fbpx
BerandaGaya Hidup SehatManfaat Dari Minuman Beralkohol

Ditinjau oleh: Kelvin Halim, S. Gz.

manfaat alkohol

Kebanyakan orang menganggap bahwa minuman beralkohol hanya membawa dampak buruk bagi tubuh. Namun ada sebuah penelitian yang berhasil mengungkap bahwa ternyata ada manfaat alkohol untuk tubuh manusia. Namun perlu kamu ketahui bahwa minuman beralkohol boleh diminum dalam porsi kecil saja setiap harinya supaya tidak berlebihan.

Manfaat Mengkonsumsi Alkohol

Ada beberapa manfaat dari mengkonsumsi alkohol :

  •         Menurunkan Potensi Impoten

Yang pertama adalah mengurangi potensi impoten. Impoten adalah kondisi disfungsi pada alat kelamin laki-laki. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa mengkonsumsi sedikit alkohol setiap harinya mampu menurunkan potensi terjadinya impoten sebesar 25% hingga 30%. Jadi dengan porsi yang tepat, alkohol bisa menjaga organ reproduksi laki-laki.

  •         Meluruhkan Batu Empedu

Yang kedua adalah meluruhkan batu empedu. Batu empedu bisa disebabkan oleh berat badan yang terlalu besar dan juga stres yang berlarut-larut. Dengan mengkonsumsi alkohol dalam porsi yang tepat, nantinya seseorang akan terhindar dari stres berkepanjangan dan juga mampu mempertahankan berat badan yang ideal.

  •         Menurunkan Potensi Penurunan Fungsi Otak

Yang ketiga adalah minuman mengurangi potensi penurunan fungsi otak. Penurunan fungsi otak bisa menyebabkan seseorang mengalami berbagai penyakit seperti Alzheimer. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa mengkonsumsi sedikit alkohol setiap harinya mampu menurunkan potensi terjadinya impoten sebesar 23%..

  •         Menurunkan Potensi Diabetes

Yang keempat adalah menurunkan potensi munculnya penyakit diabetes. Alkohol ternyata bisa mempengaruhi produksi dari hormon yang berperan dalam meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini tentunya berpengaruh besar dalam pencegahan penyakit diabetes.

  •         Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat alkohol yang kelima adalah menjaga kesehatan jantung manusia. Alkohol mampu meningkatkan jumlah HDL atau yang kita kenal dengan kolesterol baik. Kolesterol baik berperan dalam menjaga pembuluh darah yang ada di jantung. Dengan begitu nantinya jantung akan tetap terjaga dalam kondisi yang sehat.

Itulah beberapa dampak baik dari alkohol yang dikonsumsi secukupnya. Perlu kamu ketahui bahwa mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak justru akan memberikan dampak buruk bagi tubuh manusia. Selanjutnya mari kita pahami mengenai dampak buruk mengkonsumsi alkohol berlebihan.

Dampak Buruk Kelebihan Mengkonsumsi Alkohol

Ada dampak buruk dari mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak :

  •         Penyakit Jantung

Yang pertama adalah penyakit jantung. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan penyakit jantung, karena kandungan dari alkohol bisa menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Belum lagi, alkohol juga bisa menyebabkan hipertensi yang merupakan penyebab penyakit jantung.

  •         Masalah Pencernaan

Yang kedua adalah masalah pencernaan. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak ternyata bisa membuat kerusakan pada lambung. Dengan begitu nantinya seseorang akan mengalami berbagai masalah pencernaan.

  •         Kerusakan Pada Hati

Yang ketiga adalah terjadinya kerusakan pada hati. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan kerusakan pada hati karena alkohol membawa terlalu banyak senyawa yang beracun.

  •         Penurunan Fungsi Otak

Yang keempat adalah penurunan fungsi otak. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan penurunan fungsi otak, karena terhambatnya darah dalam memberikan suplai oksigen dan nutrisi menuju otak. Maka dari itu untuk merasakan manfaat alkohol, sebaiknya kamu tidak terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Konsumsi alkohol secara berlebih sendiri memang memiliki dampak buruk bagi hati. Alkohol dalam jumlah yang tinggi dalam tubuh akan diproses dalam organ hati menjadi beberapa senyawa berbahaya seperti keton dan trigliserida, sehingga menyebabkan terjadinya sirosis hati dan fatty liver.” tambah Kelvin Halim, nutrisionis Jovee.

Untuk tetap dapat menjaga kesehatan, konsumsilah suplemen yang bermanfaat menjaga kekebalan tubuh seperti Konimex Renovit 30 Kaplet – Suplemen Daya Tahan Tubuh (Rp 87.000).

Ingin mendapatkan tips lain untuk gaya hidup sehat? Dapatkan semuanya hanya di Jovee. Unduh aplikasi Jovee dan dapatkan rekomendasi kebutuhan suplemen harianmu. Di Jovee kamu akan memperoleh vitamin terbaik dan dapatkan suplemen tanpa perlu antri lagi.

 

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Jerawat_Pasir

Kenali Cara Membasmi Jerawat Pasir yang Membandel

Gaya Hidup Sehat   13/09/2021
Cara_Menenangkan_Pikiran

Ketahui Cara Menenangkan Pikiran secara Sederhana

Gaya Hidup Sehat   13/09/2021

Organ Pencernaan Manusia, Bagaimana Cara Memeliharanya?

Gaya Hidup Sehat   08/09/2021
Varian Mu

Varian Mu, Varian COVID-19 Terbaru Yang Mengancam

Gaya Hidup Sehat   08/09/2021
cara-menghilangkan-belang-wajah

Cara Menghilangkan Belang di Wajah secara Alami

Gaya Hidup Sehat   06/09/2021