fbpx
BerandaMakanan SehatKandungan dan Manfaat Daun Singkong Bagi Tubuh

Ditinjau oleh: Kelvin Halim, S.Gz.

manfaat-daun-singkong

Daun singkong itu adalah salah satu sayuran yang sangat populer sekali di Indonesia dan banyak sekali orang yang mengonsumsinya. Manfaat daun singkong sendiri sebenarnya sangatlah banyak sekali, akan tetapi mungkin tidak banyak orang yang menyadari hal tersebut. Banyak juga cara pengolahan dari daun singkong ini, dan memang banyak yang menyukai sayuran tersebut untuk santapan sehari-hari. Mari kita pelajari lebih dalam mengenai manfaat dari sayuran yang sangat populer dan mudah sekali dijumpai di Indonesia ini.

Kandungan Daun Singkong

Tidak banyak orang yang tahu kalau daun singkong ini memiliki kandungan yang sebenarnya sangat baik sekali bagi tubuh kita. Apalagi kandungan tersebut adalah kandungan yang sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk bisa melakukan berbagai macam kegiatan setiap harinya. 

%AKG*
Energi

31 kkal

1.44 %

Lemak total

0.60 g

0.90 %

    Vitamin B1

0.02 mg

2 %

    Vitamin B2

0.10 mg

10 %

    Vitamin B3

1.70 mg

11.33 %

    Vitamin C

34 mg

37.78 %

Karbohidrat total

4.80 g

1.48 %

Protein

3.70 g

6.17 %

    Serat pangan

1.60 g

5.33 %

    Kalsium

160 mg

14.55 %

    Fosfor

50 mg

7.14 %

* Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150kkal.
Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Manfaat Dari Daun Singkong

Jarang orang yang tahu memang kalau daun singkong itu selain enak rasanya juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh. Ini karena kandungannya yang sangat baik bagi tubuh, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Mungkin memang sayuran ini terlihat sebagai sayuran yang sederhana, akan tetapi sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Berikut ini kami akan informasikan manfaat apa saja dari sayuran yang bernama daun singkong ini.

  1.     Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari sayuran ini adalah bisa melancarkan sistem pencernaan dari tubuh kita. Ini karena kandungan serat yang sangat tinggi dari daun singkong yang membuat ini bisa dipakai untuk melancarkan pencernaan kita. Dan bila pencernaan lancar, tentu secara tidak langsung akan bisa menurunkan sedikit berat badan kita. Oleh karena itulah mengonsumsi daun singkong itu baik untuk supaya pencernaan lancar dan tubuh lebih sehat.

  1.     Membantu Program Diet

Manfaat daun singkong yang kedua adalah bisa membantu program diet yang kita lakukan, karena kan mengandung protein tinggi. Salah satu keuntungan dari sayuran yang memiliki kandungan protein yang tinggi adalah lebih mudah kenyang. Selain itu kenyangnya itu akan bertahan lebih lama, sehingga akan sangat membantu program diet kita. Sehingga bisa menurunkan berat badan secara efektif.

manfaat-daun-singkong-2

Cara Konsumsi Daun Singkong

Untuk mengonsumsi daun singkong itu tidak bisa sembarangan ya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi untuk kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat dari sayuran daun singkong secara maksimal itu seharusnya dikonsumsi secara direbus. Karena proses rebusan itu tentunya tidak dicampur dengan bahan lain, sehingga tentunya akan bisa lebih sehat. Jadi ya kalian bisa mengonsumsinya dengan direbus dan dimakan begitu saja.

Selain itu kalian harus perhatikan juga soal tingkat kematangan, karena itu adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena kalau tidak sampai matang, mungkin masih ada kandungan racun di dalamnya seperti kandungan sianida dan lain sebagainya. Oleh karena itu kalian itu haruslah memasaknya sampai benar-benar matang sehingga aman untuk dikonsumsi dan mendapat manfaat daun singkong secara maksimal.

Cari tahu manfaat makanan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin personal terlengkap. Temukan pula beragam vitamin, dari A ke Z(inc), untuk menunjang gaya hidup sehatmu. Masih bingung mana vitamin yang cocok? Download aplikasi Jovee atau konsultasikan dengan nutrisionis untuk mendapatkan rekomendasi vitamin sesuai kebutuhanmu.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

kandungan-dan-manfaat-buah-kurma

Kandungan dan Manfaat Sehat Kurma bagi Tubuh

Uncategorized   30/07/2021
kandungan-dalam-susu

Kenali Apa Saja Kandungan Nutrisi dalam Susu

Makanan Sehat   30/07/2021
muesli-1

Yuk, Kenali Sajian Sarapan Sehat Bernama Muesli

Makanan Sehat   29/07/2021
kandungan-dan-manfaat-pisang

Kandungan Buah Pisang yang Baik bagi Tubuh

Makanan Sehat   27/07/2021
kandungan-buah-tomat-bagi-tubuh

Informasi Kandungan Pada Buah Tomat

Makanan Sehat   27/07/2021