fbpx
BerandaMakanan SehatKandungan dan Manfaat Sehat Kurma bagi Tubuh

Ditinjau oleh: Kelvin Halim, S. Gz.

kandungan-dan-manfaat-buah-kurma

Kurma menjadi salah satu buah yang sangat terkenal di Indonesia dan dikenal sebagai buah yang berasal dari Arab. Kandungan kurma sendiri cukup banyak sehingga bila dilihat tentu saja ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kandungannya tersebut.

Namun, kebanyakan orang yang mengonsumsi kurma itu tidak tahu apa saja kandungan yang ada di dalamnya, hanya tahu ini makanan yang baik. Maka dari itu, yuk simak kandungan serta manfaat baik dari buah kurma!

Kandungan Buah Kurma

Buah kurma itu adalah buah yang unik karena kandungan kalori yang ada di dalam kurma itu sangatlah tinggi sekali. Namun, kadar kalori yang tinggi ini pun tetap diimbangi dengan kandungan nutrisi dan juga vitamin yang cukup banyak dan baik bagi tubuh. Tentunya, terdapat beberapa nutrisi yang jelas terkandung dalam buah kurma yang membuat buah ini merupakan buah yang sangat menyehatkan. Berikut kandungan dari buah kurma.

1.     Serat

Kandungan yang paling pertama dari buah kurma itu adalah serat. Buah ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi loh. Dengan tingginya serat pada kurma, maka dengan mengonsumsi buah kurma akan membuat pencernaan menjadi lebih lancar.

Kandungan serat yang dikonsumsi oleh tubuh dapat memperbaiki metabolisme pencernaan, maka dari itu kurma juga dapat memperlancar pencernaan tubuh kita. Selain memperlancar pencernaan, kandungan serat yang tinggi juga akan cukup mengenyangkan walaupun hanya memakan beberapa biji saja.

2.     Antioksidan

Kandungan yang kedua adalah adanya zat antioksidan yang cukup tinggi yang tentunya sangatlah baik bagi tubuh kita. Paparan radikal bebas yang terlalu berlebih dan terus-menerus dapat menyebabkan peningkatan risiko beberapa penyakit seperti penyakit jantung, dementia, kanker bahkan penuaan dini.

Maka dari itu, tubuh memerlukan antioksidan agar tercegah dari paparan radikal bebas yang berlebihan. Dengan adanya antioksidan yang masuk di dalam tubuh, maka akan bisa menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit. 

3.     Potassium  

Selain kedua hal di atas, makanan kurma ini pun memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi juga loh. Dengan kandungan potasium ini, maka berarti ini bisa menjadi pengganti elektrolit yang sudah hilang selama seharian.

Itulah mengapa banyak orang muslim yang memilih berbuka puasa dengan menggunakan kurma saja. Karena kalorinya tinggi tapi juga karena potasium yang bisa mengembalikan elektrolit yang sudah hilang karena berkegiatan.

Manfaat Kurma bagi Tubuh

Dari kandungan di atas kita mungkin bisa tahu kalau mengonsumsi kurma itu akan bisa membantu orang pada saat puasa supaya tidak terlalu lemah. Selain itu juga dengan adanya zat antioksidan, maka orang pun jadi bisa menangkal radikal bebas dan terbebas dari penyakit berbahaya. Kedua hal ini memang menjadi salah satu nilai jual dari kurma itu sendiri seperti apa.

Dari kandungan di atas juga kita bisa tahu kalau kandungan pada buah kurma ini pun bisa dimanfaatkan sebagai penjaga kesehatan tubuh. Bahkan dengan konsumsi kurma setiap hari, maka kalian pun akan bisa terhindar dari penyakit anemia.

Karena kandungan zat besi yang tinggi yang membuat kurma itu bisa dipakai untuk mencegah penyakit kekurangan darah atau anemia ini. Itu semua beberapa informasi soal kandungan kurma dan juga manfaat yang bisa kita rasakan.

Temukan informasi kesehatan terpercaya lainnya hanya di Jovee. Download aplikasinya juga untuk mendapatkan suplemen dan vitamin personal dalam kemasan praktis. Kamu juga bisa mengetahui vitamin terbaik lewat konsultasi gratis dengan nutrisionis Jovee. 

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Cara_Memasak_Pare_Agar_Tidak_Pahit

Tips Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Makanan Sehat   17/09/2021
Khasiat Propolis

Mengenal Khasiat Propolis untuk Kesehatan Tubuh

Makanan Sehat   14/09/2021
manfaat-sayuran-kucai

Jangan Keliru, Manfaat Kucai bagi Kesehatan

Makanan Sehat   16/08/2021
kapulaga-manfaat-kandungan-dan-efek-sampingnya

Kapulaga – Kandungan, Kegunaan, dan Efek Sampingnya

Makanan Sehat   13/08/2021
rekomendasi-jus-diet-sehat-1

Rekomendasi Jus Untuk Diet Sehat

Gaya Hidup Sehat   10/08/2021