fbpx
BerandaKesehatan KulitSibuk Bekerja, Ini 7 Cara Merawat Kesehatan Kulit bagi Pekerja

Bekerja seharian dan punya jadwal yang padat, buat banyak pekerja jadi hanya punya sedikit waktu untuk merawat kesehatan kulit. Padahal, tingkat stres dan mobilitas tinggi pekerja dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah loh, Jovians. Polusi udara, suhu ruangan yang rendah, hingga pemakaian makeup setiap hari bisa jadi pemicu masalah kulit.

cara-merawat-kesehatan-kulit-bagi-pekerja

Jerawat, kulit kering dan kusam biasanya lebih rentan terjadi pada pekerja. Kamu alami masalah kulit ini? Ikuti 7 cara merawat kulit bagi pekerja ini yuk!

1. Cuci muka dua kali sehari dan lakukan double cleansing

Polusi udara dan kotoran dari beraktivitas seharian dapat menumpuk di kulit. Pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari dengan cara double cleansing. Dengan cara ini, kotoran dan sisa makeup dapat terangkat hingga bersih.

Kamu bisa gunakan pencuci wajah yang lembut seperti Somethinc Low pH Jelly Cleanser. Sabun cuci muka dengan tekstur jelly dan kandungan bahan yang aman untuk semua jenis kulit, produk Somethinc ini dapat menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit kembali, membersihkan kotoran dan sebum yang berlebih tanpa membuat kulit kering, tertarik, dan merusak barier kulit.

2. Banyak minum air putih

Tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh, memenuhi asupan cairan tubuh juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Kurangnya asupan cairan tubuh akan membuat kulit jadi lebih kering karena dehidrasi. Makanya, pastikan untuk minum 8 gelas air setiap harinya ya, Jovians!

3. Gunakan pelembab dan sunscreen

Selain memenuhi asupan cairan tubuh, menjaga kelembapan dan mengunci hidrasi tambahan diperlukan melalui pelembab. Bahkan bagi kulit berjerawat dan berminyak sekalipun, pelembab tetap diperlukan lho.

Kulit yang kering akan memicu produksi sebum lebih banyak, sehingga kulitmu akan semakin berminyak. Gunakan pelembab ringan seperti Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer.

Jangan lupa gunakan sunscreen untuk menghadang efek negatif dari sinar UV matahari. Aplikasikan ulang setiap 4 jam sekali, dan pilihlah sunscreen yang tidak menyumbat pori dengan SPF minimal 30 SPF.

4. Perhatikan asupan makan

Tips perawatan kulit untuk orang sibuk yang sering diabaikan adalah memperhatikan asupan makan. Kenapa asupan makanan penting bagi kulit? Makanan junk food, berminyak, dan tinggi gula akan meningkatkan inflamasi tubuh, yang kemudian akan memicu kulit berminyak, berjerawat, hingga alergi.

Maka dari itu, perhatikan asupan makan untuk tubuh dan kulit yang lebih sehat. Perbanyak makanan tinggi serat dan probiotik, yang kaya akan vitamin E untuk kulit seperti biji-bijian dan buah alpukat.

5. Jangan lupa eksfoliasi di akhir pekan

Jam kerja yang padat memang buat kamu tak punya waktu merawat kulit. Maka dari itu, akhir pekan jadi waktu yang pas untuk memulai perawatan kulit yang optimal. Kamu bisa lakukan masker wajah dan lakukan eksfoliasi setiap pekan, agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk dan buat wajahmu terlihat kusam.

Sebagai pemula, kamu bisa gunakan Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc. Serum eksfoliasi ini cocok untuk mengatasi jerawat dan kulit kusam, yang cocok untuk pemula.

6. Tidur yang cukup

Tidur adalah waktu di mana tubuh memperbaiki diri. Hal ini berlaku untuk seluruh organ tubuh, termasuk kulitmu. Saat tidur, aliran darah ke kulit meningkat. Hal ini membuat produksi kolagen ikut meningkat dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan radikal bebas.

Inilah mengapa kurang tidur dapat membuat wajah bengkak, kusam, dan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Pastikan untuk dapatkan tidur cukup dan berkualitas, setidaknya 6-8 jam per malamnya untuk menjaga kesehatan kulit.

7. Konsumsi vitamin kulit

Tak sempat lakukan perawatan kulit, kamu juga bisa coba konsumsi vitamin kulit seperti Konimex Ever E250. Mengandung vitamin E yang terkenal baik untuk merawat kulit, dapatkan kulit yang sehat dan lembab dari dalam dengan konsumsi rutin vitamin ini.

Itulah sejumlah cara merawat kesehatan kulit bagi pekerja yang sibuk. Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

panthenol-untuk-wajah

Mengenal 5 Manfaat Panthenol untuk Kulit Wajah

Kesehatan Kulit   07/10/2022
wajah-cerah

7 Tips untuk Dapatkan Kulit Wajah Cerah Alami

Kesehatan Kulit   06/10/2022
contoh-makanan-vegetarian

7 Contoh Makanan Vegetarian untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Makanan Sehat   04/10/2022
jus-buah-untuk-kesehatan-kulit-wajah

5 Jus Buah untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kesehatan Kulit   30/09/2022
kacang-kacangan-yang-bagus-untuk-kesehatan-kulit

Tak Bikin Jerawat, Ini 5 Jenis Kacang yang Baik bagi Kulitmu

Kesehatan Kulit   29/09/2022