fbpx
BerandaKesehatan KulitBikin Glowing, Ini 6 Jenis & Manfaat Face Serum untuk Kulit Wajah

Face serum adalah produk kecantikan yang memiliki tekstur lebih cair dibandingkan dengan krim wajah, namun lebih kental daripada toner. Punya manfaat yang sangat baik bagi kulit, karena konsentrasi aktifnya yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk kecantikan lainnya.

face-serum-untuk-kulit

Jadi salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan, apa saja manfaat face serum untuk kulit? Di artikel berikut ini, Jovee bakal kupas tuntas manfaat, jenis, hingga rekomendasi face serum yang cocok untuk kulitmu. Yuk, simak sampai akhir!

Face Serum: Apa Manfaatnya?

Manfaat utama dari serum wajah adalah menghidrasi kulit. Hal ini karena serum mengandung bahan-bahan yang dapat melembabkan kulit, seperti hyaluronic acid atau glycerin. Dengan menggunakan serum wajah secara teratur, kulit akan terasa lembab dan sehat.

Tergantung pada jenisnya, serum wajah juga dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, dan juga dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, dan kulit sensitif loh Jovians!

Meski punya banyak manfaat, hal yang paling penting adalah memilih serum yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hal ini karena setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, sehingga memilih serum yang sesuai dapat membantu mengatasi masalah kulit secara efektif. Selain itu, pastikan juga untuk membaca label produk secara seksama dan menggunakan face serum sesuai dengan anjuran pakai.

6 Jenis Face Serum untuk Kulit Wajah

1. Anti-aging

Sesuai namanya, serum jenis ini ditujukan untuk membantu menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Jenis face serum untuk kulit yang satu ini berfokus pada peningkatan produksi sel baru, serta meningkatkan pembentukan kolagen. Retinol, vitamin C, peptide, dan AHA adalah sejumlah bahan yang paling sering digunakan dalam serum ini.

2. Skin Brightening

Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit merupakan salah satu manfaat face serum untuk kulit yang banyak disukai wanita. Serum jenis ini bekerja dengan meratakan warna kulit, membantu menyamarkan hiperpigmentasi, hingga mengurangi efek paparan sinar UV (sunspot). Vitamin C dan niacinamide adalah bahan aktif yang sering digunakan dalam serum jenis ini.

3. Anti-acne

Jenis kulitmu rentan berjerawat (acne-prone)? Mungkin jenis face serum untuk kulit yang satu ini bisa jadi pilihan. Serum ini akan membantu membasmi bakteri jerawat dari dalam, sekaligus membantu menyamarkan bekas jerawat dengan membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati. Glycolic acid, AHA, BHA, dan tea tree oil merupakan sejumlah bahan yang sering digunakan dalam serum jenis ini.

4. Hydrating

Moisturizer saja kadang tidak cukup bagi kulit yang sangat kering. Face serum jenis hydrating berfungsi untuk menambah sekaligus menjaga kelembapan kulit, yang bekerja sebagai booster saat digunakan bersama moisturizer. Hyaluronic acid, glycerin, ceramide, dan aloe vera adalah sejumlah bahan yang sering digunakan dalam serum jenis ini.

5. Exfoliating

Serum eksfoliasi memiliki tempat khusus dalam rangkaian skincare, karena serum pencerah saja tidak cukup untuk membantu membersihkan seluruh sel kulit mati yang menumpuk. Lactic acid, AHA dan BHA merupakan salah satu kandungan eksfoliasi yang umum digunakan dalam serum jenis ini.

6. Skin Repair

Saat kulit sering iritasi, mudah berjerawat, dan kering, bisa jadi pertanda lapisan pertahanan kulitmu rusak. Gunakan face serum untuk kulit jenis skin repair dapat membantu memperbaiki skin barrier kulitmu sehingga perlahan masalah-masalah kulit akan membaik. Ceramide, retinol, dan kandungan antioksidan lainnya merupakan bahan yang umum ditemukan dalam serum jenis ini.

Rekomendasi Face Serum untuk Kulit Wajah

Nah, setelah mengetahui fungsi dan jenis face serum untuk kulit wajahmu, sekarang Jovee akan berikan sejumlah rekomendasi yang bisa kamu tambahkan dalam rangkaian skincare-mu!

1. Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum – 15 ml

face-serum-untuk-kulit

Produk lokal, Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum – 15 ml hadir untuk melengkapi rangkaian skincare anti-aging. Retinol terkenal akan kemampuannya untuk mengeksfoliasi dan meningkatkan produksi sel kulit di lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga dapat membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

2. Damona Ceramic Skin Brightening Serum – 5 ml

face-serum-untuk-kulit

Punya kulit kusam dan kering? Cobain produk baru dari Damona, Damona Ceramic Skin Brightening Serum – 5 ml untuk bantu atasi kulit kusam dan kering. Dengan niacinamide dan ceramide di dalamnya, dapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat!

3. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc – 30 ml

face-serum-untuk-kulit

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan brand lokal yang satu ini. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc – 30 ml diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, dengan kandungan Salicylic Acid 2% dan Zinc yang bekerja sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga bagian dalam pori-pori serta menjaga produksi minyak di kulit.

4. Somethinc HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum – 20 ml

face-serum-untuk-kulit

Kulit yang terjaga kelembapannya tidak hanya terlihat sehat, tetapi juga dapat menampilkan efek glowing yang natural. Somethinc HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum – 20 ml hadir untuk kamu pemilik kulit kering dan sensitif, dilengkapi dengan hyaluronic acid dan onsen sui water untuk menjaga kelembapan kulit.

5. Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum – 30ml

Jangan skip eksfoliasi ya Jovians! Bagi pemula, kamu bisa coba Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum – 30ml yang cocok untuk kulit sensitif. Gunakan pada malam hari, tidak dianjurkan pada anak usia di bawah 15 tahun.

6. SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum – 20ml

Masih dengan produk lokal Somethinc, SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum – 20ml diperuntukkan sebagai serum skin repair yang membantu memperbaiki dan memperkuat sel kulit wajah. Gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Selain face serum untuk kulit, pola makan yang sehat juga berpengaruh dalam kesehatan kulitmu. Rawat kulit dari dalam dan luar, yuk mulai hidup sehat bareng Jovee! Cek artikel seputar kesehatan lainnya hanya di Jovee, pusat vitamin harian personalmu. Follow juga media sosial Jovee, @jovee.id di Instagram dan Tiktok untuk dapatkan promo menarik dan informasi kesehatan lainnya.

Apa Itu Jovee?

Jovee adalah pusat suplemen dan vitamin yang menawarkan produk original, lengkap, dengan harga yang murah. Kamu bisa temukan vitamin dan suplemen berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir.

Setiap vitamin dan suplemen yang dijual di Jovee telah mendapatkan nomor BPOM, sehingga dijamin keaslian produknya. Jovee menawarkan pengalaman beli vitamin dan skincare yang mudah, hemat, dan gratis ongkir.

Kamu bisa membeli vitamin dan kebutuhan kesehatan melalui Jovee Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati belanja lebih mudah, promo lebih banyak, serta gratis ongkir hanya di Jovee Official Store melalui platform e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

Usia Berapa Anak Boleh Dikenalkan Skincare?

Kesehatan Kulit   31/03/2023

Jaga Nutrisi Tubuh, Inilah Daftar Buah yang Bagus untuk Puasa

Kesehatan Kulit   29/03/2023

Cara Mengatasi Kulit Kering saat Puasa

Kesehatan Kulit   28/03/2023

Tips Menjaga Kulit Saat Berpuasa

Kesehatan Kulit   27/03/2023

Manfaat Puasa untuk Kesehatan Kulit

Kesehatan Kulit   26/03/2023