B Complex

The Best B

Mendukung metabolisme sel dan sistem imun serta membantu mencegah defisiensi vitamin B. Dapat ditemukan di telur, produk olahan susu, nasi, biji-bijian, sayur, daging merah dan ikan.

Apa itu Vitamin B kompleks?
Vitamin B kompleks adalah kombinasi vitamin penting larut air yang berperan penting bagi tubuh. Terdiri dari vitamin B-1, B-2, B-3, B-5, B-6, B-7, B-9, dan B-12. Atau yang dikenal sebagai thiamine, riboflavin, niacin, pantothenic acid, pyridoxine, biotin, folic acid, dan cobalamin.

Manfaat Vitamin B kompleks
Manfaat vitamin ini adalah untuk meningkatkan kesehatan fungsi saraf, energi, melancarkan proses metabolisme, mencegah penuaan dini, menurunkan kadar kolesterol, hingga meningkatkan fungsi otak. Secara lebih spesifik, vitamin B kompleks juga berkhasiat untuk mengobati arthritis, mengoptimalkan sendi, dan mencegah peradangan, menjaga metabolisme sel dan daya tahan tubuh. Mengatasi atau mencegah defisiensi vitamin B. Bagi wanita, vitamin B berguna khususnya bagi ibu hamil dan menyusui. Vitamin ini membantu perkembangan otak janin dan mengurangi resiko cacat lahir.

Dimana kamu dapat menemukan Vitamin B kompleks?
Vitamin B dapat ditemukan di produk olahan susu, hati, ginjal, daging ayam dan sapi, ikan tuna, dan salmon, kerang, sayur-sayuran, sereal dan kacang-kacangan. Buah-buahan seperti pisang, semangka dan lemon juga mengandung banyak vitamin B kompleks.

Apa itu Magnesium?
Magnesium adalah mineral yang dibutuhkan dalam perkembangan struktur tulang manusia. Zat mineral ini juga amat penting dalam metabolisme tubuh.

Manfaat Magnesium
Berfungsi untuk membantu mengatasi konstipasi dan gejala dispepsia. Magnesium juga punya peran vital bagi ibu hamil untuk menjaga kondisi kandungan tetap sehat. Selain itu magnesium berguna untuk mencegah nyeri punggung dan kram, sekaligus mencegah serangan jantung.
Magnesium juga berguna untuk mencegah diabetes dan mengatur tingkat kadar gula agar tetap normal. Manfaat lainnya adalah menjaga fungsi normal saraf dan otot, membantu meningkatkan sistem imun, sekaligus menjaga detak jantung normal.

Dimana kamu dapat menemukan Magnesium?
Makanan yang kaya serat juga kaya magnesium. Beberapa sumber magnesium adalah kacang-kacangan, sayur bayam, susu kacang, oatmeal, brokoli, edamame, roti, pisang dan susu sapi.

Ingredients Amount Unit %AKG
Vitamin B1 10 mg 714
Vitamin B2 10 mg 625
Niacin 18 mg 120
Vitamin B6 10 mg 769
Folic acid 100 mcg 25
Vitamin B12 3 mcg 125
Biotin 20 mcg 67
Asam pantotenat 15 mg 300
Choline 50 mg 11
Inositol 50 mg 0
Para Aminobenzoic acid (PABA) 10 mg 0