fbpx
BerandaUncategorizedApa Akibat Kekurangan Vitamin K?

Tubuh membutuhkan berbagai macam nutrisi mulai dari vitamin dan juga mineral untuk bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Ada akibat kekurangan vitamin K ataupun vitamin yang lainnya dalam tubuh yang harus diwaspadai dan harus dihindari oleh banyak orang.

Akibat_Kekurangan_Vitamin _K

Apabila sampai kekurangan vitamin, maka sudah pasti akan muncul beberapa masalah kesehatan dalam tubuh kita. Tapi mungkin tidak banyak orang yang mengerti dengan baik apa saja akibat dari kekurangan vitamin secara khusus vitamin K.

Penyebab

Ada beberapa penyebab yang membuat orang bisa sampai kekurangan vitamin K. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin K yang cukup tinggi di beberapa makanan.

Selain itu, konsumsi obat pengencer darah juga bisa membuat kita kekurangan vitamin tersebut. Pada bayi biasanya paling sering terjadi karena ASI  mungkin kekurangan kandungan vitamin K sehingga membuat nutrisi pada bayi pun tidak terpenuhi. Itulah beberapa penyebab kurangnya vitamin K dalam tubuh.

Gejala Kekurangan Kandungan Vitamin K

Memang ada beberapa gejala yang bisa dilihat apabila terjadi kekurangan vitamin, dan hal ini menjadi satu poin yang sangatlah penting. Gejala yang muncul dapat membuat kita lebih sadar bila terkena suatu penyakit. 

Apabila penyakit ditangani dengan cepat, maka besar kemungkinannya bisa sembuh dari penyakit tersebut. Gejala yang muncul akibat kekurangan vitamin K bisa berupa mudah memar, sering mimisan dan juga bisa jadi tinja berwarna gelap atau berdarah.

Akibat

Ada beberapa akibat yang memang bisa dialami apabila sampai kekurangan vitamin K dan tentu akibat tersebut dapat menjadi sangat berbahaya. Berikut ini beberapa akibat yang akan kita alami apabila sampai kekurangan vitamin secara khusus vitamin K.

  1.     Pendarahan Hebat

Salah satu akibat yang mungkin cukup menakutkan adalah terjadinya pendarahan yang hebat karena kekurangan protein pembekuan darah. Kekurangan vitamin K biasanya akan membuat produksi zat yang bisa membekukan darah juga akan berkurang. Sehingga sangat mudah sekali terjadi luka dan juga pendarahan yang sangat hebat pada bagian tubuh mana pun.

  1.     Osteoporosis

Vitamin K bukan hanya dipakai untuk membekukan darah di dalam tubuh akan tetapi juga berfungsi untuk tulang. Vitamin ini bertugas menjaga kesehatan tulang juga, jadi memang vitamin K  adalah vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kekurangan vitamin K dapat membuat tubuh terkena osteoporosis. Jadi sebisa mungkin penuhilah kebutuhan akan vitamin K di dalam tubuh agar tidak terkena penyakit tersebut.

  1.     Penyakit Jantung

Akibat berikutnya yang juga sangat berbahaya bagi tubuh adalah kemungkinan terkena penyakit jantung. Penyakit ini merupakan salah satu akibat yang sangat parah yang harus benar-benar diwaspadai supaya bisa dihindari.

Hal ini dikarenakan vitamin K berperan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah di dalam tubuh yang berhubungan langsung dengan jantung. Sehingga kekurangan vitamin K bisa berpengaruh pada jantung.

Dokter Jovee, dr. Irma Lidia menambahkan, “Vitamin K ada tiga macam, K1, K2, K3. Saat ini yang tampaknya penting adalah K1 dan K2. Vitamin K1 biasanya diperoleh dari sayuran berdaun hijau. Vitamin K2 dapat diperoleh dari daging, keju, dan telur, dan disintesis oleh bakteri.”

Temukan vitamin terlengkap dari A ke Z(inc) serta konsultasi nutrisionis gratis hanya di Jovee. Dapatkan pula rekomendasi suplemen yang paling cocok denganmu lewat aplikasi Jovee. Unduh sekarang di Play Store atau App Store!

 

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Kolagen Alami

Vitamin & Suplemen   18/10/2021
suplemen kuku

Suplemen Kuku

Vitamin & Suplemen   15/10/2021

Suplemen Rambut

Vitamin & Suplemen   15/10/2021
Waktu_Terbaik_Minum_Vitamin_C

Cerdas Memilih Waktu Terbaik Minum Vitamin C

Vitamin & Suplemen   07/10/2021
Kekurangan_Vitamin_B

Waspadai Kekurangan Vitamin B Bagi Tubuh

Vitamin & Suplemen   30/09/2021