fbpx
BerandaVitamin & SuplemenVitamin Renovit, Suplemen Kaya Vitamin dan Mineral

Pemenuhan nutrisi harian sangatlah diperlukan supaya tubuh bisa tetap sehat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sayangnya, kebanyakan orang masih kesulitan dalam melengkapi nutrisi yang beragam tersebut. Karena itu, Vitamin Renovit dari Konimex bisa jadi solusi yang bagus untuk Anda.

vitamin renovit

Kenapa Memilih Vitamin Renovit?

Konimex Renovit menyimpan kandungan vitamin serta mineral yang banyak. Satu kapletnya terdiri dari 12 vitamin serta 13 mineral. Komposisi Konimex Renovit 30 Kaplet (Rp 87.000) ini, khususnya dengan pola makan teratur, terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang dibutuhkan tubuh.

12 Vitamin 13 Mineral
Vitamin A Kalsium
Vitamin B1 HCL Magnesium
Vitamin B2 Yodium
Niacinamide Zinc
Vitamin B6 HCL Selenium
Vitamin B12 Tembaga
Vitamin C Mangan
Vitamin D Molibdenum
Vitamin E Kromium
Asam folat Kalium
Biotin Chloride
Asam pantotenat Fosfor
Zat besi

 

Apa Saja Manfaat Vitamin Renovit?

Dengan beragam vitamin serta mineral yang dimilikinya, Renovit dapat memberikan manfaat yang baik untuk menjaga tubuh yang rentan penyakit bila tidak diberi asupan nutrisi yang benar. Beberapa manfaat vitamin Renovit adalah sebagai berikut.

  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Sumber makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral dapat membantu sistem imun dalam melawan penyakit. Vitamin C adalah nutrisi yang terkandung di dalam Renovit. Ia merupakan salah satu peningkat sistem imun terbesar.

Vitamin C dan zinc dapat mencegah infeksi virus, bakteri, dan lainnya dengan memperpendek waktu terjangkit demam. Adanya vitamin C juga berperan sebagai anti-histamin (anti-alergi) dan anti-inflamasi. Kekurangan vitamin C bisa membuat tubuh rentan pada penyakit.

Vitamin D juga penting dalam memperkuat sistem imun agar tubuh bisa mengurangi risiko terhindar dari demam dan flu. Ada pula vitamin B6 dan vitamin E yang penting untuk mendukung reaksi biokimia pada sistem imun dan antioksidan kuat yang membantu tubuh dalam menghadapi infeksi.

Selenium juga jadi nutrisi kunci untuk fungsi imun dan antioksidan. Mineral ini dapat memperkuat pertahanan tubuh dari bakteri, virus, dan sel kanker.

  • Mendukung Daya Ingat

Magnesium merupakan mineral yang penting dalam peningkatan aktivitas otak dan penyerapan informasi. Sebuah studi dari jurnal Neuron menyimpulkan bahwa penambahan asupan magnesium merupakan cara yang baik untuk memperkuat kemampuan kognitif.

Hal di atas juga mendukung pernyataan bila kekurangan magnesium dapat memperburuk fungsi kognitif. Kognitif yang menurun bisa berujung pada kemerosotan daya ingat seiring usia yang bertambah.

Memenuhi kebutuhan vitamin B12 juga sangat penting untuk menghindari masalah daya ingat yang buruk hingga bertambahnya risiko demensia. Sebab, vitamin B12 dibutuhkan dalam memelihara kesehatan sel saraf serta sel darah merah.

Konsumsi asam folat juga memiliki manfaat untuk kebaikan otak. Sebuah studi menjelaskan adanya efek positif asam folat pada fungsi kognitif.

Kelompok yang diberi 400 mkg asam folat per hari mengalami peningkatan pada hasil uji kognitif. Mereka juga mendapat peningkatan senyawa S-adenosylmethionine (SAMe) yang membantu produksi pengirim sinyal neurotransmitter dan meringankan depresi. Studi itu juga menemukan kalau konsumsi folat dapat menurunkan tingkat protein beracun yang merusak sel otak dan mengganggu komunikasi antara saraf.

  • Merawat Fungsi Mata

Selain sebagai antioksidan yang kuat, vitamin E juga dapat menjauhkan mata dari penurunan fungsi terkait age-related macular degeneration (AMD). Penyakit ini terjadi saat fungsi bagian pusat mata bernama makula menyusut dan menyebabkan masalah penglihatan serius.

Riset memperlihatkan kelebihan vitamin E tersebut pada beberapa orang yang memiliki tanda awal dari penyakit mata ini.

Uji Age-Related Eye Disease Study (AREDS) pernah dilakukan terhadap lima ribu partisipan. Mereka yang terkena gejala awal AMD mengalami 25 persen penurunan atas berkembangnya penyakit mata tersebut. Hal ini terkait suplemen dengan kandungan vitamin E yang mereka konsumsi setiap hari selama riset berlangsung.

Vitamin A juga berperan dalam merawat fungsi mata. Nutrisi yang satu ini membantu memberikan pertahanan efektif pada permukaan mata, selaput lendir, dan kulit dari serangan bakteri serta virus. Ia juga mencegah dari infeksi mata, masalah pernafasan, dan penyakit infeksi lainnya.

Zinc merupakan nutrisi di dalam vitamin Renovit yang berguna untuk penyerapan vitamin A sekaligus menyokong banyak enzim antioksidan pelawan radikal bebas di dalam tubuh. Mineral ini juga memperlihatkan adanya peran untuk melindungi mata dari penurunan fungsi makula mata dan rabun senja.

Dosis dan Cara Konsumsi

1 kaplet per hari, diminum.

Kontraindikasi

Hipersensitif terhadap salah satu atau beberapa kandungan di dalam vitamin Renovit.

Perhatian

Tidak diperkenankan untuk dikonsumsi bersamaan dengan Warfarin atau obat penggumpalan darah lainnya. Ibu hamil atau menyusui juga disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis sebelum mengonsumsi vitamin Renovit.

Selain yang telah disebutkan di atas, vitamin Renovit juga menawarkan manfaat lain yang baik lewat kandungan nutrisinya yang lengkap. Dan, kelengkapan itu sangat diperlukan lewat konsumsi sumber makanan alami dan suplemen yang dapat melengkapi kebutuhan harian tersebut.

Baca juga:

Jenis-jenis Vitamin dan Manfaatnya

5 Vitamin dan Mineral untuk Daya Tahan Tubuh Anak

4 Vitamin dan Mineral untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harian, Anda bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal Anda. Aplikasi Jovee tersedia di Google Play Store maupun App Store. Atau Anda dapat konsultasi dengan dokter online melalui aplikasi Lifepack.

Penulis: Arofah Hafizh A.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022