fbpx
BerandaVitamin & SuplemenPromavit: Manfaat, Efek Samping, dan Dosis Penggunaan

Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga pertumbuhan bayi di kandungannya. Jadi, selama masa kehamilan, perempuan harus mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi untuk memaksimalkan pertumbuhan janin miliknya. Selain makanan, ibu hamil pastinya juga membutuhkan suplemen tambahan untuk melengkapi nutrisi yang diperlukan setiap harinya.

Promavit

Salah satu suplemen terbaik yang bisa dikonsumsi untuk melengkapi nutrisi adalah Promavit. Suplemen ini mengandung nutrisi lengkap yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil. Promavit untuk ibu hamil ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral, yang dibutuhkan oleh ibu hamil guna menjaga kesehatan kandungannya.

7 Manfaat Promavit untuk Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari berbagai kandungan di dalam suplemen Promavit untuk ibu hamil. Apa saja kandungan Promavit yang bermanfaat bagi ibu hamil? Berikut ini penjelasannya.

1. Vitamin A

Vitamin A berfungsi menjaga ibu hamil dan bayi di dalam kandungannya dari ancaman radikal bebas. Dengan begitu, nantinya berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh radikal bebas bisa dicegah apabila ibu hamil rutin mengonsumsi suplemen ini. Tak hanya itu, ibu hamil juga akan merasakan manfaat lain dari vitamin A, seperti menjaga kesehatan mata dan membantu memperbaiki kulit. Vitamin A juga dapat menjaga kesehatan rahim dan membantu pembentukan sel pada janin dan ibu.

2. Vitamin D

Vitamin D atau kalsiferol membantu menjaga kesehatan tulang pada ibu hamil dan membantu perkembangan bayi di dalam kandungannya. Jadi, dengan mengonsumsi suplemen ini, nantinya pertumbuhan bayi akan lebih optimal. Menurut Kelvin Halim, tim nutrisionis Jovee, “Vitamin D pada ibu hamil berfungsi dalam mencegah beberapa masalah kehamilan seperti preeklampsia dan hipokalsemia pada bayi.”

3. Vitamin B6

Kandungan Promavit yang kaya akan vitamin B6 atau pyridoxine, dapat membantu perkembangan kulit, saraf, dan juga otak bayi di dalam kandungan. Vitamin B6 umumnya merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk dapat tumbuh secara maksimal.

4. Vitamin B12

Kandungan Promavit yang kaya akan vitamin B12 berperan dalam membantu pertumbuhan saraf pada bayi di dalam perut ibu. Vitamin B12 juga dapat menjaga pertumbuhan saraf bayi dari berbagai gangguan sehingga nantinya proses pertumbuhan saraf bayi di dalam kandungan bisa tetap berjalan dengan normal. Vitamin B12 di dalam Promavit juga dapat memberikan asupan yang dibutuhkan oleh saraf ibu hamil.

5. Asam Folat

Nutrisi esensial yang satu ini membantu pertumbuhan otak bayi di dalam kandungan. Asam folat merupakan salah satu kandungan Promavit yang sangat dibutuhkan ibu hamil karena memiliki peran yang sangat penting dalam membantu perkembangan bayi di dalam kandungan.

Dengan mengonsumsi suplemen ini, ibu hamil tentu akan mendapatkan asupan asam folat yang sangat penting untuknya. Asam folat juga membantu dalam pembentukan sel saraf janin dan mencegah kecacatan pada bayi.

6. Kalsium

Mineral berikut ini terlibat dalam menjaga kesehatan tulang ibu hamil dan membantu pertumbuhan bayi di dalam kandungannya. Tak hanya itu, kalsium juga mendukung perlindungan kesehatan jantung dan otot pada ibu hamil.

7. Asam Lemak Omega-3

Jenis asam lemak yang satu ini membantu pertumbuhan otak bayi di dalam kandungan. Omega-3 dipercaya mampu memaksimalkan pertumbuhan otak bayi. Sehingga, nantinya ketika lahir, bayi akan memperoleh otak dengan fungsi yang sehat dan optimal. Selain Promavit, bumil juga bisa mendapatkan asupan asam lemak yang satu ini dari Blackmores Pregnancy I Folic (Rp182.486).

Efek Samping Suplemen Promavit

Ada beberapa efek samping yang bisa muncul selama penggunaan suplemen Promavit, di antaranya:

Sesak Napas

Ada kasus di mana beberapa orang merasakan sesak napas setelah mengonsumsi suplemen Promativ. Jika sesak napas tidak kunjung sembuh, segera hubungi dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Diare

Beberapa orang mengalami diare setelah mengonsumsi suplemen Promavit. Jika diare tak kunjung berhenti, segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan lanjut.

Pusing Berat

Kemungkinan seseorang bisa mengalami pusing berat setelah mengonsumsi Promavit. Jika hal tersebut tak kunjung berhenti, konsultasikanlah hal ini ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dosis Penggunaan

Promavit untuk ibu hamil ini bisa dikonsumsi sebanyak 1-2 kali setiap harinya. Suplemen ini sebaiknya dikonsumsi bersama makanan sehat agar hasilnya lebih maksimal. Disarankan untuk tidak mengonsumsi suplemen di luar dosis wajar karena bisa memicu efek samping.

Baca juga:

Manfaat Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, Suplemen Lengkap Ibu Hamil dan Menyusui

Amankah Redoxon untuk Ibu Hamil?

Vitamin Utama untuk Ibu Hamil Trimester 1

Bahagia dan Sehat Bareng Jovee

Sebagai pusat vitamin personal terlengkap, Jovee dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisimu. Unduh aplikasi Jovee di Play Store atau App Store dan temukan suplemen yang sesuai denganmu. Ambil juga konsultasi gratis bersama nutrisionis tim Jovee serta promo vitamin menarik yang semakin memudahkanmu untuk hidup bahagia dan sehat.

Pertanyaan Seputar Jovee

+

Apa itu Jovee?

+

Apa yang membuat Jovee berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Jovee?

+

Berapa lama pengiriman vitamin saya?

+

Apakah Jovee memberikan gratis ongkir?

Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo

Dapatkan Vitamin sesuai Kebutuhanmu dengan Konsultasi GRATIS lewat Nutrisionist kami

Konsultasi Sekarang

Jaminan Jovee untuk Anda

Icon

100% Original

Semua Produk yang kami jual terjamin keasliannya dengan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS*

Artikel Terkait

vitamin untuk mengecilkan kista ovarium

Mengenal Jenis-jenis Makanan, Suplemen, dan Vitamin untuk Mengecilkan Kista Ovarium

Vitamin & Suplemen   16/07/2023
vitamin untuk kebas dan kesemutan

Vitamin Untuk Kebas dan Kesemutan, Wajib Tahu Nih!

Vitamin & Suplemen   15/07/2023
vitamin untuk meningkatkan hormon testosteron

Jenis-jenis Vitamin untuk Meningkatkan Hormon Testosteron

Vitamin & Suplemen   14/07/2023
vitamin untuk kepala kliyengan

Vitamin untuk Kepala Kliyengan, Cewek-cewek Wajib Tahu!

Uncategorized   13/07/2023

Pilihan Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Menyusui

Vitamin & Suplemen   27/02/2023