fbpx
BerandaKesehatan LainnyaWanita Wajib Tahu, Ini Dia Urutan Cara Make-up Natural

Bagi kamu yang gunakan make-up sehari-hari, make-up natural yang cepat dan mudah sering jadi pilihan. Banyak gaya dan tips make-up natural yang bisa diterapkan. Tapi, sudah tau belum urutan make-up natural yang oke dan menarik? Biar ga salah aksi, yuk cek urutan cara make-up natural beserta tips make-up alami di bawah ini!

Tips dapatkan hasil make-up yang natural

make-up-natural

Tren make-up flawless dan glowing natural kembali nge-tren nih, Jovians! Mulai dari sosial media seperti TikTok, Instagram, hingga Twitter, ada banyak beauty influencer yang berikan tutorial beserta tips buat dapatkan tampilan segar dan natural.

Sebenarnya, semakin sehat dan terawat kulit kita, maka semakin bagus dan tahan lama pula make-up yang dihasilkan. Setiap orang memiliki masalah kulitnya masing-masing. Mulai dari kulit kering, kombinasi, sensitif, hingga berminyak dan kusam.

Tak perlu khawatir, kamu bisa kok mendapatkan tampilan make-up natural yang terlihat flawless dan ‘bersih’ meski punya banyak masalah kulit! Berikut sejumlah tips yang bisa kamu lakukan sebelum memakai make-up.

1. Gunakan moisturizer

Apa pun jenis kulitmu, moisturizer penting diaplikasikan sebelum memakai make-up ya, Jovians! Dengan moisturizer, make-up akan lebih mudah menempel dan tahan lama. Selain itu, kulit lembap juga akan menghasilkan tampilan make-up yang sehat dan segar.

2. Pilih concealer dan foundation sesuai dengan tone kulitmu

Nah, tips yang satu ini mungkin cukup tricky bagi kamu yang tidak tau warna dasar kulit. Kamu bisa cek tone kulitmu, apakah netral, cool, atau warm berdasarkan warna nadi, lho! Sesuaikan juga shade foundation dengan warna kulitmu.

Shade yang lebih terang dari kulitmu bisa sebabkan oksidasi, sedangkan yang terlalu gelap akan buat kulitmu kusam. Kalau kamu bingung tentukan warna shade yang tepat, kamu bisa minta bantuan pada teman atau SPG counter makeup.

3. Gunakan face-mask

Bila perlu, kamu juga bisa memakai face mask pada malam hari sebelum menggunakan make-up. Face mask umumnya memiliki formulasi yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, yang bisa buat kulitmu lebih glowy dan sehat keesokan harinya.

Urutan make-up natural

make-up-natural

Setelah mengetahui tips di atas, berikut urutan make-up natural yang bisa kamu coba lakukan. Produk make-up di bawah ini bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhanmu ya, Jovians. Perhatikan juga bentuk wajah dan warna kulit untuk menyesuaikan tampilan make-up alami yang pas untukmu.

Step 1: Bersihkan wajah

Make-up yang alami dapat terlihat bersih dan segar dengan wajah yang telah dibersihkan. Cuci wajah dengan sabun pencuci wajah sesuai jenis kulitmu. Ini akan mengangkat semua kotoran, minyak, yang membersihkan pori-pori kulit. Setelah itu, aplikasikan toner untuk mengembalikan pH kulit sekaligus menambah hidrasi.

Step 2: Gunakan moisturizer

Selalu ingat untuk gunakan pelembab wajah sebelum gunakan make-up. Jika kamu punya kulit cenderung berminyak, cukup gunakan pelembab secukupnya saja. Moisturizer akan mengunci kelembapan kulit, sekaligus buat makeup lebih tahan lama dan menempel di kulit dengan baik.

Step 3: Primer

Kamu bisa melewatkan step ini, namun memang terdapat perbedaan yang cukup besar jika kamu punya pori-pori besar. Primer membantu menyamarkan tampilan pori-pori, sehingga kulit terlihat lebih mulus dan glowing. Selain itu, sejumlah produk primer juga mengandung oil-control, yang cocok buat kamu pemilik kulit berminyak.

Step 4: Eye shadow

Menggunakan eye shadow dalam make-up natural merupakan pilihan optional. Jika kamu ingin gunakan eye-shadow, sebaiknya pilih warna-warna earth tone yang natural. Agar tampilan tetap terlihat alami, pilih warna eye shadow yang sedikit lebih gelap dari warna kulitmu.

Step 4: Foundation

Ada banyak jenis foundation, yang bisa kamu gunakan sebagai base make-up natural. Namun, kamu perlu berhati-hati untuk tidak mengaplikasikan foundation terlalu tebal. Untuk dapatkan hasil natural, sebaiknya pilih foundation jenis krim atau cair. Ratakan dengan brush atau beauty blender agar hasil lebih halus.

Baca juga:5 Rekomendasi Foundation Waterproof

Step 5: Concealer

Mirip dengan foundation, concealer berfungsi untuk menutupi noda-noda hitam dan kemerahan di wajahmu. Cukup gunakan sedikit pada area wajah yang dibutuhkan, lalu ratakan perlahan dengan brush atau sponge. Selain itu, concealer juga cocok digunakan bagi kamu yang punya kantung mata hitam.

Step 6: Powder

Jika kamu inginkan hasil make-up yang tahan lama, maka gunakanlah bedak tabur untuk ‘mengunci’ tampilan make-up. Aplikasikan pada area t-zone, dan daerah wajah lainnya yang rentan berminyak.

Step 7: Bronzer dan Blush-on

Kedua produk ini dapat berikan dimensi wajah yang lebih tegas. Bronzer bisa berikan tampilan sehat sekaligus mempertegas bentuk wajah, meski kamu tidak gunakan contour make-up. Blush-on juga bisa memberi tampilan cerah pada wajahmu.

Step 8: Alis

Nah, step yang satu ini tidak dapat dilewatkan ya, Jovians. Tampilan alis yang rapi dan bersih merupakan cara dapatkan make-up natural yang flawless. Namun, jika kamu punya alis tebal, cukup sisir alis supaya terlihat rapi.

Step 9: Maskara

Maskara dapat memperindah tampilan mata. Karena make-up mata natural tidak menggunakan eye shadow yang menonjol, kamu bisa tingkatkan tampilan mata dengan bulu mata lentik yang cantik.

Step 10: Lipstik

Lipliner, lipgloss, liptint, dan sederet produk make-up bibir lainnya bisa kamu gunakan sesuai dengan preferensi yang kamu sukai. Pilih warna-warna nude-pink untuk memperlihatkan tampilan bibir alami yang sehat.

Itulah langkah-langkah urutan make-up natural beserta tipsnya yang dapat kamu ikuti. Simak informasi seputar kesehatan dan kecantikan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

cara-agar-cepat-haid-saat-telat

Telat Haid? Coba 5 Cara Agar Cepat Haid Saat Telat Ini

Kesehatan Lainnya   09/08/2022
penyebab-jerawat-di-jidat

5 Penyebab Jerawat di Jidat dan Cara Mengatasinya

Kesehatan Lainnya   08/08/2022
jamur-di-selangkangan

Selangkangan Gatal? Hati-hati Infeksi Jamur Ini

Kesehatan Lainnya   04/08/2022
kanker-tenggorokan

Kanker Tenggorokan: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi

Kesehatan Lainnya   03/08/2022
cara-menebalkan-alis

Ini 8 Cara Menebalkan Alis yang Tipis

Kesehatan Lainnya   01/08/2022