fbpx

Mineral

Metabolism Helper

Mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk nutrisi harian. Membantu memelihara kesehatan tubuh.

Apa itu Mineral?
Mineral adalah nutrisi mikro yang memiliki peran dalam membantu fungsi tubuh agar berjalan dengan optimal. Meskipun dibutuhkan dalam jumlah kecil, mineral ini penting untuk fungsi metabolisme tubuh.
Mineral terbagi menjadi dua jenis yaitu mineral makro dan mikro. Mineral makro adalah mineral yang diperlukan tubuh dalam jumlah besar, diantaranya adalah kalsium, magnesium, fosfor, kalium, sodium, klorida, serta sulfur. Sedangkan mineral mikro yang dibutuhkan dalam jumlah kecil meliputi besi, zinc, iodium, tembaga, florida, selenium, kromium, dan mangan.

Manfaat Mineral
Masing-masing mineral memiliki fungsi berbeda bagi tubuh, termasuk menjaga kesehatan tulang, otot, jantung, dan otak agar dapat bekerja sesuai fungsi normalnya. Fungsi mineral bagi tubuh lainnya yaitu membantu tubuh memproduksi enzim dan hormon.

Dimana kamu dapat menemukan Mineral?
Mineral banyak terdapat pada berbagai makanan sehari-hari. Sumber mineral bisa kamu dapatkan dari susu, yogurt, keju, buah-buahan, sayuran, kacang-kacanganm daging, dan biji-bijian.

Mineral juga bisa ditemukan pada makanan olahan yang telah difortifikasi oleh mineral tertentu, seperti sereal dan roti. Suplemen mineral pun bisa menjadi sumber asupan mineral sehari-hari asal penggunaannya tepat dan sesuai kebutuhan serta dosisnya.

Defisiensi Mineral
Mineral dibutuhkan tubuh untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan serta fungsi yang optimal. Kekurangan nutrisi bisa mengganggu fungsi serta kerja tubuh tersebut, termasuk keseimbangan elektrolit, sistem saraf, pencernaan hingga metabolisme. Defisiensi mineral dapat mengarah pada berbagai penyakit, misalnya kekurangan vitamin D bisa menyebabkan osteoporosis sedangkan kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia.

Efek Samping dan Overdosis Mineral
Selama konsumsi mineral bersumber makanan sehari-hari, umumnya overdosis dan efek samping tidak akan muncul. Tetapi konsumsi mineral dalam bentuk suplemen bisa menimbulkan risiko overdosis, keracunan, serta reaksi alergi. Reaksi negatif dan tanda overdosis ini akan berbeda-beda tergantung dari mineral yang dikonsumsi.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena Jovee akan merekomendasikan suplemen langsung dari tim dokter dan nutrisionis. Suplemen yang disarankan akan disesuaikan dengan keluhan penyakit, riwayat kesehatan, dan gaya hidup Anda setiap harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Tersedia di Jovee shop

BLACKMORES MULTIVITAMIN + MINERAL – IMUN TUBUH

WELLNESS GUMMY KIDS – MULTIVITAMIN 70 TABLET KUNYAH

Konimex Renovit – Daya Tahan Tubuh – 30 Kaplet

Ingin rekomendasi khusus atau cari suplemen lain?

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional