fbpx

Vitamin A

Vitamin A

Eye Candy

Mendukung kesehatan mata untuk penglihatan, memiliki efek antioxidant dan mendukung sistem imun. Dapat ditemukan di telur, sereal, wortel, bayam dan sayur hijau

Apa itu Vitamin A?
Vitamin A memiliki dua tipe berdasarkan sumbernya, retinoid berasal dari produk hewan sementara beta karoten berasal dari tanaman. Vitamin A memiliki kandungan antioksidan. Lazimnya dikenal sebagai vitamin utama untuk mendukung kesehatan mata. Namun sebetulnya vitamin A memiliki peran lebih, termasuk dalam penguatan sistem imun, pertumbuhan sel, hingga melindungi sistem pencernaan.

Manfaat Vitamin A
Bagi penglihatan, vitamin A berperan melindungi permukaan bola mata. Bersama vitamin antioksidan lainnya, manfaat vitamin A juga terasa dalam mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat degenerasi makula (AMD).
Manfaat lain vitamin A bagi kesehatan adalah mendukung sistem kekebalan tubuh, melindungi keutuhan lapisan sel epitel kulit, melindungi bagian mulut dalam, menjaga sistem pernapasan, dan menjaga kenormalan sistem reproduksi. Perfectil – 30 Tablet – Suplemen dan Vitamin Kesehatan – JOVEE (Rp280.360) memiliki vitamin A di dalamnya.

Dimana kamu dapat menemukan Vitamin A?
Vitamin A dapat ditemukan di sayur-sayuran atau buah-buahan yang berwarna oranye seperti wortel, ubi, stroberi, paprika. Selain itu daging, hati, telur, ikan dan produk olahan susu juga mengandung vitamin A.