fbpx
BerandaVitamin & SuplemenKonilife Imunea: Khasiat Buah Mengkudu untuk Menunjang Aktivitas

Walau tak asing di telinga masyarakat Indonesia, buah mengkudu (atau noni) tidak begitu mendapat perhatian bagi sebagian besar orang. Padahal, khasiat buah mengkudu dapat bersaing dengan buah lainnya yang sering dikonsumsi untuk tujuan kesehatan, seperti jeruk atau manggis.

konilife imunea

Buah hijau bertotol ini pun dapat memberikan khasiat yang beragam untuk menjaga daya tahan tubuh. Meski nyatanya buah ini jarang dijual di jalan-jalan atau pasar, Anda bisa dengan mudah merasakan manfaatnya lewat Konilife Imunea. Kehebatan kandungan mengkudu juga tak sebatas menjaga ketahanan tubuh, tapi ada khasiat lainnya yang baik untuk menunjang padatnya aktivitas. Simak yuk kelebihan lainnya dari buah khas tropis ini.

Efek Analgesik

Dari riset yang dijalankan Younos pada beberapa tikus yang menjalani rangsangan panas dari tes hot plate dan pemberian rasa sakit lewat writhing test, ditemukan bahwa ada aktivitas analgesik yang signifikan pada sampel tersebut.

Analgesik sendiri merupakan obat yang berfungsi meredakan rasa sakit atau nyeri. Efek analgesik di dalam mengkudu juga lebih baik ketimbang tramadol dan Hidrokortison, yang membuatnya efektif untuk peradangan sendi dan masalah serupa lainnya.

Meningkatkan Sistem Imun

Buah mengkudu juga melepaskan sel makrofaga yang mendeteksi, menelan, dan merusak bakteri serta organisme berbahaya lainnya. Selain itu, ia juga memperkuat sistem imun yang kemudian menghasilkan limfosit yang dikenal sebagai sel darah putih dan salah satu tipe sel imun di dalam tubuh.

Mengkudu juga mengandung antibakteri pembasmi bakteri menular, termasuk Staphylococcus aureus penyebab penyakit kulit dan Escherichia coli yang mungkin memicu keram perut dan masalah pencernaan lainnya. Selain sel darah putih, mengkudu juga menyimpan sifat antimutagenik, antibakteri, antijamur, antiinflamasi, dan antihistamin yang menghasilkan kekuatan imunitas tubuh. Hal ini meningkatkan kemampuan untuk melawan berbagai penyakit.

Meredakan Letih

Penduduk Polinesia lazim menggunakan mengkudu untuk mengatasi energi yang lemah dan meningkatkannya. Riset menunjukkan kalau mengkudu mengandung ciri ergogenik yang membantu menaikkan elastisitas, toleransi, dan aktivitas fisik tubuh.

Meningkatkan Daya Ingat

Mengkudu punya sifat proteksi yang membantu menyembuhkan masalah daya ingat. Sebuah riset memperlihatkan kalau asupan buah ini dapat memperlancar aliran darah otak dan meningkatkan fungsi memori.

Mengkudu juga menghindari penyerapan kolestrol dalam jumlah besar melalui fitosterol. Hal ini membantu otak tetap sehat dan plak tidak menumpuk di arteri sehingga aliran oksigen bisa lancar.

Antidepresan atau Sedatif

Ternyata mengkudu punya sifat yang hampir mirip dengan antidepresan atau sedatif. Ini dikarenakan buah ini menstimulasi serotonin dan melatonin yang merupakan dua hormon penting. Serotonin memengaruhi mood, emosi, dan aktivitas tidur. Seratonin yang tidak seimbang dapat memicu depresi.

Sedangkan, melatonin mengatur ritme sirkadian (siklus tidur-bangun). Menjaganya tetap seimbang akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lelap, begitu juga dengan mood yang meningkat. Itu dia khasiat buah mengkudu untuk menunjang aktivitas Anda yang padat dan serba cepat.

Anda bisa merasakan manfaatnya dengan mengonsumsi Konilife Imunea 1-3 kali sehari. Produktivitas Anda memang jadi hal utama, tapi jangan korbankan ia dengan menyepelekan nutrisi yang mendukung fisik Anda. Akan jadi ribet nantinya kalau aktivitas Anda terganggu karena Anda tiba-tiba lemas dan jatuh sakit.

Memperkuat Otot

Mengkudu memiliki sifat menenangkan otot. Sebuah penelitian menemukan bahwa mengkudu memiliki sifat antispasmodik. Sifat ini dapat menutup saluran kalsium yang bergantung pada tekanan dan sekresi kalsium intraseluler. Hal ini membantu menghentikan otot yang menegang dan menenangkan ketidaknyamanan hingga rasa sakit.

Melawan Hipertensi

Mengkudu mengandung fitonutrien, selenium, dan vitamin C yang melawan radikal bebas di dinding pembuluh darah; skopoletin yang dapat menurunkan tekanan darah; alkalin yang menjaga cairan tubuh agar tidak terlalu asam serta melawan radikal bebas; dan juga ada proxeronine yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi xeronine, yang mengkoordinasi sel dalam bekerja secara harmonis.

Mengkudu juga mengandung asam amino triptofan. Asam ini masuk ke aliran darah dan ke dalam sel. Kemudian, ia akan membantu dalam produksi zat bermanfaat lainnya. Salah satu zat tersebut adalah serotonin, yang baik untuk menurunkan tekanan darah dari efeknya yang menenangkan.

Menjaga Liver

Buah mengkudu dapat menjaga liver dari berbagai penyakit. Berdasarkan sebuah studi, mengkudu punya sifat hepato protective yang dapat melindungi organ liver dari serangan bahan kimia berbahaya dan penyakit serius, seperti kerusakan hati. Itu dia berbagai khasiat buah mengkudu yang bagus untuk menunjang aktivitas harian Anda. Keuntungan buah ini bisa Anda dapatkan dengan mudah lewat produk Konilife Imunea – Daya Tahan Tubuh – 30 Kaplet (Rp115.500).

Ingin memperoleh tips menarik tentang suplemen? Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

amunizer-adalah

Amunizer, Suplemen Herbal Peningkat Sistem Imun

Vitamin & Suplemen   10/08/2022
vitamin-anak-yang-mengandung-zinc

Pentingnya Vitamin C dan Zinc untuk Anak

Vitamin & Suplemen   11/07/2022
blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022