fbpx
BerandaKesehatan Lainnya9 Rekomendasi Produk Skincare Usia 30-an

Menginjak usia 30, produk skincare yang digunakan tentunya sudah mulai berfokus pada anti-aging. Perawatan kulit yang diperlukan jadi lebih intens, karena masalah kulit bertambah akibat bertambahnya usia. Pada usia 30-an, penuaan kulit seperti kerutan dan garis halus mulai terlihat. Banyaknya jenis skincare di pasaran mungkin buat kamu bingung. Nah, berikut ini Jovee akan berikan rekomendasi produk skincare usia 30 tahun ke atas.

produk-skincare-untuk-30-tahun-ke-atas

Kondisi kulit di usia 30 tahun ke atas

Setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Ada kulit yang cenderung kering, berminyak, atau sensitif. Paparan sinar matahari dan faktor genetik juga bisa menentukan kondisi kulitmu. Sayangnya, masalah kulit cenderung bertambah pada usia 30 tahun ke atas.

Selain masalah kulit umum seperti kusam dan jerawat, pada usia ini kamu juga perlu melawan tanda penuaan. Kerutan, garis halus, hingga flek hitam jadi salah satu tanda-tanda penuaan kulit. Ini dikarenakan seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit menahan air berkurang. Kelembapan dan elastisitas kulit yang menurun inilah yang sebabkan kulit keriput, kering, dan kusam.

Oleh sebab itu, pertimbangkan untuk mengganti skincare dengan skincare yang fokus untuk melembabkan dan anti-aging. Perhatikan juga pola hidup yang sehat, karena hidup yang sehat tentunya dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Rekomendasi produk skincare usia 30 tahun ke atas

Umumnya, rutinitas skincare yang dibutuhkan sama saja dengan rutinitas skincare usia 20-an. Mulai dari sabun pencuci wajah, toner, essence, serum, hingga moisturizer. Hanya saja, kandungan skincare di dalamnya yang perlu diperhatikan. Berikut ini rekomendasi produk skincare untuk 30 tahun ke atas yang bisa kamu coba.

1. Oilum Collagen Brightening Care Bar Soap

produk-skincare-untuk-30-tahun-ke-atas

Mengandung lactic acid dan scrub halus, sabun wajah ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Tak hanya itu, produk dari Oilum ini juga mengandung kolagen olive oil, lho! Dengan kandungannya ini, kamu dapat menjaga kelembaban kulit sekaligus mencerahkan kulit kusam.

Baca juga: 9 Rekomendasi Produk Skincare untuk Usia 40-an

2. Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

produk-skincare-untuk-30-tahun-ke-atas

Rangkaian skincare baru dari Wardah, facial wash anti aging ini bisa kamu pakai di usia 30 tahun ke atas. Dengan non-soap formula yang lembut, facial wash ini dilengkapi dengan AHA. AHA membantu mencerahkan, mengangkat minyak berlebih, sekaligus menjaga kelembapan kulitmu.

3. L’Oreal Paris Crystal Micro-essence

produk-skincare-untuk-30-tahun-ke-atas

Setelah mencuci wajah, kembalikan pH kulitmu lebih cepat dengan penggunaan toner. Selain melembabkan kulit, toner juga membuat kulitmu lebih ‘siap’ untuk menerima skincare selanjutnya. Bagi kamu yang telah berusia 30-an, toner dari L’Oreal ini mungkin bisa digunakan. Tones essence ini mengandung berbagai jenis formula yang menutrisi kulit, seperti antioksidan hingga Centella asiatica. Pemakaian essence ini juga berfungsi untuk membantu mencegah penuaan kulit, sekaligus mencerahkan kulitmu.

4. Safi Age Defy Gold Water

produk-skincare-untuk-usia-30-tahun-ke-atas

Produk skincare untuk usia 30 tahun ke atas lainnya datang dari produk lokal, Safi. Safi Age Defy Gold Water mengandung gold ekstrak dan silk protein yang meremajakan kulit. Memiliki tekstur gel dan ringan, gunakan rangkaian series Safi Gold untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit.

5. Bioderma Sensibio Eye

produk-skincare-untuk-30-tahun-ke-atas

Area kulit wajah yang rentan kekeringan dan keriput adalah area mata. Maka dari itu, pertimbangkan penggunaan eye cream untuk merawat kulit area mata ya, Jovians. Kamu bisa coba Bioderma Sensibio Eye yang cocok untuk kulit sensitif.

Selain mengandung formula anti-aging, eye cream ini juga mengandung kafein yang dapat mengurangi tampilan kantung mata. Penelitian mengatakan bahwa kafein dapat mengurangi hiperpigmentasi dan bengkak pada kantung mata, dengan memperbaiki sirkulasi darah di area bawah mata

6. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Produk skincare lokal ini dapat membantu menyamarkan tampilan mata panda, kerutan, dan mata lelahmu. Mengandung tiga bahan peptide anti aging, eye cream ini dapat melembabkan area mata kamu seharian.

Bebas paraben, pewangi, dan sulfat yang bisa dipertimbangkan bagi para pemilik kulit sensitif. Dapatkan Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel (Rp159.500) lebih hemat dengan gratis ongkir di Jovee.

7. Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract face Serum

Mengandung retinol, produk serum lokal ini dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis halus di wajahmu. Diformulasikan untuk lebih mudah meresap ke lapisan kulit. Selain itu, serum retinol ini juga mengandung ekstrak blueberry yang kaya antioksidan.

8. Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum

Paparan sinar matahari merupakan salah satu faktor penyebab munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Serum ini mengandung ekstrak buah kiwi 5 persen yang kaya antioksidan, sehingga membantu kamu mengurangi efek penuaan akibat sinar UV matahari.

Tak hanya itu, kandungan lactic acid di dalamnya juga dikenal dapat menyamarkan bintik hitam. Lebih hemat, dapatkan Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum (Rp127.519) dengan gratis ongkir di Jovee.

9. Olay Total Effects 7-in-1 Day Cream

Langkah terakhir dalam rutinitas skincare adalah moisturizer. Selain melembabkan, moisturizer berfungsi untuk ‘mengunci’ skincare yang sebelumnya diaplikasikan ke kulitmu. Dengan formula anti-aging, moisturizer dari Olay ini juga dilengkapi dengan SPF 15 lho, Jovians! Harga terjangkau dan bebas parfum, moisturizer ini dapat jadi pilihan produk skincare untuk usia 30 tahun ke atas.

Nah, itulah rekomendasi produk skincare untuk usia 30-an dari Jovee. Perlu diperhatikan, pilihlah skincare sesuai dengan kebutuhan kulit. Beberapa kandungan aktif bisa saja tidak cocok untuk kulitmu, sehingga pastikan untuk melakukan tes alergi atau berkonsultasi terlebih dahulu.

Dapatkan tips dan rekomendasi kecantikan dan kesehatan lainnya hanya di Jovee. Follow Jovee di media sosial Instagram dan Tiktok, @jovee.id untuk dapatkan promo menarik.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

hernia-pada-anak

Mengenal Gejala dan Penyebab Hernia pada Anak

Kesehatan Lainnya   08/12/2022
hernia-pada-wanita

Hernia pada Wanita: Penyebab, Gejala, Pengobatan

Kesehatan Lainnya   07/12/2022
cara-merawat-rambut

6 Cara Merawat Rambut Setelah Keratin Treatment

Kesehatan Lainnya   25/11/2022
propylene-glycol-adalah

Propylene Glycol: Kegunaan dan Efek Samping

Kesehatan Lainnya   10/11/2022
vaksin-cacar-monyet

Mengenal Vaksin Cacar Monyet, JYNNEOS dan ACAM2000

Kesehatan Lainnya   04/11/2022