fbpx
BerandaKesehatan KulitSkincare untuk Menghilangkan Urat di Wajah

Ada berbagai permasalahan terkait dengan wajah yang mungkin saja terjadi tanpa diketahui dengan pasti penyebabnya. Salah satunya adalah munculnya urat-urat di wajah atau yang disebut dengan spider veins. Berbeda dengan problem kulit, mungkin tidak banyak skincare untuk menghilangkan urat di wajah yang populer. Tetapi bukan berarti masalah ini tidak dapat ditangani.

skincare untuk menghilangkan urat di wajah

Munculnya urat di wajah atau spider veins adalah pembuluh darah yang tipis dan mengalami kerusakan yang terjadi di dekat permukaan kaki dan kulit wajah. Pembuluh darah ini seringkali terlihat jelas menyerupai jalur berwarna merah dan biru di bawah kulit. Tidak seperti varises, spider veins biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Tetapi terkadang membuat tidak percaya diri bagi pemiliknya.

Sebelum menentukan tindakan medis atau skincare untuk menghilangkan urat di wajah, yuk ketahui terlebih dahulu apa penyebab munculnya spider veins ini. Berikut ini Jovee merangkum informasinya untuk kamu.

Penyebab Urat di Wajah

Perempuan lebih sering terkena spider veins ketimbang laki-laki. Beberapa penyebab paling umum dari kondisi ini adalah penuaan, konsumsi alkohol, cedera pada wajah, perubahan cuaca, dan paparan sinar matahari.

Untuk kondisi khusus, urat di wajah juga mungkin muncul pada penderita penyakit rosacea, penyakit liver, atau penyakit terkait jaringan ikat.

Kehamilan juga dapat menyebabkan spider veins di berbagai area tubuh. Hal ini disebabkan karena peningkatan tekanan darah dan estrogen selama kehamilan yang dapat dengan mudah menyebabkan pecahnya pembuluh darah yang muncul di kulit.

Pada beberapa kasus ditemukan bahwa spider veins ini bersifat turun-temurun. Jika kamu memiliki riwayat keluarga dengan spider veins, maka kemungkinan besar kamu juga akan mendapatinya di beberapa area tubuhmu, seperti kaki dan wajah.

Selain karena penyebab-penyebab di atas, paparan sinar matahari juga bisa memperparah spider veins sehingga membuatnya menjadi lebih menonjol. Iritasi akibat penggunaan bahan-bahan kimia yang keras dan perubahan lingkungan juga menjadi faktor penyebab munculnya spider veins.

Cara Mengatasi Urat di Wajah

Pada dasarnya, spider veins tidaklah berbahaya bagi kesehatan. Tetapi mungkin sebagian orang merasa tidak nyaman memilikinya. Untuk mengatasinya, ada beberapa metode yang bisa dilakukan, dengan treatment maupun skincare untuk mengatasi urat di wajah.

Skleroterapi

Skleroterapi adalah cara mengatasi spider veins invasif minimal dengan menyuntikkan larutan kimia ke pembuluh darah yang rusak. Vena kemudian akan mengeras, menutup, dan akhirnya menghilang. Perawatan skleroterapi dapat membantu mengurangi pembengkakan dan menyebabkan pembuluh darah yang mendapatkan perawatan menyusut dan memudar.

Skleroterapi adalah solusi yang ditawarkan untuk merawat spider veins besar di wajah. Banyak orang yang melihat hasilnya secara langsung meskipun hasil terbaik terlihat setelah sepuluh hari selepas perawatan.

Perawatan ini umumnya tidak menimbulkan rasa sakit serta biayanya relatif tidak terlalu menguras banyak biaya. Setelah prosedur ini mungkin kamu perlu beristirahat sejenak. Tetapi kebanyakan orang dapat kembali beraktivitas di hari yang sama.

Perawatan laser

Terapi laser adalah bentuk prosedur lain untuk membantu memecah pembuluh darah spider veins. Terapi ini bertujuan untuk menghancurkan spider veins sepenuhnya dengan menggunakan sinar laser untuk menutup pembuluh darah dan memudarkannya.

Orang dengan kulit yang gelap sebaiknya menghindari prosedur ini karena dapat menghancurkan melanin dan menyebabkan perubahan warna kulit. Risiko ini meningkat seiring dengan semakin banyaknya frekuensi perawatan yang diberikan.

Kekurangan terapi laser adalah proses yang menyakitkan dan seringkali meninggalkan memar. Prosedur ini juga terbilang mahal.

Retinol atau vitamin A

Skincare untuk menghilangkan urat di wajah yang banyak disarankan adalah retinol atau vitamin A. Kandungan ini secara efektif dapat membantu memudarkan dan mengurangi munculnya spider veins karena membangun kolagen di dalam dermis.

Retinol atau vitamin A dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit yang baru dengan mengangkat lapisan kulit terluar. Proses ini membuat kulit yang lebih baru dan sehat muncul ke permukaan.

Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan cara penggunaan retinol yang tepat dalam membantu mengurangi spider veins di wajah agar hasilnya maksimal.

Demikianlah rekomendasi terapi dan skincare untuk menghilangkan urat di wajah. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

manfaat sirih merah

Serba-Serbi Manfaat Sirih Merah untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Kesehatan Kulit   29/11/2023
senyum apple cheeks adalah

Mengenal Istilah Senyum Apple Cheeks Adalah dan Penjelasannya

Kesehatan Kulit   25/11/2023
Manfaat kulit semangka untuk wajah

Serba-serbi Manfaat Kulit Semangka untuk Wajah, Unik Banget

Kesehatan Kulit   24/11/2023
Anti Aging Untuk Usia Berapa

Anti Aging Untuk Usia Berapa Ya? Yuk Kulik Di Sini

Kesehatan Kulit   22/11/2023
Kepanjangan dari SPF

Sunscreen 101: Kenali Lebih Dalam Kepanjangan dari SPF

Kesehatan Kulit   21/11/2023