fbpx
BerandaMakanan SehatSusah Tidur? Atasi Insomnia dengan Memenuhi Asupan Vitamin Ini

Umumnya, penyebab susah tidur ini adalah karena kejadian traumatis atau stres. Namun ternyata, ada sejumlah masalah kesehatan tertentu yang turut menjadi penyebab susah tidur tersebut. Tenang saja, insomnia bisa kok Anda atasi. Menerapkan gaya hidup serta pola makan yang sehat adalah salah satu upaya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi insomnia.

Susah Tidur? Atasi Insomnia dengan Memenuhi Asupan Vitamin Ini

Vitamin yang dapat membantu mengatasi insomnia

Bicara soal insomnia, mungkin kebanyakan orang hanya mendefinisikannya sebagai kesulitan tidur. Padahal, insomnia itu lebih dari sekadar susah tidur. Kalau Anda suka terbangun di malam hari, kemungkinan Anda pun mengalami insomnia. Insomnia bukan hanya tentang kualitas tidur, melainkan juga perasaan serta kondisi tubuh Anda saat terbangun di pagi hari.

Untuk Anda yang mengalami kondisi ini, tidak usah bingung. Ada beberapa vitamin yang bisa Anda konsumsi sebagai salah satu cara mengatasi susah tidur, antara lain:

1. Vitamin C

Hal yang bisa Anda lakukan untuk saat ini adalah mengonsumsi makanan bervitamin C. Anda mungkin sudah mengetahui bahwa vitamin C memainkan peran dalam menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh. Tetapi, apakah Anda sebelumnya sudah tahu bahwa vitamin C juga meningkatkan kualitas tidur seseorang?

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2014 dalam Jurnal PLOS One menunjukkan bahwa seseorang yang mempunyai kadar dari vitamin C rendah dalam tubuhnya memiliki masalah sulit tidur. Dari penelitian tersebut, diambil kesimpulan bahwa kekurangan vitamin C berhubungan dengan kondisi insomnia.

Maka, cara mengatasi insomnia yang diakibatkan kekurangan vitamin C adalah dengan memperbanyak makan makanan tinggi nutrisi ini. Anda bisa mengonsumsi buah dan sayuran, seperti jeruk, jambu biji, pepaya, stroberi, kiwi, dan nanas. Asupannya pun bisa Anda penuhi dari suplemen vitamin C.

Anda bisa coba konsumsi Blackmores Bio C Vitamin C 1000 MG 90 Tabs (Rp370.909). Blackmores Bio C adalah vitamin C 1000mg yang dilengkapi herbal dan bioflavonoid untuk membantu penyerapan vitamin C dan menjaga daya tahan tubuh

Ingatlah untuk selalu konsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengonsumsi suplemen. Tujuannya adalah mengetahui dosis yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi Anda. Kelebihan vitamin C yang berasal dari suplemen akan berdampak buruk pada tubuh.

2. Mengatasi Insomnia dengan Zat besi

Selanjutnya, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi sumber zat besi. Mineral tersebut diperlukan tubuh untuk memproduksi hemoglobin dan membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh Anda. Ketika Anda merasa bahwa tubuh cepat lelah, tandanya tubuh Anda kekurangan oksigen. Tapi, tubuh yang lelah belum tentu membuat Anda jadi mengantuk. Maka dari itu, penuhi kebutuhan akan zat besi tubuh, baik dari makanan sehari-hari ataupun suplemen.

3. Magnesium

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas tidur Anda adalah mencukupi kebutuhan magnesium. Salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan membantu memproduksi hormon tidur. Bahkan dengan mengonsumsi magnesium akan membuat otot-otot tubuh Anda menjadi lebih rileks.

Asupan magnesium bisa dipenuhi melalui berbagai makanan seperti kacang, alpukat, tahu, biji-bijian, ikan, pisang, dan beras merah. Anda bisa mendapatkan semua makanan tersebut dengan mudah. Suplemen magnesium pun dapat membantu melengkapi kebutuhan hariannya.

4. Mengatasi Insomnia dengan Vitamin B6

Vitamin B6 akan membantu mengurangi stres yang Anda alami dengan membuat saraf-saraf di tubuh lebih rileks. Cobalah makan makanan yang kaya akan vitamin ini. Contohnya, pisang, yogurt, atau oat sebelum tidur. Makanan tersebut diyakini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, sehingga membuat Anda lebih segar ketika bangun di pagi hari. Suplemen vitamin B kompleks juga bisa membantu memenuhi asupannya.

Itulah keempat vitamin yang perlu Anda penuhi kebutuhannya sebagai cara mengatasi susah tidur. Bila insomnia tidak kunjung membaik, waktunya Anda menghubungi dokter untuk menemukan cara yang lebih efektif. Hal tersebut dikarenakan bisa jadi penyebab Anda susah tidur adalah masalah kesehatan tertentu.

Bagi Anda yang punya aktivitas padat, konsumsi Jovee untuk Anak Agency (Rp449.000) dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan hati, meningkatkan daya tahan tubuh dan energi, menjaga kesehatan persendian dan meningkatkan kualitas tidur. Paket spesial dari Jovee ini telah dirancang khusus untuk Anda yang butuh asupan nutrisi tambahan akibat padatnya aktivitas.

Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee. Untuk mengetahui rekomendasi vitamin harianmu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Jovee. Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal. Aplikasi Jovee tersedia melalui Google Play Store maupun App Store.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

blackmores untuk kulit

Ini 6 Kandungan Blackmores untuk Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Vitamin & Suplemen   20/05/2022
vitamin-caviplex

Mengenal Vitamin Caviplex: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Vitamin & Suplemen   04/05/2022
info-pengiriman-2022

Info Pengiriman Pesanan Selama Lebaran 2022

Vitamin & Suplemen   29/04/2022
vitamin-untuk-daya-tahan-tubuh-saat-puasa

7 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Vitamin & Suplemen   28/03/2022
vitamin-puasa

11 Rekomendasi Vitamin untuk Puasa agar Tetap Sehat & Kuat

Vitamin & Suplemen   24/03/2022