Peran Extract Huperzine A untuk Meningkatkan Daya Ingat

oleh | Mei 27, 2020 | Lainnya | 0 Komentar

Ditinjau oleh: Kelvin Halim, S. Gz.

Seiring bertambahnya usia, maka daya ingat seseorang akan melemah. Namun, bukan berarti seseorang yang lebih muda usianya memiliki daya ingat yang kuat. Ada juga sebagian anak muda yang memiliki daya ingat rendah, sehingga seringkali lupa sesuatu hal. Tentu saja, ingatan yang mudah lupa ini harus segera diatasi. Sebab, jika dibiarkan tidak akan baik bagi orang tersebut. Masalahnya, bagaimanakah cara mengatasi daya ingat seseorang yang rendah? Tidak perlu resah, Anda bisa menggunakan teknik pengobatan tradisional yaitu extract Huperzine A.

Huperzine A adalah zat yang diekstrak dari tanaman Chinese moss club, Huperzia serrata atau selagin. Dari dulu, pengobatan tradisional Cina telah menggunakan obat ini untuk mengurangi peradangan dan memperkuat daya ingat. Sebagai salah satu bentuk pengobatan tradisional, tentunya kita berharap tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Secara umum, banyak pula penggunaan extract Huperzine A ini untuk masalah yang berkaitan dengan neurologis, seperti penyakit Alzheimer dan hilang ingatan.

Sistem Kerja Extract Huperzine A 

Sistem kerja zat ini dengan meningkatkan kadar asetilkolin pada otak sehingga mampu meningkatkan konsentrasi, kejernihan mental, serta meningkatkan kemampuan proses dan menghitung data. Selengkapnya mengenai fungsi extract Huperzine A untuk kesehatan tubuh, bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini.

Menjaga Kesehatan Otak dan Saraf

Huperzine A memang merupakan salah satu senyawa yang banyak diteliti mengenai memori dan kerja otak. Hal ini didukung oleh hasil penelitian para ahli yang menyatakan bahwa extract Huperzine A mampu meningkatkan aktivitas kolinergik yang dikaitkan dengan neuroplastisitas. Dengan kata lain, zat ini mampu membuat otak Anda jadi lebih beradaptasi, belajar, dan menyimpan informasi baru. Bisa dibayangkan bukan, seberapa ilmu yang bisa Anda serap ketika otak mudah menerimanya?

Disamping itu, asetilkolin yang terkandung dalam tanaman ini langsung terhubung dengan konsep kecerdasan cairan dan kapasitas memori kerja otak. Selain itu, Huperzine juga berfungsi dalam menjaga kesehatan otak dan memberi proteksi pada sel saraf.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Extract Huperzine A ini tidak hanya meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak saja, namun juga meningkatkan kesehatan mental seseorang. Hal ini didukung oleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa zat ini mampu meningkatkan fungsi mental dari penggunaan nootropic.

Membantu Penyembuhan Penyakit Alzheimer

Lebih lanjut, tanaman Huperzine A ini mampu meningkatkan kemampuan berpikir dan daya ingat seseorang. Fakta ini dibuktikan oleh hasil penelitian yang dipraktekkan langsung terhadap penderita Alzheimer. Sementara itu, remaja sehat bisa mengkonsumsi extract Huperzine A secara efektif untuk meningkatkan pembentukan dan retensi memori.

Efek Samping Konsumsi Huperzine A

Mungkin, banyak orang berpikir bahwa penggunaan obat extract Huperzine A ini tidak akan menimbulkan efek samping karena berbahan alami. Namun, tetap saja jika dosisnya berlebihan akan menyebabkan efek samping, seperti sakit kepala, tegang otot, dan tekanan pada kepala serta bagian rahang. Gejala lain yang mungkin dialami sebagian orang adalah mual, diare, penglihatan kabur, otot berkedut, kehilangan nafsu makan, hingga gelisah. Beberapa kondisi seseorang yang sedang hamil, menderita epilepsi, atau denyut jantung lambat sangat disarankan untuk menghindari obat ini.

Bagaimana cara menggunakan obat ini? Terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yaitu oral dan suntikan. Anda pun disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter ahli sebelum menggunakannya. 

Dosis Penggunaan Extract Huperzine A

Dosis penggunaan extract Huperzine A murni yang disarankan adalah antara 50-200 mg bagi pasien penderita Alzheimer dan demensia multi-infark selama dua kali sehari. Sedangkan bagi pasien yang menderita demensia atau pikun disarankan menggunakan dua dosis Huperzine A sebanyak 30 mg setiap hari. Bagaimana dengan remaja? Remaja yang menggunakan extract Huperzine A ini disarankan  sebanyak dua dosis 100 mg setiap hari dengan konsumsi secara oral.

Selain extract Huperzine A, ada juga cara lain untuk mengatasi daya ingat yang rendah yaitu dengan instal aplikasi Jovee terlebih dulu. Kemudian, jalankan aplikasi tersebut dengan menjawab berbagai pertanyaan penting terkait kondisi kesehatan Anda. Mulai dari masalah kesehatan yang ingin diketahui, berapa lama Anda bekerja didepan komputer, riwayat penyakit kerabat, dan masih banyak lagi.

Jika sudah, Jovee akan merekomendasikan suplemen yang tepat untuk mengatasinya. Sebagai contoh, pemberian suplemen multivitamin untuk tingkatkan kesehatan tubuh Anda, baik dari segi imun, wellness, mata, maupun energi. Multivitamin ini juga berperan penting untuk meningkatkan daya ingat Anda. Jadi, lebih mudah bukan?

Referensi:

Huperzine A manfaat dan efek untuk memori dan fungsi otak

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional