fbpx
BerandaVitamin & SuplemenJenis Vitamin Kulit Terbaik agar Kulit Halus Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat, bersih, halus, dan glowing? Wanita mana yang suka kulit kusam, kering, apalagi muncul garis-garis halus. Apapun akan dilakukan demi mendapatkan kulit sempurna layaknya artis-artis terkenal. Mulai dari pergi ke salon sampai dokter kecantikan.

vitamin kulit

Tapi tahukah bahwa kamu bisa mendapatkan kulit sehat dan halus dari bahan-bahan alami. Karena yang alami merupakan vitamin kulit terbaik dan tentunya tanpa efek samping.

Ada berbagai macam vitamin, tapi hanya ada beberapa vitamin kulit terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan kulit halus dan sehat. Vitamin-vitamin tersebut haruslah terpenuhi setiap hari. Nah, apa saja vitamin yang dibutuhkan itu?

Jenis Vitamin Kulit Yang Dibutuhkan Agar Kulit Sehat Dan Halus

1. Vitamin E

Vitamin untuk kulit pertama adalah vitamin E. Vitamin ini bekerja untuk melindungi kulit dari yang masuk dan keluar dari kulit itu sendiri. Ketika dioleskan bisa bertindak untuk menyerap sinar UV matahari yang berbahaya. Anda bisa mendapatkan vitamin E dari makanan bayam, kacang-kacangan, biji matahari, dan minyak zaitun.

2. Vitamin C

Vitamin kulit yang bagus selanjutnya adalah vitamin C. Vitamin ini sering dikaitkan sebagai antioksidan. Tentu saja vitamin ini bukan hanya untuk meningkatkan daya imun juga bisa untuk kesehatan kulit. Ternyata bukan hanya jeruk saja yang banyak mengandung vitamin C.

Ada beberapa makanan lain bahkan ada yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Misalnya paprika, brokoli, strawberry, jambu biji, buah yang memiliki rasa asam (nanas, lemon, dan lain-lain), dan juga sayur kelor.

Bila dikombinasikan dengan vitamin E akan bermanfaat untuk menjaga kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya. Bukan hanya itu saja, ternyata vitamin C juga diperlukan untuk pembentukan kolagen. Sudah tahu kan manfaat dari kolagen? Kolagen berfungsi untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulit dari dalam. Vitamin C juga bisa sebagai anti-aging. Tak salah banyak kosmetik yang memakai bahan dasar vitamin ini.

Baca juga: Vitamin C + Betacarotene

3. Vitamin A

Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, ternyata vitamin A juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Pada orang dewasa lebih banyak membutuhkan vitamin ini, sebanyak 600 mikrogram setiap harinya. Ada berbagai macam makanan yang mengandung vitamin A, misalnya wortel, tomat, ubi jalar, dan sayuran yang memiliki warna daun hijau tua.

Banyak krim wajah dan krim mata yang mengandung vitamin A. Adapun turunan vitamin ini ada retinol, isotretinoin, dan tretinoin yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit.

4. Omega 3

Sudah tahu kan ada dua jenis lemak, yaitu lemak baik dan jahat atau lemak jenuh dan tak jenuh. Dan omega 3 termasuk dalam lemak baik. Omega 3 bermanfaat untuk menjaga kadar minyak dalam kulit, menjaga keutuhan sel, dan dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari yang berlebih.

Sedangkan makanan yang mengandung omega 3 adalah biji rami, edamame (sejenis kacang-kacangan dari Jepang), kenari, berbagai jenis ikan (salmon, makarel atlantik, dan sarden). Selain dari makanan tersebut, kamu bisa mendapatkan omega 3 dalam bentuk suplemen minyak ikan.

Menurut dr. Irma Lidia, tim dokter Jovee, “Omega-3 adalah sejenis lemak tak jenuh ganda. Mereka dianggap asam lemak esensial karena diperlukan untuk kesehatan tetapi tidak dapat dibuat oleh tubuh kita. Jadi, kita harus mendapatkannya dari makanan kita. tidak hanya bermanfaat bagi rambut dan kulit tetapi juga kesehatan secara keseluruhan”

5. Polifenol

Jenis suplemen kulit terbaik selanjutnya adalah polifenol. Berdasarkan hasil penelitian bahwa polifenol memiliki sifat anti kanker. Selain itu bisa mengurangi kanker kulit karena sering terpapar sinar matahari yang berlebih. Teh hijau termasuk salah satu makanan yang banyak mengandung polifenol. Minumlah teh hijau satu kali sehari untuk mendapatkan manfaat dari polifenol.

6. Selenium

Manfaat dari selenium adalah melindungi kualitas dan elastisitas kulit serta dari bahaya sinar matahari. Adapun makanan yang mengandung selenium adalah gandum, seafood terutama kepiting, dan telur.

7. Zink

Tidak banyak yang tahu kalau permukaan kulit kita mengandung zinc lebih banyak dari pada lapisan bawahnya. Kenapa harus zink? Zink ternyata berguna untuk menjaga dinding sel tetap stabil ketika sel membelah dan tumbuh. Selain itu, zink membantu kulit lebih cepat sembuh dari cedera. Zink juga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV karena bisa berperan sebagai antioksidan.

Jangan sampai kekurangan Zink. Karena kulit akan mengalami ruam gatal-gatal seperti terlihat penyakit eksim. Bukan hanya itu saja, kita juga akan mengalami diare, kuku yang tumbuh lebih lambat, kerontokan rambut, sampai muncul lesi kulit. Adapun makanan yang mengandung zink adalah gandum, hati sapi, tiram, udang, daging sapi, kacang merah, dan kacang tanah.

8. Air

Tidak dapat dipungkiri bahwa air tidak bisa lepas untuk kesehatan tubuh dan kulit. Karena sebagian besar tubuh kita mengandung air. Jika berkurang sedikit maka akan mempengaruhi kesehatan. Disarankan untuk cukup minum air. Selain untuk kesehatan kulit juga membantu organ di dalam tubuh bekerja dengan baik. Adapun makanan yang banyak mengandung air bisa didapatkan dari buah semangka, nanas, blackberries, tomat cherry, dan kembang kol.

Itulah beberapa jenis vitamin untuk kulit yang harus dipenuhi sehari-hari. Selalu konsumsi dengan takaran yang tepat jangan berlebihan karena bisa memunculkan beberapa hal yang mungkin buruk bagi kesehatan tubuh terutama kulit. Tambahkan suplemen WELLNESS NATURAL VITAMIN E – Antioksidan Lawan Radikal Bebas (Rp467.500)untuk kesehatan kulit Anda.

Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store. Atau Anda dapat langsung konsultasi dengan dokter secara online menggunakan aplikasi Lifepack.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022