fbpx
BerandaVitamin & SuplemenKonilife Vision: Suplemen untuk Menjaga Kesehatan Mata
Bukan hal yang tak biasa lagi kalau kita sering menghabiskan waktu di layar digital. Entah itu bekerja di depan monitor atau berselancar di sosial media berjam-jam lamanya. Hal ini pun bisa berakibat buruk pada kondisi mata. Dan, sudah jadi kewajiban kita untuk menjaga kesehatan mata kita ini.

menjaga kesehatan mata

Ada berbagai cara yang baik untuk membuat mata tetap sehat. Anda bisa mengistirahatkan mata di sela-sela pekerjaan, tidak menggunakan smartphone seharian, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yang baik untuk kesehatan mata.

Salah satunya adalah Konilife Vision yang mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan mata. Apa saja nutrisi dan manfaatnya tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

Vitamin A

Vitamin A memiliki segudang manfaatnya sendiri. Ia termasuk dalam kelompok senyawa antioksidan yang punya banyak peran dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin A dapat menjadi perisai efektif yang melindungi permukaan mata (kornea) dari bakteri dan virus. Proteksi ini pun mengurangi risiko infeksi pada mata.

Berkat fungsinya dalam melindungi kornea mata, vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Studi lainnya juga menyebutkan kalau vitamin A dalam bentuk obat tetes dapat memulihkan mata yang kering. Penggunaan obat tetes mata tersebut juga efektif menangani inflamasi pada mata.

Secara umum, jenis vitamin A ada dua. Jenis ini diambil dari sumber makanannya. Jenis pertama adalah vitamin A dari makanan hewani. Vitamin A yang disebut retinol ini dapat diserap langsung oleh tubuh. Makanan yang mengadung retinol adalah daging sapi, hati ayam, susu utuh, dan keju.

Jenis vitamin A selanjutnya datang dari sumber buah dan sayur. Jenis provitamin A karotenoid ini tidak langsung diserap tubuh. Ia diubah dulu oleh tubuh menjadi retinol setelah asal makanannya dicerna. Sumber yang bagus untuk provitamin A karotenoid adalah wortel, ubi, bayam, dan kale. Beta-karoten jadi salah satu jenis yang lazim ditemui dari provitamin A karotenoid.

Baca juga:

Selain Wortel, Ini Dia Makanan yang Baik untuk Mata

10 Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Kesehatan Mata

Saat vitamin A digabungkan dengan vitamin antioksidan lainnya, ia dapat mengurangi risiko Age-Related Macular Degeneration (AMD). Kondisi ini terjadi pada orang yang mengalami kerusakan makula. Bagian mata ini terletak di tengah retina. Pengidap degenerasi makula ini masih bisa melihat dan menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Namun, akibat daerah tengah penglihatan itu rusak, penglihatan akan terasa sulit, terutama saat membaca, mengemudi dan mengenali rupa orang lain.

Perkembangan AMD dapat ditekan sebesar 25 persen dengan konsumsi multivitamin harian, berdasarkan Age-Related Eye Disease Study (AREDS). Multivitamin tersebut terdiri dari beta-karoten, vitamin C, vitamin E, zinc, dan tembaga.

Lutein

Lutein merupakan karotenoid. Nutrisi karotenoid ini sering ditemukan di buah dan sayur. Selain itu, ia juga memiliki fitur antioksidan. Lutein sendiri tidak bisa diproduksi tubuh sehingga asupan dari luar sangat diperlukan untuk mendapatkannya.

Beberapa studi menjelaskan kalau lutein dalam asupan yang tinggi, baik dari makanan dan suplemen, dapat memberi keuntungan melawan penyakit mata. Nutrisi ini dapat mencegah AMD dan katarak.

Dalam kasus lainnya juga ditemukan manfaat saat lutein dikombinasikan dengan vitamin A. Keduanya dapat memperpanjang masa penglihatan pengidap retinitis pigmentosa. Penyakit ini menyebabkan kemampuan retina untuk menangkap cahaya perlahan menurun secara progresif yang berujung pada kebutaan.

Studi yang dilakukan Harvard Medical School juga mengungkapkan pengidap penyakit mata ini mengalami perlambatan pada gejala penyakitnya setelah mengonsumsi suplemen harian yang mengandung vitamin A dan lutein.

Baca juga: Manfaat Lutein oil untuk Kesehatan Mata

Zinc

Sama halnya kedua nutrisi di atas, zinc juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Mineral ini juga dimiliki jaringan mata, tepatnya di bawah lapisan retina. Zinc yang berada pada bagian tersebut membantu menarik vitamin A dari liver untuk membentuk melanin.

Melanin merupakan pigmen yang memengaruhi warna mata. Dan, hal ini berpengaruh pada penghilatan malam yang buruk bila pasokan zinc tidak terpenuhi. Kombinasi zinc dengan nutrisi lain seperti vitamin A dan lutein juga dapat mencegah penyakit mata, seperti AMD.

Berdasarkan National Institutes of Health, Zinc mudah ditemukan dalam beragam sumber makanan. Di antaranya adalah kacang-kacangan dan seafood. Tiram merupakan sumber yang paling kaya kandungan zinc meski mayoritas penduduk Amerika mendapatkannya lewat daging merah dan unggas.

Dosis

1 kapsul per hari atau sesuai resep dokter.

Dengan banyaknya aktivitas di depan layar, mata dipaksa melakukan aktivitas yang mungkin saja dapat menurunkan fungsinya. Selain asupan makanan berisi nutrisi yang baik untuk kesehatan mata, suplemen juga mungkin diperlukan apabila asupan makanan belum dirasa cukup memenuhinya.

Suplemen Konilife Vision memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan mata. Tiga nutrisi utama Vitamin A, Lutein, dan Zinc merupakan kombinasi yang baik dalam melindungi mata dari berbagai macam penyakit, khususnya AMD dan katarak.

Dapatkan suplemen sesuai kebutuhanmu dengan Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri.

Penulis: Arofah Hafizh A.

 

Referensi:

(Mount Elizabeth). n.d. Macular Degeneration.

Gary H. 2017. Eye benefits of vitamin A and beta-carotene.

Mariyln H. 2016. Retinitis Pigmentosa.

Silvio B, dkk. 2018. The Effect of Lutein on Eye and Extra-Eye Health.

Felicity M. 2018. How does zinc affect your eyes?.

(National Institutes of Health). 2020. Zinc: Fact Sheet for Health Professionals.

Tersedia di Jovee shop

Konilife Vision 30 Kap – Vitamin Mata

Sale!

BLACKMORES VITAMIN D3 1000 IU

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores-glucosamine1

Blackmores Glucosamine: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   17/05/2021
becom-c-manfaat-efek-samping-dan-dosis

Becom-C: Manfaat, Efek Samping, dan Dosis

Vitamin & Suplemen   07/05/2021
cavit-d3-manfaat-aturan-penggunaan-dan-dosis

Cavit D3: Manfaat, Aturan Penggunaan, dan Dosis

Vitamin & Suplemen   07/05/2021
manfaat-neuriobion

Neurobion: Manfaat, Dosis, dan Anjuran Pakai

Vitamin & Suplemen   21/04/2021
manfaat-Blackmores-Executive-B

Blackmores Executive B: Manfaat, Efek Samping, dan Dosis

Vitamin & Suplemen   07/04/2021