fbpx
BerandaKesehatan LainnyaSerba-serbi Cara Pakai Hair Tonic dan Manfaatnya untuk Perawatan Rambut

Cara pakai hair tonic yang benar penting sekali agar kita bisa mendapatkan rambut dan kulit kepala yang sehat. Rambut ibaratnya mahkota yang membuat penampilan seseorang makin menawan. Namun, seringkali kita menghadapi permasalahan rambut yang cukup mengganggu, misalnya rambut rontok, rambut kering, atau pun rambut yang berketombe. Itulah mengapa penting memasukkan hair tonic ke dalam rutinitas perawatan hair rambut kamu.

cara-pakai-hair-tonic

Apa itu Hair Tonic?

Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang khusus diformulasikan untuk menstimulasi aliran darah pada folikel rambut.

Seiring dengan pertambahan usia, dari hari ke hari kulit kepala kita mengalami penuaan. Penuaan pada kulit kepala kita ini menimbulkan berbagai masalah pada rambut kita. Oleh karena itu kita perlu memastikan kulit kepala kita senantiasa ternutrisi, yang salah satunya bisa kita dapatkan dari hair tonic.

Manfaat Perawatan Rambut dengan Hair Tonic

Masing-masing produk hair tonic memiliki formulasi yang berbeda-beda dengan tujuan untuk jenis rambut tertentu. Namun, secara umum penggunaan hair tonic memiliki manfaat, antara lain:

1. Membantu menutrisi folikel rambut

Salah satu manfaat terbaik dengan hair tonic adalah kemampuannya dalam membantu memberi nutrisi pada folikel rambut. Hair tonic biasanya terbuat dari minyak alami yang membantu memberi lubrikasi pada rambut. Jika folikel rambut ternutrisi dengan baik, maka hasilnya adalah rambut serta kulit kepala yang sehat.

2. Membantu mengurangi rambut bercabang

Hair tonic membantu memberikan kelembapan pada folikel rambut hingga batang rambut sehingga membantu rambut memproduksi sendiri minyak alaminya. Minyak alami inilah yang dibutuhkan agar rambut dan kulit kepala tidak kering. Jika rambut dan kulit kepala kering, maka rambut menjadi lebih mudah bercabang dan rusak.

Kandungan menthol di dalam hair tonic, akan membantu kulit kepala mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan

3. Melindungi kulit kepala

Menggunakan hair tonic ke dalam rutinitas perawatan rambut harian kita adalah salah satu cara untuk membantu memberikan perlindungan pada kulit kepala. Apabila kamu sering mengalami masalah pada kulit kepala, misalnya kulit kepala kering dan gatal, atau rambut rontok, tak ada salahnya mencoba menggunakan hair tonic. Hair tonic umumnya akan dilengkapi oleh kandungan vitamin E yang bersifat antioksidan, sehingga dapat melindungi kulit kepala dan rambut

Pilih kandungan hair tonic yang sesuai dengan masalah rambut. Untuk rambut rontok, kamu bisa memilih kandungan hair tonic berbahan ginseng yang dipercaya mampu memperkuat akar rambut sehingga membantu mengurangi kerontokan rambut. Jangan lupa, sebelum memakainya, kamu perlu tahu bagaimana cara pakai hair tonic ginseng yang tepat supaya hasilnya maksimal.

Bagaimana Cara Memakai Hair Tonic yang Benar?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari rutinitas perawatan rambut, kamu perlu mengetahui bagaimana cara pakai dari produk-produk perawatan rambut yang kamu gunakan. Penggunaan hair tonic memang sederhana, tetapi kamu perlu tahu cara pakai hair tonic yang benar.

Secara umum, langkah-langkah cara pakai hair tonic yang benar adalah:

  1. Cuci rambut seperti biasa menggunakan shampoo dan gunakan kondisioner andalan kamu.
  2. Aplikasikan hair tonic langsung ke kulit kepala, dari arah depan ke belakang. Kamu bisa membelah bagian-bagian rambut untuk memastikan seluruh permukaan kulit kepalamu terkena hair tonic secara merata.
  3. Pijat-pijat dengan lembut kulit kepala agar hair tonic meresap ke pori-pori dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala.

Penggunaan hair tonic sebaiknya secara teratur. Namun sebaiknya kamu membaca petunjuk penggunaan yang tertera di kemasan hair tonic yang kamu miliki karena tiap merek bisa memiliki cara pakai yang berbeda-beda, seperti misalnya cara pakai BMKS hair tonic kemiri. Hair tonic ini mencantumkan cara pemakaian, yaitu dua kali sehari di pagi dan malam hari. Sementara hair tonic lain mungkin hanya perlu digunakan satu kali sehari atau setiap kali kamu selesai keramas.

Hair Tonic vs Hair Oil, Mana yang Lebih Baik?

Selain hair tonic kita juga mengenal yang namanya hair oil. Mana yang lebih baik?

Sebetulnya penggunaan keduanya tergantung dari apa jenis rambut kamu. Jika kamu memiliki rambut tebal dan kering, hair oil bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena dapat menjaga rambut tetap terhidrasi dan menenangkan kulit kepala.

Namun, jika kamu memiliki kulit kepala yang terkelupas dan gatal, hair tonic adalah pilihan yang lebih baik karena dapat membantu merangsang sirkulasi darah di folikel rambut, menghidrasi rambut dan tidak terasa berat di rambut.

Jika kamu memiliki rambut keriting, pilihlah hair oil karena bisa menjadi pengganti kondisioner apabila penggunaannya tepat.

Itulah informasi seputar cara pakai hair tonic dan manfaatnya untuk rambut yang menarik untuk diketahui.

Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

KB yang Bagus untuk Ibu Menyusui dan Tidak Bikin Gemuk

Kesehatan Lainnya   26/02/2023

Penyakit Kulit di Tangan Bernanah, Apa Penyebabnya?

Kesehatan Kulit   26/01/2023

Urutan Pemakaian Shampo, Conditioner, dan Hair Mask yang Tepat Agar Rambut Sehat Terawat

Kesehatan Lainnya   17/01/2023
lipstik transferproof

Mengenal Lipstik Transferproof dan Tips Awet Menggunakannya

Kesehatan Lainnya   12/01/2023
letak-jerawat-dan-penyebabnya

4 Arti Letak Jerawat dan Penyebabnya

Kesehatan Lainnya   11/01/2023