fbpx
BerandaVitamin & SuplemenCerdas Memilih Waktu Terbaik Minum Vitamin C

Masa pandemi virus Corona di Indonesia masih berlangsung hingga saat ini. Tingkat penyebaran yang kian meningkat, membuat banyak masyarakat yang terus berusaha melindungi kesehatan mereka dan keluarga dengan melakukan protokol kesehatan dan rutin konsumsi makanan sehat serta multivitamin.

Waktu_Terbaik_Minum_Vitamin_C

Salah satu upaya yang kini juga banyak dilakukan adalah dengan minum vitamin C. Sayangnya banyak yang tak mengetahui waktu terbaik minum vitamin C. Padahal keliru memilih waktu bisa berakibat tidak maksimalnya usaha untuk mendapatkan nutrisi vitamin C pada tubuh. Lalu pada waktu apakah yang terbaik untuk konsumsi vitamin C? Berikut ulasannya.

Dapatkan Manfaat Maksimal Dengan Tepat Memilih Waktu Minum Vitamin C

Sebagaimana yang diketahui, vitamin C adalah jenis vitamin yang memang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat sejak dahulu. Kini, sejak virus Corona datang dan vitamin C diklaim bisa meminimalisir resiko terjangkit virus Corona, semakin banyak orang yang mengonsumsi vitamin C seperti Vitalong C – 30 Kapsul – Daya Tahan Tubuh (Rp 37.211). Lalu waktu yang tepat untuk konsumsi vitamin ini adalah waktu pagi, siang atau malam hari?

  •         Vitamin larut air

Vitamin C diketahui termasuk jenis vitamin yang mudah larut dalam air. Maka jika ingin mengonsumsinya sebenarnya bisa bebas memilih waktu pagi, siang atau malam hari. Bahkan vitamin ini pun bisa dikonsumsi tanpa makan terlebih dahulu. Karena mudah larut dalam air.

  •         Jenis vitamin

Banyak yang keliru untuk memilih waktu konsumsi vitamin C sehingga bisa memberikan resiko tersendiri. Jika konsumsi vitamin C yang tergabung dengan jenis vitamin lainnya maka waktu terbaik minum vitamin C adalah di pagi hari. Namun jika konsumsi vitamin C saja maka bisa dikonsumsi pada pagi atau siang hari.

  •         Kenali respons tubuh

Beberapa orang menunjukkan respons tubuh tertentu setelah konsumsi vitamin C. Seperti respons tubuh yang mengalami diare atau sakit perut yang terjadi ketika konsumsi vitamin C sebelum makan. Jika hal ini terjadi maka sebaiknya konsumsi vitamin C sesudah makan dan hindari konsumsi saat perut kosong.

Atau reaksi dimana setelah konsumsi vitamin C justru menyebabkan mereka sulit untuk tidur. Maka sebaiknya konsumsi vitamin C dilakukan di pagi atau siang hari. Sehingga hal tersebut tak akan menyebabkan gangguan tidur tersendiri.

Ketahui Resiko Orang Yang Berpeluang Tinggi Kekurangan Vitamin C

Nah mengingat kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan imunitas, menangkal radikal bebas hingga membuat proses penyembuhan berlangsung lebih cepat, tentu keberadaan vitamin C menjadi sangat urgent dalam kesehatan tubuh kita.

Namun ada beberapa orang yang beresiko untuk alami kekurangan vitamin C. Diantaranya adalah ibu yang sedang hamil dan menyusui. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin C mereka biasanya dokter akan memberikan resep vitamin C dan menganjurkan konsumsi buah yang mengandung vitamin C secara alami.

Kemudian jenis orang yang berisiko alami kekurangan vitamin C lainnya adalah perokok. Melakukan aktivitas merokok ternyata juga bisa menyebabkan tubuh kita kekurangan vitamin C sehingga memberikan akibat kesehatan lainnya. Sekian informasi singkat tentang memilih waktu terbaik minum vitamin C untuk hasil yang terbaik.

Dokter Jovee, dr. Irma Lidia, menambahkan “Vitamin C merupakan vitamin esensial yang harus didapat dari luar (dari makanan maupun suplemen). Vitamin C tidak diproduksi tubuh dan kelebihannya tidak disimpan tubuh. Karena itu vitamin C sebaiknya didapatkan secara cukup tiap harinya berdasarkan kebutuhan tiap orang. Sumbernya  bisa buah-buahan yang mengandung vit c maupun suplemen bila diperlukan.”

“Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk berkembang dan berfungsi dengan baik. Ini memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh,” tambah dr. Irma Lidia.

Dapatkan suplemen terbaik dan konsultasi nutrisionis gratis hanya di pusat vitamin personal terlengkap, Jovee. Unduh juga aplikasinya untuk mengetahui rekomendasi vitamin harian sesuai kebutuhan personal kamu. Aplikasi Jovee tersedia di Google Play Store dan App Store. 

 

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Kolagen Alami

Vitamin & Suplemen   18/10/2021
suplemen kuku

Suplemen Kuku

Vitamin & Suplemen   15/10/2021

Suplemen Rambut

Vitamin & Suplemen   15/10/2021
Kekurangan_Vitamin_B

Waspadai Kekurangan Vitamin B Bagi Tubuh

Vitamin & Suplemen   30/09/2021
Akibat_Kekurangan_Vitamin _K

Apa Akibat Kekurangan Vitamin K?

Uncategorized   20/09/2021