fbpx
BerandaMakanan SehatKetahui Efek Samping Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal

Daun sirsak mulai dikenal masyarakat sebagai salah satu obat herbal yang direkomendasikan untuk mengatasi penyakit kanker secara efektif. Kandungan nutrisi dan gizi serta beberapa senyawa efektif yang ada di dalamnya diklaim mampu untuk menangkal serangan kanker dalam tubuh dengan cepat dan tepat.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ditemukan pula beberapa efek samping daun sirsak yang harus Anda waspadai jika Anda konsumsi daun sirsak sebagai obat herbal. Berikut beberapa efek samping yang tercatat pernah dikeluhkan oleh mereka yang sudah pernah konsumsi daun sirsak.

Efek Samping Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal

Kebanyakan masyarakat Indonesia konsumsi daun sirsak dari mulai buah hingga daunnya. Sirsak memiliki rasa yang lezat sehingga banyak yang mengkonsumsinya secara langsung atau dengan mengolahnya menjadi minuman jus yang segar.

Sedangkan untuk daun sirsak, diolah dengan cara direbus. Air rebusan dikonsumsi setiap hari selama masa pengobatan berlangsung.

Beberapa orang penderita kanker memberikan testimoni mereka terkait konsumsi rebusan daun sirsak yang ternyata cukup efektif membuat kondisi tubuh mereka lebih membaik. Namun beberapa lainnya mengeluhkan adanya efek samping yang dialami setelah konsumsi rebusan daun sirsak.

  •         Saraf menjadi rusak

Jika penderita kanker mengobati penyakit mereka dengan konsumsi air rebusan daun sirsak dalam jangka waktu lama maka bisa berakibat pada rusaknya saraf dalam tubuh mereka. Akan muncul sebuah gejala penyakit yang bernama Milo Neuropati yang memiliki ciri khas gejala menyerupai penyakit Parkinson. Penyakit ini menyebabkan syaraf dalam tubuh tak bekerja dengan baik sehingga sering kali anggota tubuh bergerak tanpa bisa dikendalikan pemilik tubuh.

  •         Keracunan organ hati dan ginjal

Meski mengandung banyak sekali nutrisi dan gizi yang terbaik untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam daun sirsak juga ada beberapa senyawa aktif yang jika dikonsumsi secara berlebihan dan dalam waktu lama bisa menyebabkan organ dalam tubuh alami keracunan. Jika hal itu terjadi maka besar kemungkinan Anda akan mengalami keluhan penyakit kronis lainnya.

  •         Tekanan darah dan gula darah rendah

Konsumsi rebusan daun sirsak bersamaan dengan obat penurun tensi atau obat penurun gula sangat beresiko pada menurunnya tekanan darah atau gula darah dalam tubuh secara drastis. Jika hal tersebut terjadi maka bisa beresiko fatal pada kesehatan pasien yang konsumsi herbal daun sirsak tersebut. Itulah beberapa efek samping daun sirsak yang harus Anda ketahui.

Walaupun begitu, daun sirsak memiliki senyawa yang paling penting seperti tanin, resin, dan crystallizable mangostine yang mampu mengatasi nyeri sendi pada penyakit gout. Senyawa yang terkandung dalam daun sirsak tersebut berfungsi sebagai pereda nyeri yang kuat serta bersifat sebagai antioksidan. Sifat antioksidan yang terdapat pada daun sirsak dapat mengurangi terbentuknya asam urat.

Bagaimana Cara Aman Konsumsi Herbal Daun Sirsak?

Agar supaya usaha Anda untuk membunuh sel kanker yang muncul pada tubuh Anda bisa berlangsung dengan cepat dan tepat, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu rencana Anda untuk konsumsi rebusan daun sirsak tersebut. Dokter tentunya mengetahui kondisi tubuh Anda secara keseluruhan sehingga bisa merekomendasikan untuk konsumsi rebusan daun sirsak atau tidak.

Saat ini sudah banyak produsen obat yang mengolah daun sirsak menjadi daun kering berbentuk teh sehingga siap diseduh kapan saja dengan mudah dan cepat. Demikian info singkat tentang efek samping daun sirsak.

Selain daun sirsak, Anda juga dapat melawan ataupun mencegah sel kanker dengan tumbuhan habbatussauda. Salah satu suplemen ekstrak dari tanaman ini yang dapat dikonsumsi adalah Kurma Ajwa Habbatussauda (Rp 37.552) yang dapat diperoleh melalui Jovee.

Ingin mengetahui informasi kesehatan terpercaya khususnya tentang efek samping daun sirsak. Kirimkan email Anda di Jovee. Untuk mendapatkan obat dan vitamin spesial buat Anda, download aplikasi Jovee. Layanan aplikasi ini tersedia melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

 

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Apakah Fungsi Karbohidrat Bagi Tubuh Sangat Penting?

Makanan Sehat   16/11/2021

Teh Jati Cina

Makanan Sehat   27/10/2021

Ekstrak Citrus Bioflavonoid

Makanan Sehat   18/10/2021

Kolagen Alami

Vitamin & Suplemen   18/10/2021

Goji Berry

Makanan Sehat   13/10/2021