fbpx
BerandaKesehatan LainnyaMengenal Lipstik Transferproof dan Tips Awet Menggunakannya

Dari beragam jenis lipstik yang kini dijual di pasaran, lipstik transferproof adalah salah satu jenis lipstik yang digemari. Hingga kini lipstik transferproof masih menjadi pilihan para pecinta makeup karena lipstik ini memberikan hal yang tahan lama di bibir.

lipstik transferproof

Kali ini Jovee merangkum informasi seputar lipstik transferproof yang menarik untuk kamu ketahui:

Apa itu Lipstik Transferproof?

Lipstik transferproof adalah lipstik yang mempunyai formulasi khusus agar tidak mudah transfer atau menempel dari satu permukaan ke permukaan yang lain.

Lipstik transferproof sebetulnya bukanlah tren yang baru. Lipstik ini sudah ada sejak lama dan sempat booming pada masanya di tahun 90-an. Namun, sejak masa pandemi mengharuskan masyarakat menggunakan masker, lipstik transferproof kembali ngetren karena banyak perempuan yang masih tetap menggunakan lipstik di balik maskernya dan menginginkan lipstik yang tidak mudah menempel di permukaan dalam masker.

Asal-muasal Lipstik Transferproof

Pada zaman dahulu, lipstik transferproof dijual dalam dua bagian, yaitu bagian pigmen lipstik dan bagian overcoat yang terbuat dari bahan polimer. Bagian overcoat ini berfungsi sebagai mantel yang melapisi pigmen lipstik agar terlindung dari gesekan permukaan yang membuat lipstik luntur.

Dirasa kurang praktis, banyak konsumen yang ingin produk all-in-one sehingga perusahaan Proctor&Gamble menciptakan formula unik yang terbuat dari silikon dan hidrokarbon.

Namun, inovasi tidak berhenti sampai di situ. Pada masa kini lipstik transferproof telah membuat perubahan yang cukup besar dan sekarang menyertakan campuran silikon kompleks seperti dilauroyl trimethylolpropane siloxy silicate dan minyak atsiri (volatile oils). yang kompleks.

Saat ini berbagai merek kosmetik yang memiliki jenis lipstik transferproof, seperti lipstik transferproof Make Over telah membuat beberapa perbaikan formulasi yang serius, yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk penggemar makeup modern.

Apa Perbedaan Transferproof dengan Smudgeproof?

Di pasaran mungkin kamu sering mendengar produk makeup yang smudgeproof. Apa perbedaan smudgeproof dengan transferproof?

Seperti yang sudah dibahas di atas, transferproof adalah kemampuan produk makeup yang tidak mudah transfer atau menempel dari satu permukaan ke permukaan lain. Istilah transferproof sebetulnya biasa digunakan untuk semua jenis produk makeup yang memiliki kemampuan ini. Namun, transferproof lebih banyak digunakan untuk produk lipstik, misalnya transferproof matte lip cream.

Sedangkan makeup yang smudgeproof adalah kemampuan produk makeup yang tidak mudah luntur. Istilah smudgeproof lebih banyak digunakan untuk produk maskara dan eyeliner yang dijamin tidak mudah beleberan jika terkena minyak alami wajah sehingga tidak mengotori riasan wajah.

Tips Mengaplikasikan Transferproof Matte Lip Cream

Umumnya, formulasi lipstik transferproof zaman sekarang adalah yang berbentuk lip cream atau lip liquid ketimbang bullet lipstick. Finishing yang ditawarkan pun adalah matte.

Banyak orang yang ragu-ragu menggunakan transferproof matte lip cream karena membuat bibir kering. Agar penggunaan transferproof matte lip cream nyaman dan tahan lama, berikut ini cara yang bisa kamu praktekkan:

  1. Eksfoliasi permukaan bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan permukaan bibir yang kering.
  2. Setelah dieksfoliasi, gunakan pelembap bibir atau lip balm agar bibir kamu terhidrasi. Kamu bisa menggunakan lip balm 10 menit sebelum menggunakan lip cream.
  3. Setelah 10 menit, bersihkan pelembap bibir menggunakan tisu atau kapas dengan lembut.
  4. Untuk kamu yang memiliki bibir berwarna gelap atau tidak rata, ambil concealer dan totolkan sedikit ke bibir kamu. Concealer berguna untuk menetralkan warna bibir sehingga nantinya saat lipstik diulaskan, warna aslinya bisa muncul dengan maksimal.
  5. Aplikasikan lipstik favoritmu. Lipstik transferproof Make Over dari seri Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream bisa menjadi pilihan untuk pemula dengan range shade yang beragam yang dapat disesuaikan dengan selera kamu.
  6. Setelah selesai, biarkan lipstik sampai kering sempurna sekitar 10 menit.
  7. Kamu bisa merapikan pinggiran bibir menggunakan concealer dan lip brush agar tampilan lipstik lebih bagus.

Itulah beberapa informasi seputar lipstik transferproof yang menarik diketahui. Apabila kamu menginginkan riasan bibir yang tahan lama dan tidak perlu sering di-retouch, lipstik transferproof bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

ciri kanker serviks

Kenali Ciri Kanker Serviks Sejak Dini, Jangan Sampai Terlambat!

Kesehatan Lainnya   03/10/2023
perawatan kulit ibu hamil

Tips Perawatan Kulit Ibu Hamil, Ketahui Apa Saja Bahan yang Aman Digunakan

Kesehatan Kulit   20/09/2023
tas persiapan melahirkan

Ini Daftar Barang untuk Mengisi Tas Persiapan Melahirkan

Kesehatan Lainnya   15/09/2023
menstruasi setelah melahirkan

Kapankah Mulai Lagi Menstruasi Setelah Melahirkan?

Kesehatan Lainnya   13/09/2023
persiapan melahirkan

Apa Saja Hal yang Perlu Dilakukan Selama Persiapan Melahirkan?

Kesehatan Lainnya   09/09/2023