan bisa sebabkan kerontokan rambut dan alis lho!

Konsumsi makanan kaya vitamin B12, vitamin A, vitamin E, vitamin D, biotin, riboflavin, dan zat besi untuk dukung pertumbuhan alis yang lebih tebal dan kuat, seperti:

  • Telur
  • Buah berry
  • Sayur bayam
  • Ikan
  • Ubi manis
  • Buah alpukat
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian

Baca juga:Fungsi Vitamin E untuk Rambut dan Sumber Alaminya

Itulah 8 cara menebalkan alis tipis yang bisa kamu coba lakukan. Cara mana nih, yang sudah kamu coba di rumah? Simak informasi seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

cara-agar-cepat-haid-saat-telat

Telat Haid? Coba 5 Cara Agar Cepat Haid Saat Telat Ini

Kesehatan Lainnya   09/08/2022
penyebab-jerawat-di-jidat

5 Penyebab Jerawat di Jidat dan Cara Mengatasinya

Kesehatan Lainnya   08/08/2022
jamur-di-selangkangan

Selangkangan Gatal? Hati-hati Infeksi Jamur Ini

Kesehatan Lainnya   04/08/2022
kanker-tenggorokan

Kanker Tenggorokan: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi

Kesehatan Lainnya   03/08/2022

Wanita Wajib Tahu, Ini Dia Urutan Cara Make-up Natural

Kesehatan Lainnya   02/08/2022