Iron

Love you 3000

Zat besi bermanfaat untuk membantu metabolisme energi, mencegah anemia dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Dapat ditemukan di daging merah, kacang mete dan biji-bijian.

Apa itu Iron atau Zat Besi?
Zat besi adalah mineral yang memiliki peran penting dalam perkembangan dan pertumbuhan, serta menjaga kesehatan tubuh. Tugas utamanya adalah mengangkut oksigen dan membentuk sel darah merah.

Manfaat Zat Besi
Zat besi bermanfaat untuk meningkatkan produksi hemoglobin. Dengan tercukupinya kadar hemoglobin dalam darah, maka risiko terkena anemia dapat dicegah. Zat besi juga berperan penting dalam metabolisme energi. Setelah tubuh mendapatkan energi dari makanan, kemudian diproses oleh enzim untuk menjadi energi. Disini zat besi berperan sebagai komponen yang membentuk enzim tersebut. Di samping itu, zat besi juga berperan dalam menjaga sistem imun tubuh.

Dimana kamu dapat menemukan Zat Besi?
Makanan yang kaya dengan zat besi adalah coklat, kerang, oyster, bayam, hati, kacang-kacangan, daging merah, biji-bijian, brokoli dan tahu. Atau kamu juga dapat memenuhi kebutuhan zat besi dengan mengkonsumsi suplemen kaya zat besi.

Ingredients Amount Unit %AKG
Iron 20 mg 91