Folic Acid

Mom’s Bestfriend

Asam folat dapat membantu pertumbuhan bayi, mencegah anemia dan menurunkan resiko penyakit jantung Asam folat bisa didapat dari alpukat, sayuran hijau seperti bayam dan juga kacang-kacangan.

Apa itu Folic Acid atau Asam Folat?
Asam folat merupakan zat multifungsi berupa vitamin B kompleks yang larut dalam air. Asam folat sangat diperlukan dalam perkembangan tubuh karena bermanfaat dalam memproduksi DNA dan mendukung berbagai fungsi tubuh. Asam folat penting untuk memelihara kesehatan, terutama untuk ibu hamil dan orang yang mengalami defisiensi folat.

Manfaat Asam Folat
Asam folat berperan dalam pertumbuhan sel dan jaringan, pembentukan sel darah merah serta pembentukan DNA dan protein. Asam folat juga dapat mencegah dan mengurangi risiko terjadinya beberapa penyakit seperti anemia, penyakit jantung, serta resiko bayi terlahir cacat. Di samping itu, asam folat juga berfungsi sebagai koenzim dalam sintesis asam nukleat serta membantu metabolisme asam amino dalam tubuh.

Dimana kamu dapat menemukan Asam Folat?
Asam folat dapat kamu temukan di makanan seperti kacang-kacangan, sayuran seperti brokoli, bayam, dan asparagus. Buah-buahan seperti alpukat, jeruk, pisang dan pepaya juga mengandung folat. Penggunaan suplemen asam folat bagi penderita penyakit ginjal atau cuci darah harus dibawah pengawasan dokter. Konsultasikan dengan dokter dan selalu konsumsi suplemen sesuai dosis yang dianjurkan.

Ingredients Amount Unit %AKG
Asam folat 500 mcg 83
Yodium 150 mcg 100