fbpx
BerandaMakanan SehatTips Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Pare sebenarnya merupakan salah satu sayuran yang bisa dimasak dan menjadi santapan yang lezat bila benar cara memasaknya. Orang harus tahu cara memasak pare agar tidak pahit, supaya pare tersebut bisa tetap nikmat untuk dinikmati.

Cara_Memasak_Pare_Agar_Tidak_Pahit

Ada beberapa tips memang yang harus diperhatikan untuk memasak pare agar supaya tidak sampai muncul rasa pahit tersebut. Karena pare sendiri merupakan salah satu sayuran yang cukup menyehatkan bagi tubuh juga, sehingga kita harus pintar dalam mengolahnya ya.

Pemilihan Pare

Tips agar tidak pahit, sedari awal kita harus pintar memilih pare mana yang mungkin memiliki kualitas yang terbaik untuk diolah.

Pertama coba untuk memilih pare yang berukuran kecil saja, karena pare biasanya semakin besar akan semakin pahit rasanya. Selain itu pilih yang berwarna hijau tua, karena itu berarti belum terlalu tua sayurannya dan rasanya tidak terlalu pahit.

Pengolahan Yang Benar

Nah kalau pare yang dipilih itu sudah tepat, maka tinggal bagaimana kita mengolah pare tersebut dengan baik untuk jadi hidangan yang lezat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat kita akan mengolah pare ini agar supaya rasa pahitnya itu tidak dominan. Berikut beberapa tips pengolahan pare yang baik dan benar.

  1.     Rendam Dengan Garam

Tips pertama untuk sedikit mengurangi rasa pahit pada pare adalah dengan merendam pare dengan menggunakan garam. Jadi pare dibelah dua dan kemudian di rendam dengan menggunakan air garam dan kemudian di remas dengan menggunakan garam. Lebih baik kalau sudah dipotong-potong kecil dulu baru direndam dengan air garam dan barulah diremas sampai layu. Setelah itu kalian bilas dengan air mengalir sampai bersih.

  1.     Rendam Dengan Gula

Cara memasak pare agar tidak pahit yang kedua adalah dengan merendam menggunakan air gula, ini merupakan salah satu pilihan. Sebab gula ini akan sedikit mengurangi rasa pahit dari sayuran pare tersebut yang tentunya caranya sama dengan garam. Jadi potong terlebih dahulu, buang bagian tengahnya dan kemudian potong kecil-kecil dan rendam dengan air gula. Setelah itu jangan lupa bilas dengan menggunakan air mengalir.

  1.     Hilangkan Bagian Tengah Pare

Cara yang ketiga adalah dengan menghilangkan bagian tengah dari pare, ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi rasa pahit. Bagi dua pare dan kemudian kerok bagian dalam dari pare yang berwarna putih sampai benar-benar bersih. Bila bagian tengahnya sudah dihilangkan, maka kemungkinan besar rasa pahit dari pare itu akan berkurang sedikit dibandingkan tidak.

  1.     Dimasak Dengan Cara Dikukus

Pengolahan pare pun harus benar supaya gizi dari pare itu tetap bisa terserap dengan baik oleh tubuh kita. Cara yang paling baik adalah dengan dikukus saja, karena lebih cepat matang dan gizi juga tidak banyak berkurang. Itulah cara memasak pare agar tidak pahit.

Dokter Jovee, dr. Irma Lidia menambahkan, “Biasakan selalu makan sayuran dan konsumsilah beragam sayuran termasuk pare sehingga mencukupi kebutuhan serat serta mineral dan vitamin.”

Mengonsumsi beragam sayuran juga dapat dilakukan dengan konsumsi suplemen makanan seperti Vegeblend 21 JR Sari Sayuran Alami – Vitamin Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh (Rp 117.128).

Temukan informasi kesehatan terpercaya lainnya hanya di Jovee. Download aplikasinya juga untuk mendapatkan suplemen dan vitamin personal dalam kemasan praktis. Kamu juga bisa mengetahui vitamin terbaik lewat konsultasi gratis dengan nutrisionis Jovee. 

 

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

ekstrak citrus bioflavonoid

Ekstrak Citrus Bioflavonoid

Makanan Sehat   18/10/2021

Kolagen Alami

Vitamin & Suplemen   18/10/2021

Goji Berry

Makanan Sehat   13/10/2021

Sumber Antioksidan

Makanan Sehat   13/10/2021
Khasiat Propolis

Mengenal Khasiat Propolis untuk Kesehatan Tubuh

Makanan Sehat   14/09/2021