Meniran

Immunity from the Wilds

Meniran dapat mengoptimalkan sistem imun tubuh dan sering dipakai di obat tradisional. Tanaman yang dapat ditemukan di alam liar ini belum tentu cocok dengan semua orang, dan sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk suplemen setelah berkonsultasi dengan dokter.

Apa itu Meniran?

Meniran (Phyllantus) adalah tanaman liar yang sudah lama digunakan sebagai ramuan obat herbal tradisional. Bagian meniran yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan adalah daun dan akarnya. Tanaman ini sendiri memiliki dua jenis, yaitu meniran hijau (Phyllantus niruri) dan merah (Phyllantus urinaria).

Daun meniran dapat ditemukan di negara tropis. Memiliki tinggi sekitar 50 cm dan bentuk daun yang kecil-kecil, sekilas tanaman ini terlihat seperti putri malu.

Manfaat Meniran

Tanaman meniran dipercaya mampu mencegah dan mengobati berbagai masalah kesehatan. Selain itu, meniran bermanfaat sebagai imunomodulator, yakni zat yang dapat mengoptimalkan sistem imun dan respons sel. Meniran juga diyakini efektif dalam mencegah beberapa penyakit karena adanya zat flavonoid dan alkaloid sebagai antioksidan. 

Dimana kamu dapat menemukan Meniran?

Tanaman meniran bisa ditemukan dalam bentuk suplemen. Batang daun dan akar meniran ini juga bisa dikonsumsi langsung, biasanya ditambahkan ke dalam minuman seperti teh. Daun meniran yang ditumbuk dapat diaplikasikan pada luka dan ruam kulit.

Efek Samping Meniran

Pada dasarnya, konsumsi meniran secara oral dan dalam jangka waktu pendek (sekitar 3 bulan) dapat dikatakan aman. Meskipun begitu, pada beberapa orang konsumsi meniran yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti nyeri saat buang air kecil, darah pada urin, mual, sakit perut, diare, sampai reaksi alergi. 

Khusus untuk wanita hamil dan menyusui, konsumsi meniran tidak dianjurkan karena dapat meningkatkan risiko berat badan bayi lahir rendah. Orang yang memiliki gangguan perdarahan atau habis menjalani operasi, serta penderita diabetes sebaiknya berhati-hati dalam mengonsumsi meniran ini karena bisa menimbulkan masalah kesehatan. Orang yang memiliki masalah autoimun juga perlu berhati-hati dalam mengonsumsi meniran.

Oleh karena itu, sebelum mengonsumsi meniran, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter Anda. Jovee bisa membantu merekomendasikan suplemen meniran sesuai dengan keluhan penyakit, riwayat kesehatan, dan gaya hidup Anda setiap harinya. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dari meniran tanpa perlu khawatir akan berlebihan.

Dapatkan suplemen sesuai kebutuhanmu dengan Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang.

Ingin rekomendasi khusus atau cari suplemen lain?

Beli di Aplikasi Jovee

Aplikasi Jovee berbasis data science.
Cukup jawab beberapa pertanyaan, dan Jovee akan merekomendasikan beberapa paket sesuai kebutuhan dan gaya hidup Anda

Belanja di Jovee Shop

Jovee Shop menawarkan paket suplemen dalam bentuk sachet untuk konsumsi 30 hari atau 7 hari. Suplemen dari Jovee adalah suplemen terbaik, asli dan berlisensi dari partner domestik dan internasional

Solusi Nyeri Sendi Kamu

Diskon 10% Joint Care
Berlaku dari 15 Juli - 15 Agustus 2020
Kode promo: joveepop10

Gunakan kode promo sekarang

You have Successfully Subscribed!