fbpx
BerandaVitamin & SuplemenBlackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil

Kesehatan dalam dan luar kulit harus selalu dijaga secara menyeluruh. Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil memiliki kandungan yang tepat untuk mencegah sebagian masalah kulit yang akan muncul seiring dengan bertambahnya usia. Yuk, simak penjelasan setiap kandungan Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu!

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit merupakan organ terluas di tubuh kita yang dirancang sedemikian rupa untuk menjalankan fungsi-fungsi yang sangat bervariasi dan kompleks. Secara struktural, kulit memiliki tiga lapisan, yaitu: lapisan terluar (epidermis), lapisan dalam (dermis), dan lapisan lemak (hypodermis). Kerjasama antar lapisan tersebut memberikan kulit suatu fungsi yang luas seperti:

  • Perlindungan tubuh dari faktor kuman ataupun lingkungan
  • Regulasi suhu tubuh
  • Regulasi cairan tubuh
  • Indera perasa
  • Membantu produksi vitamin D
  • Kosmetik dan kecantikan

Secara alamiah, kulit akan mengalami proses penuaan/aging. Proses tersebut berlangsung secara alami dan kompleks, melibatkan berbagai faktor intrinsik (genetik dan kronologis) dan faktor ekstrinsik (faktor lingkungan seperti radiasi UV, polusi, dan merokok). Kondisi-kondisi berikut akan menciptakan suatu produk radikal bebas dan stress oksidatif yang dapat menyebabkan penuaan kulit. Karakteristik kulit yang menua adalah tampak kerutan, kehilangan elastisitas dan kekencangan, perubahan warna, kulit yang kering, tampak pembesaran pembuluh darah, serta regenerasi kulit yang menurun.

Oleh karena itu, melakukan pencegahan merupakan cara terbaik dan paling efek yang dapat kita lakukan. Salah satu metode pencegahan proses penuaan kulit adalah dengan diet nutrisi seimbang (makanan dan/atau suplemen). Beberapa nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu: vitamin (terutama A, C dan E), mineral, omega-3 serta omega-6 (asam lemak esensial). Manfaat vitamin kulit, mineral, hingga asam lemak esensial dapat diperoleh dari pola diet ataupun melalui suplemen.

Manfaat Evening Primrose Oil

Evening primrose merupakan nama tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan Utara, juga tumbuh di Eropa dan sebagian daerah Asia. Tanaman ini memiliki keunikan dimana ia kelopak kuningnya mekar saat matahari terbenam dan menguncup saat siang hari. Pada abad ke-17, tanaman ini digunakan sebagai obat untuk menangani berbagai macam penyakit di Eropa.

Studi menemukan bahwa ekstraksi minyak dari tanaman evening primrose (evening primrose oil) memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh terutama pada kulit. Evening Primrose Oil memiliki dua jenis kandungan asam lemak omega-6, yaitu asam linoleic (60-80%) dan asam gamma-linoleic (8-14%), dimana keduanya adalah asam lemak esensial yang tidak diproduksi oleh tubuh. Efek anti-inflamasi dari omega-6 memberikan kulit perlindungan dari peradangan. Omega-6 juga mendukung hidrasi kulit, mencegah kulit kering, dan mempertahankan kekencangan serta elastisitas kulit. Beberapa studi mengenai manfaat evening primrose oil terhadap penyakit:

  • Eksim

Eksim adalah penyakit peradangan kulit yang paling umum dan semakin meningkat angka kejadiannya. Eksim digambarkan dengan penyakit yang berulang dan gatal di lokasi tertentu sesuai usia. Penyakit ini bersifat multifaktorial dan dimodulasi oleh faktor genetik dan lingkungan (kerusakan barier kulit, disregulasi imun, dan perubahan mikrobiota kulit). Evening primrose oil yang mengandung omega-6 diteliti memberikan efek anti radang yang membantu memperbaiki gejala klinis dari eksim dan mempercepat regenerasi lapisan pelindung kulit. Meskipun demikian, disarankan bahwa penggunaan evening primrose oil ini hanya bersifat suplemen tambahan saja, bukan sebagai terapi utama.

  • Kerusakan saraf akibat diabetes

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi berupa kerusakan saraf ujung yang ditandai dengan gejala mati rasa/tebal/rasa terbakar/tersetrum. Penggunaan evening primrose oil rutin selama 6-12 bulan memiliki potensi efek positif terhadap perbaikan gejala kerusakan saraf akibat diabetes.

  • Osteoporosis

Kombinasi pemakaian evening primrose oil, fish oil, dan kalsium diduga dapat mengurangi proses keropos pada tulang dan sebaliknya meningkatkan densitas tulang.

Manfaat Fish Oil

Fish oil memiliki kandungan omega-3 (DHA dan EPA) yang apabila dikonsumsi rutin berasosiasi dengan rendahnya angka kejadian penyakit terkait peradangan dan jantung. Studi lain memaparkan manfaat positif omega-3 terhadap asma, rheumatoid arthritis, osteoporosis, diabetes mellitus, kanker, dan lainnya. Omega-3 juga terbukti berguna dalam perkembangan sistem saraf, imun, visual, serta kulit pada bayi.

Manfaat fish oil pada kesehatan kulit memiliki manfaat positif. Ia berguna dalam menjaga homeostasis (keseimbangan) dan memperbaiki kelainan kulit. Asam lemak esensial dalam fish oil dapat meningkatkan fungsi perlindungan kulit, menghambat peradangan dan hiperpigmentasi akibat sinar UV, memperbaiki kulit kering dan gatal yang disebabkan oleh dermatitis, mempercepat penyembuhan luka kulit, dan mencegah perkembangan kanker kulit. Penggunaan fish oil dengan kombinasi omega-6, vitamin, selenium, retinol, dan lainnya dinilai dapat meningkatkan efektivitasnya.

Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil

Kandungan Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil menggunakan evening primrose oil dan fish oil sebagai bahan utamanya. Kombinasi antara omega-3 dan omega-6 memberikan anda nutrisi terbaik yang menjaga kesehatan kulit dari segi biologis dan strukturalnya.

Ada semakin banyak penelitian menjanjikan yang mendukung suplementasi gabungan omega-3 dan omega-6 yang menunjukkan potensi tertinggi dalam mengurangi proses inflamasi dan memperbaiki penyakit inflamasi kronis, serta penyakit kulit inflamasi kronis. Sehingga, vitamin Blackmores inin juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit gatal.

Kamu bisa beli Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil (Rp347.998) di Jovee. Dapatkan promo vitamin menarik dengan mengunduh aplikasi Jovee di Play Store dan App Store.

Referensi

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

vitamin-untuk-anak-telat-bicara

5 Jenis Vitamin untuk Anak Telat Bicara

Vitamin & Suplemen   27/09/2022
vitamin-untuk-anak-terlambat-jalan

4 Rekomendasi Vitamin untuk Anak Terlambat Jalan

Vitamin & Suplemen   23/09/2022
vitamin-untuk-anak-yang-sering-batuk-pilek

7 Vitamin untuk Anak yang Sering Batuk Pilek

Vitamin & Suplemen   12/09/2022
vitamin-untuk-anak-yang-susah-buang-air-besar

Bantu Atasi Sembelit, Ini 3 Vitamin untuk Anak yang Susah BAB

Vitamin & Suplemen   07/09/2022
vitamin-untuk-anak-yang-sering-sakit

Anak Sering Sakit? Ini 9 Vitamin Anak untuk Perkuat Imunitas

Vitamin & Suplemen   06/09/2022