fbpx
BerandaKesehatan KulitBersih Maksimal, Ini 4 Manfaat Cleansing Balm

Kulit yang cerah dan sehat dimulai dari kebersihan kulit. Makanya, proses membersihkan wajah di pagi dan malam hari merupakan hal yang sangat penting nih Jovians. Agar sisa-sisa kotoran dapat terangkat sepenuhnya, tentu air dan sabun pencuci wajah saja tidak cukup.

manfaat-cleansing-balm

Dari sinilah muncul teknik double cleansing, di mana dua jenis pembersih dengan bahan dasar yang berbeda diperlukan untuk dapatkan wajah bersih maksimal. Nah, cleansing balm adalah salah satu pembersih muka yang cocok digunakan untuk teknik ini.

Bersih Maksimal, Ini Manfaat Cleansing Balm

Mampu membersihkan lebih optimal, cleansing balm biasanya terbuat dari bahan-bahan yang menghidrasi kulit seperti butter, minyak, dan sejenisnya. Fungsi cleansing balm ini menjadikannya pilihan tepat untuk membersihkan kulit bagi para pemilik kulit kering dan sensitif. Dilansir dari berbagai sumber, ini sejumlah manfaat cleansing balm untuk wajah.

1. Tidak menyumbat pori-pori

Karena umumnya terbuat dari bahan-bahan alami, cleansing balm dapat melarutkan minyak berlebih, make up, dan kotoran di wajah dengan maksimal sehingga pori-pori tidak tersumbat. Selain itu, cleansing balm juga cocok untuk membersihkan riasan mata yang umumnya lebih tebal daripada riasan lainnya dengan mudah.

2. Tidak mengiritasi kulit

Berkat formulanya yang lembut dan bahan-bahan alami di dalam cleansing balm, produk pembersih wajah ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit. Terutama pada kulit kering dan sensitif yang membutuhkan ekstra kelembapan. Cara menggunakan cleansing balm yang mudah, tidak memerlukan ‘gesekan’ ekstra untuk meluruhkan semua riasan dan kotoran. Sehingga, iritasi kulit akibat gesekan yang berlebih dapat diminimalisir.

3. Menutrisi dan melembabkan kulit

Terbuat dari bahan alami yang melembabkan, tak hanya membersihkan kulit, cleansing balm juga efektif untuk memberi nutrisi tambahan pada kulitmu loh Jovians! Meski kembali lagi pada masing-masing kandungan produk, umumnya minyak alami yang digunakan mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Karenanya, kulit dapat menjadi lebih halus dan lembut usai menggunakan cleansing balm ini.

4. Membantu menenangkan kulit

Agar dapat bekerja dengan baik, cleansing balm perlu dipijat dengan perlahan di kulit agar dapat menembus pori-pori dan memecah kotoran apa pun. Proses pemijatan ini dapat mengurangi ketegangan rahang dan wajah, yang memberi efek relaksasi pada kulitmu.

Cara Menggunakan Cleansing Balm

Dilansir dari Beauty Bar, gunakan cleansing balm dengan cara berikut ini:

  • Pastikan tangan telah bersih, cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu ya, Jovians!
  • Ambil sedikit cleansing balm menggunakan jari telunjuk atau dengan spatula yang telah disediakan. Gosok sebentar di tangan atau biarkan sejenak di kulit hingga sedikit meleleh.
  • Oleskan ke beberapa bagian wajah, kemudian ratakan dengan pijatan pelan.
  • Dengan gerakan memutar, pijat wajah selama 30 detik
  • Khusus area mata, cukup usap dengan ringan hingga seluruh riasan mata meleleh sempurna.
  • Jika semua kotoran dan riasan telah terangkat dengan sempurna, bersihkan wajah dengan tisu atau kapas yang lembut.
  • Jika kamu ingin melakukan double cleansing, cuci wajah dengan sabun pencuci muka setelah menggunakan cleansing balm. Setelah mencuci wajah, keringkan dengan handuk kering yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Mengusap wajah dengan handuk dapat mengiritasi kulit karena gesekan yang kasar.

Baca juga: Manfaat dan Pentingnya Double Cleansing

Apakah Cleansing Balm Punya Efek Samping?

Cleansing balm umumnya aman digunakan bagi seluruh tipe kulit, namun hati-hati saat digunakan di area mata. Pastikan cleansing balm tidak masuk ke mata karena dapat menimbulkan iritasi. Tergantung pada bahan yang digunakan, minyak alami di dalam cleansing balm mungkin dapat memicu efek samping seperti:

  • Iritasi
  • Kemerahan
  • Gatal

Jika kamu punya alergi atau tidak cocok dengan bahan-bahan natural di dalam cleansing balm, kamu bisa gunakan jenis pembersih wajah yang lain seperti COSRX Low pH Good Morning Cleanser.

Itulah sejumlah manfaat cleansing balm berikut cara menggunakan cleansing balm yang benar. Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

benzoyl-peroxide-acne

Baik untuk Jerawat, Apa Itu Benzoyl Peroxide Acne?

Kesehatan Kulit   01/12/2022
manfaat-sandalwod-untuk-kulit

Tak Hanya Kesehatan, Ini 5 Manfaat Sandalwood untuk Kulit

Kesehatan Kulit   29/11/2022
kandungan-gliserin

Gliserin untuk Skincare, Apa Kegunaannya bagi Kulit?

Kesehatan Kulit   22/11/2022
hydroquinone-tretinoin

Tretinoin dan Retinol: Apa Perbedaan dan Fungsinya?

Kesehatan Kulit   18/11/2022
cara-mencegah-dark-spot

Dark Spot: Penyebab dan Cara Mengatasi

Kesehatan Kulit   14/11/2022