fbpx
BerandaKesehatan KulitMana Lebih Baik, Maskeran Dulu atau Mandi Dulu?

Maskeran memang jadi langkah perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Mengoptimalkan skincare sampai melembapkan kulit, banyak sekali manfaat dari maskeran yang bisa didapatkan. Namun, apakah kamu pernah bertanya-tanya kapan penggunaan masker yang tepat?

lebih-baik-maskeran-dulu-atau-mandi-dulu

Lebih baik maskeran dulu, atau mandi dulu ya? Nah, simak selengkapnya di artikel di bawah ini yuk!

Mana lebih baik, maskeran dulu atau mandi dulu?

Jawabannya adalah tergantung jenis kulit dan masker yang mau kamu pakai Jovians! Maskeran bisa dilakukan sebelum maupun sesudah mandi dengan memperhatikan kedua hal ini. Kalau kamu punya kulit kering, maka lebih baik maskeran dulu lalu baru mandi ya.

Dengan cara ini, masker dapat mengunci kelembapan kulit saat mandi. Sehingga, kulitmu jadi tidak semakin kering. Pastikan juga untuk mengaplikasikan pelembab segera setelah mandi ya. Sedangkan, maskeran setelah mandi bisa dilakukan kalau kamu punya kulit berminyak dan kombinasi.

Mandi lebih dahulu memungkinkan pori-pori terbuka, yang mempersiapkan kulit untuk proses pembersihan yang lebih optimal. Karena hal ini juga, masker jenis mud mask, sheet mask, dan overnight mask lebih baik digunakan usai mandi.

Pada penggunaan sheet mask, masker jenis ini diperuntukkan pada tahap paling akhir dari rangkaian skincare. Jika kamu mandi usai gunakan sheet mask, maka semua khasiatnya akan hilang karena terbilas oleh air.

Hal yang sama juga berlaku pada penggunaan overnight mask. Sesuai namanya, penggunaan masker ini memang dimaksudkan untuk dibiarkan semalaman dan baru dibilas di pagi hari. Jadi, untuk kedua jenis masker ini memang sudah seharusnya digunakan seusai mandi ya, Jovians.

Cara menggunakan masker yang baik

Memang sederhana, tapi kalau cara memakai masker tidak tepat, nanti khasiatnya bisa tidak maksimal loh, Jovians. Meski kegunaan dari masker tergantung dari jenisnya, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan khasiat yang optimal. Dilansir dari Healthline, lakukan cara ini untuk penggunaan masker yang lebih baik.

  1. Pertama, cuci wajah hingga bersih dengan pembersih wajah yang biasa kamu gunakan.
  2. Oleskan masker tipis dan merata di seluruh wajah. Hindari area mata dan bibir, kamu juga bisa mengoleskan masker hingga area leher.
  3. Beberapa masker mengharuskan kamu untuk memijat produk ke kulit selama beberapa detik. Baca dan ikuti instruksi yang tertera pada kemasan.
  4. Diamkan masker selama 5 hingga 20 menit, tergantung instruksi penggunaan yang tertera pada kemasan.
  5. Bilas wajah dengan air hangat. Gunakan kain lembut agar masker lebih mudah terlepas.
  6. Setelah menggunakan masker, aplikasikan toner, serum, dan pelembab.

Seberapa sering maskeran perlu dilakukan? Nah, kembali lagi pada tipe kulit dan jenis masker yang digunakan ya, Jovians. Masker untuk memperlambat penuaan (anti aging) bisa digunakan beberapa kali dalam seminggu, sedangkan masker yang bersifat mengangkat sebum berlebih cukup digunakan dua hingga tiga kali seminggu.

Baca juga: Macam-macam Jenis Masker Wajah dan Fungsinya

Cobain masker ini yuk!

Setelah tahu cara penggunaannya, saatnya praktek! Jika bingung masker jenis apa yang cocok untuk pemula, ini beberapa rekomendasi masker dari Jovee.

1. Lacoco Watermelon Glow Mask – 75 ml

Datang dari produk lokal, Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur. Berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur, masker ini membantu kamu untuk dapatkan wajah yang bercahaya dan lebih cerah di pagi hari.

2. Scarlett Whitening Mask Soothing and Hydrating Mask – 100 ml

Cocok untuk kulit iritasi, hidrasi kulitmu dengan Scarlett Whitening Mask Soothing and Hydrating Mask! Masker ini mengandung Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin yang merupakan kombinasi tepat untuk merawat wajah.

3. Himalaya Purifying Neem Mask 100 ml

Kulit kusam dan pori-pori besar? Bantu atasi masalah kulitmu dengan Himalaya Purifying Neem Mask. Dengan kandungan utama Neem yang memiliki sifat antiseptik, antioksidan, dan antibakteri. Masker ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit, dari kulit normal hingga berminyak.

Demikianlah penjelasan mengenai penggunaan masker wajah. Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

manfaat sirih merah

Serba-Serbi Manfaat Sirih Merah untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Kesehatan Kulit   29/11/2023
senyum apple cheeks adalah

Mengenal Istilah Senyum Apple Cheeks Adalah dan Penjelasannya

Kesehatan Kulit   25/11/2023
Manfaat kulit semangka untuk wajah

Serba-serbi Manfaat Kulit Semangka untuk Wajah, Unik Banget

Kesehatan Kulit   24/11/2023
Anti Aging Untuk Usia Berapa

Anti Aging Untuk Usia Berapa Ya? Yuk Kulik Di Sini

Kesehatan Kulit   22/11/2023
Kepanjangan dari SPF

Sunscreen 101: Kenali Lebih Dalam Kepanjangan dari SPF

Kesehatan Kulit   21/11/2023