fbpx
BerandaVitamin & SuplemenManfaat Zinc Gluconate bagi Kesehatan Tubuh

Zinc Gluconate adalah nutrisi berupa mineral alami yang sering Anda temukan pada minuman multivitamin dan juga mineral. Nutrisi mineral ini terbentuk secara alami di alam dan sangat penting untuk pertumbuhan serta perkembangan jaringan dalam tubuh. Zinc juga menjaga kesehatan dari jaringan tubuh.Apa saja manfaat zinc?

MANFAAT ZINC GLUCONATE BAGI KESEHATAN TUBUH

Asupan mineral zinc yang mencukupi sangat baik untuk mengobati dan juga mencegah defisiensi zinc. Meski sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun konsumsi zinc gluconate tetap harus mengikuti rekomendasi dan saran dari dokter. Hal ini dikarenakan ada kondisi kesehatan tertentu yang tidak memungkinkan konsumsi mineral zinc dalam jumlah tertentu.

Konsumsi Zinc Gluconate dengan Tepat

Tidak semua orang boleh mengkonsumsi mineral zinc dalam jumlah tertentu apalagi konsumsi langsung dari suplemen tinggi mineral zinc. Anda juga disarankan untuk menghindari konsumsi mineral zinc bersamaan dengan mengkonsumsi makanan tinggi fosfor dan juga kalsium. Hal ini dikarenakan konsumsi mineral zinc bersamaan dengan kalsium dan fosfor membuatnya sulit untuk terserap dalam tubuh.

Beberapa makanan yang tinggi akan fosfor dan juga kalsium seperti keju, yogurt, susu, kacang kering, kacang-kacangan, selai kacang, minuman ringan, coklat panas dan juga es krim. Selain itu konsumsi mineral zinc juga dapat membuat obat antibiotik yang dikonsumsi kurang efektif. Beritahu dokter Anda obat apa saja yang sedang dikonsumsi sebelum minum zinc gluconate. Kamu dapat menemukan kandungan zinc gluconate pada Konilife Imunea – Daya Tahan Tubuh – 30 Kaplet (Rp115.500).

Manfaat Zinc Gluconate bagi Tubuh

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi mineral zinc. Ketika tubuh Anda kekurangan zinc, maka akan muncul berbagai gejala yang mungkin tidak Anda sadari berhubungan dengan defisiensi zinc.

1. Membantu Menyembuhkan Diare

Zink berperan dalam perlindungan sel mukosa dan lapisan luar pada sistem pencernaan, sehingga saat seseorang mengalami kekurangan zinc atau defisiensi mineral zinc, salah satu gejala yang sangat mungkin timbul adalah diare. Anda juga mungkin sering menemukan apoteker yang memberikan Anda obat zinc saat mencari obat untuk diare. Hal ini dikarenakan kekurangan zinc pada tubuh dapat menimbulkan gejala berupa diare akut dan juga kondisi lainnya.

2. Membantu Mendukung Kesehatan Pasien Anemia

Pada suplemen tambah darah, salah satu zat yang terkandung di dalamnya tentu adalah zinc selain mineral zat besi. Hal ini dikarenakan zinc merupakan mineral penting yang berhubungan dengan kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Saat tubuh kekurangan mineral zinc, maka sangat mungkin tubuh akan mengalami gejala berupa anemia.

3. Manfaat Zinc untuk Meredakan Flu

Terkadang ada orang yang sangat mudah sekali terserang flu dan juga sulit untuk sembuh. Bisa jadi hal ini dikarenakan orang tersebut mengalami kekurangan mineral zinc dalam tubuhnya. Saat tubuh kekurangan mineral zinc, maka salah satu gejala yang sangat mudah terlihat adalah flu. Untuk itu pada penderita flu tak jarang akan diberikan obat flu sekaligus suplemen yang mengandung zinc.

Pada penderita flu, konsumsi seng atau zinc yang disarankan sebanyak 4,5 sampai 23,7 mg mineral zinc elemental. Konsumsi yang disarankan adalah berupa zinc gluconate dalam lozenges atau permen hisap setiap dua jam sekali.

4. Manfaat ZInc untuk Penyembuhan Luka

Selain berperan dalam mengatasi gejala kekurangan sel darah merah atau anemia, mineral zinc ternyata juga bermanfaat untuk penyembuhan luka pada tubuh. Luka yang sulit sembuh atau mengering meski sudah cukup lama bisa jadi karena tubuh kekurangan mineral zinc. Untuk itu sangat penting agar menjaga tubuh tidak mengalami defisiensi zat besi.

5. Menjaga Sistem Imun Tubuh

Mineral zink memiliki peran penting dalam sistem imun tubuh seseorang. Zinc berfungsi sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan perkembangan dan fungsi sel darah putih. Sel darah putih sendiri merupakan salah satu organ yang berfungsi mempertahankan tubuh dari penyakit. Selain itu, zinc berfungsi sebagai pelindung membran sel untuk menangkal radikal bebas dan stress oksidatif dari luar.

6. Merangsang Pertumbuhan

Zinc juga berperan dalam pertumbuhan. Zinc dapat berikatan dengan protein, sehingga dapat membantu melindungi sel dan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan sel.

Efek Samping Konsumsi Mineral Zinc

Konsumsi mineral zinc dalam jumlah tertentu yang melebihi dosis akan menyebabkan beberapa efek samping bagi tubuh. Efek samping yang sering muncul adalah berupa rasa mual dan ingin muntah. Selain itu, mineral zinc yang berlebihan pada tubuh dapat menyebabkan efek samping berupa iritasi lambung yang berhubungan dengan rasa mual dan muntah sebelumnya.

Zinc dalam jumlah tertentu juga bisa menyebabkan gangguan pada neurologi. Serum alkaline fosfatase, lipase dan juga amilase akan mengalami peningkatan. Konsumsi mineral zinc harus mengikuti saran dan rekomendasi dari dokter untuk mengurangi risiko efek samping yang mungkin terjadi. Konsumsi mineral zinc dalam bentuk kapsul harus dilakukan tatkala perut sedang kosong. Konsumsi juga harus menelan keseluruhan kapsul.

Hidup Sehat Hanya di Jovee

Jovee adalah aplikasi atau platform kesehatan yang dapat membantu Anda menjalani hidup sehat. Jovee akan memberikan Anda rekomendasi suplemen dan vitamin yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh. Pada saat masuk ke aplikasi Anda harus memasukkan data diri berupa usia, jenis kelamin, kebiasaan atau pola hidup seperti merokok, minuman alkohol dan juga kebiasaan olahraga.

Anda juga diminta memasukkan riwayat penyakit dan juga keluhan. Fungsinya adalah agar Jovee dapat menyesuaikan rekomendasi suplemen yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat membeli berbagai macam suplemen yang mengandung multivitamin dan juga Zinc Gluconate di aplikasi Jovee. Itulah manfaat zinc bagi tubuh. Semoga bermanfaat!

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

vitamin untuk mengecilkan kista ovarium

Mengenal Jenis-jenis Makanan, Suplemen, dan Vitamin untuk Mengecilkan Kista Ovarium

Vitamin & Suplemen   16/07/2023
vitamin untuk kebas dan kesemutan

Vitamin Untuk Kebas dan Kesemutan, Wajib Tahu Nih!

Vitamin & Suplemen   15/07/2023
vitamin untuk meningkatkan hormon testosteron

Jenis-jenis Vitamin untuk Meningkatkan Hormon Testosteron

Vitamin & Suplemen   14/07/2023
vitamin untuk kepala kliyengan

Vitamin untuk Kepala Kliyengan, Cewek-cewek Wajib Tahu!

Uncategorized   13/07/2023

Pilihan Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Menyusui

Vitamin & Suplemen   27/02/2023